×
×

Search in Mata Mata Musik

Fat Mike (NOFX) Puji Lagu Band Pop Punk Bandung, Saturday Night Karaoke

Posted on: 06/5/20 at 9:30 am

Fat Mike dan Saturday Night Karaoke.
Fat Mike dan Saturday Night Karaoke.

Baru-baru ini, pentolan band punk rock legendaris NOFX, Fat Mike, bikin warganet Instagram nasional kaget. Tepatnya, pada hari Selasa (2 Juni) lalu, vokalis/gitaris yang juga pemilik label indie besar Fat Wreck Chords ini memposting video yang memperlihatkan dia sedang bermain sepeda keliling sekitaran kampung halamannya, Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) dalam rangka kegiatan amal untuk penderita AIDS.

Dan sambil mengayuh sepadanya, Mike memutar playlist Fat Wreck Chords dari player portabelnya yang terdiri dari berbagai lagu dari band melodic punk atau pop punk manca negara. Namun tanpa disangka-sangka, ternyata ada satu lagu yang berjudul ‘Bertemu’ band pop punk dari Bandung, Saturday Night Karaoke. Saat mendengarkannya, Mike nampak menikmati sekali lagunya dan bilang, “Dengarkan band ini, yeah, Japanese girl band”, dan kemudian dia memujinya, bilang, “band ini keren! Japanese teenage bottlerock”.

Kemungkinan besar kenapa Mike menyebut trio pop punk asal kota kembang itu Japanese girl band adalah karena video klip lagu ‘Bertemu’ yang menampilkan model cewek memakai seragam sekolah Jepang. Kamu lihat saja sendiri, lagunya memang asyik, simpel dan menyenangkan. Memadukan gaya pop punk era 1990-an dan retro punk ala Ramones.

Dipuji oleh salah satu dedengkotnya punk rock dunia, tentu saja membuat Saturday Night Karaoke excited bukan kepalang, dan mereka lantas memposting ulang potongan video Mike itu ke akun instagram band mereka dengan menyatakan bahwa mereka terharu dan berterima kasih.

Saturday Night Karaoke sebenarnya bukan nama baru di scene alternative rock dan pop punk di Indonesia. Bahkan nama mereka sudah dikenal sampai ke negara-negara tetangga, terutama Jepang.

Band yang sejak berdiri pada tahun 2008 ini mengusung pop punk dengan formasi: Prabu Pramayougha (vokal/gitar), Andresa Nugraha (bass/vokal), dan Athif Aiman (dram). Mereka semua kebetulan kuliah di kampus yang sama, yaitu Universitas Padjajaran, Bandung.

Nama mereka makin meroket sejak merilis album keduanya, Professional Goofballs pada Juni 2018 via tiga label berbeda negara sekaligus, yakni Anoa Records (Indonesia), Waterslide Records (Jepang) dan Monster Zero (Austria), dalam format CD. Dan juga telah tersedia format digitalnya di berbagai platform beken di internet.

Selain telah melanglang buana di panggung-panggung lokal, Saturday Night Karaoke tercatat sudah dua kali menggelar tur ke Jepang, yakni pada tahun 2017 dan 2019. Goks juga yah!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Network

Green Day Bangkitkan Proyek Misteriusnya, The Network dan Rilis EP "Tr...

The Network. Para personil Green Day telah menghidupkan kembali proyek sampingan new wave mereka yang misterius bernama The Network setelah 15 tahun non-akt

on Nov 21, 2020
Jamessteady ska

Sixtet Ska Asal Cirebon Jamessteady Kembali Dengan EP "Riot City Rocke...

Jamessteady. Jamessteady, nama yang nggak asing bagi penggemar musik ska, reggae maupun rock steady. Tumbuh dari scene musik reggae di kota Cirebon, Jamesst

on Nov 21, 2020
Anti-Flag

Anti-Flag Rilis Lagu 'A Dying Plea’ Fitur Tom Morello, DEWAYNE, Marc...

Anti-Flag. (Foto: Josh Massie). Anti-Flag telah memuntahkan lagu terbaru mereka, 'A Dying Plea Vol. 1' dan 'A Dying Plea Vol. 2' kepada dunia, menampilkan D

on Nov 19, 2020
A Day To Remember

A Day To Remember Umumkan Album Baru Seraya Rilis Single 'Brick Wall'

A Day to Remember. (Foto: Jimmy Fontaine). A Day To Remember (ADTR) akan merilis album pertama mereka dalam hampir lima tahun. Berjudul You’re Welcome, al

on Nov 19, 2020