×
×

Search in Mata Mata Musik

Fase Putus Cinta Ilhami Pop Rocker Ringgo 5 Di EP “Not Alone, Just Lonely”

Posted on: 12/31/20 at 6:00 am

Fase Putus Cinta Ilhami Pop Rocker Ringgo 5 Di EP "Not Alone, Just Lonely"
Ringgo 5. (Foto: dok. Ringgo 5).

Setelah melepas single ‘Say Something’ pada 19 Juni 2020 lalu, kuintet pop rock Ringgo 5 lanjut merilis suguhan terbarunya ke publik. Kali ini bukan dalam bentuk rilisan single, melainkan sebuah mini album atau extended play (EP) berisikan 5 lagu, dengan tajuk Not Alone, Just Lonely.

Baca juga: Mantan Band Tribute The Beatles, RABR Rilis EP Perdana Bernuansa Retro Pop Rock

Ringgo 5 mengerjakan EP Not Alone, Just Lonely ini dalam waktu kurang lebih sekitar enam bulan, sejak awal 2020 bergulir. Untuk urusan musiknya, Ringgo 5 diproduseri oleh sang dramer Gege Adita serta dibantu oleh Rama Harto yang juga membantu project Cellosux, Nadhif Basalamah dan Aldrian Risjad.

Di EP Not Alone, Just Lonely, Ringgo 5 melanjutkan kisah cinta fiksi yang sudah diceritakan di album pertama, Emotion, yang menceritakan tentang seseorang yang bernama Valeria.

Not Alone, Just Lonely ini akan mewakilkan perasaan heartbreak, moving on and letting go terhadap seseorang yang lo sayang. EP ini merupakan fase-fase yang kami alami setelah putus dengan seseorang, ada lima fase yang akan lo hadapi, yaitu: anger and denial yang akan diwakilkan di lagu ‘Say Something’, lalu ada rasa patah hati yang sakit dan sedih di lagu ‘Better Than You’. Kemudian muncul rasa bingung akan kenyataan yang akan dihadapi di lagu ‘Middle’, lalu lagu ‘Purple Hour” akan mewakilkan perasaan nostalgia dan kerinduan, kemudian ditutup oleh lagu ‘Take a Little Time’ untuk berdamai dengan diri sendiri dan menerima kenyataan,” ujar Robert Matthew, bassis Ringgo 5.

Artwork sampul EP Not Alone, Just Lonely oleh Ringgo 5.
Artwork sampul EP Not Alone, Just Lonely oleh Ringgo 5.

Not Alone, Just Lonely telah hadir di seluruh digital platform sejak hari Jum’at, 21 Agustus 2020. Selain itu, Not Alone, Just Lonely ini merupakan perilisan pertama yang berbentuk EP oleh Ringgo 5 setelah kembali ke jalur independen setelah kurang lebih dua tahun bersama major label.

“Perilisan mini album ini sedikit menantang, karena semua sedang menghadapi pandemi Covid-19. Tapi semoga perilisan mini album ini bisa menjadi penghibur bagi para pendengar. Stay safe, tetap di rumah bila tidak ada keperluan yang penting, cuci tangan dan jangan lupa stream Not Alone, Just Lonely by Ringgo 5!” ujar Nara, vokalis Ringgo 5.

Baca juga: Space Comma Space Nge-Rock Di Double Single Baru & Ajak Pendengar Renungi Waktu

Lagu berjudul ‘Middle’ ditunjuk sebagai single baru dari EP ini. Di lagu ini, Ringgo 5 bercerita tentang hubungan yang stuck, di antara melanjutkan atau menyelesaikan suatu hubungan dengan seseorang.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Backyard Tone

    Single Perdana Backyard Tone 'Berjayalah Indonesia' Lahir Di Hari Sump...

    Backyard Tone. Backyard Tone adalah grup duo pengusung pop rock asal kota Bandar Lampung yang dibentuk pada 2020. Grup ini beranggotakan Trio Efendi sebagai

    on Oct 31, 2020
    OKUMMA

    OKUMMA Lepaskan 'Vienna', Single Perdana Tentang Cinta Bertepuk Sebela...

    Okumma. OKUMMA merilis satu single di kuartal ke-3 tahun ini. Dengan judul 'Vienna', single resmi pertama dari band pop rock ini diharapkan menjadi sebuah l

    on Oct 20, 2020
    RABR

    Mantan Band Tribute The Beatles, RABR Rilis EP Perdana Bernuansa Retro...

    Pada hari Jum’at, 10 Oktober 2020, RABR secara resmi merilis mini album alias EP perdana dalam format digital melalui berbagai platform musik seperti Spo

    on Oct 16, 2020
    Erratic Moody

    Unit Retro Pop Erratic Moody Rilis 'Selancar', Single Baru Bernuansa L...

    Erratic Moody. Nggak seperti single Erratic Moody sebelumnya yang bernuansa hangat dengan tempo lambat, 'Selancar' menyajikan lagu pop rock bertempo semanga

    on Oct 12, 2020