×
×

Search in Mata Mata Musik

“Fear Inoculum”, Lagu Terpanjang Dalam Sejarah Billboard Hot 100!

Posted on: 08/15/19 at 1:45 pm

Tool tidak hanya kembali memasuki Billboard Top 10 dengan Ænima dari 1996, mereka juga mencetak sejarah di tangga lagu dengan “Fear Inoculum.”

Legenda progressive metal, Tool, benar-benar menunjukkan kepada band-band di seluruh dunia cara melakukan peluncuran album dengan benar. Selain mengambil waktu selama mungkin yang mereka inginkan untuk merekam dan merilis album baru yang sudah lama dinantikan, dan mendaratkan musik mereka di layanan streaming menjelang perilisan album itu, band ini kembali menjadi perhatian publik dan industri sebagai legenda musik.

Pertama, album mereka di 2001 Lateralus menjadi album yang paling banyak diunduh di iTunes; sekarang, mereka kembali masuk dalam jajaran Top 10 Billboard 200 dengan album mereka dari 23 tahun lalu, Ænima, dan mencetak sejarah di Billboard dengan lagu baru mereka “Fear Inoculum,” sebagai lagu terpanjang yang pernah masuk ke dalam Hot 100.

Mengakhiri laporan Top 10 mereka, Billboard menulis, “Menutup daftar Top 10, ada Ænima dari Tool yang kembali masuk di No. 10. Album ini—yang debut dan memuncak di No. 2 pada tahun 1996—dirilis via peretail digital dan layanan streaming untuk pertama kalinya pada 2 Agustus, bersama dengan sebagian besar katalog band rock ini.

“Album ini kembali menembus daftar ini dengan perolehan 33.000 unit setara album (naik 5.900%), di mana 18.000 di antaranya adalah penjualan album.”

Sementara itu, akun perusahaan pengawas tangga lagu secara real time Chart Data di Twitter mengungkapkan bahwa “Fear Inoculum,” title track dari album baru Tool yang akan datang, adalah lagu terpanjang yang pernah memasuki Hot 100, mendarat di posisi #93 dan berdurasi lebih dari 10 menit.

Kembali memasuki Billboard Top 200, 23 tahun kemudian dan memecahkan rekor untuk panjang lagu—bisa dibilang album baru ini pantas ditunggu-tunggu! Fear Inoculum, album pertama mereka dalam 13 tahun akan dirilis pada 30 Agustus 2019 via Music For Nations/Sony Music.

Daftar lagu Fear Inoculum

01 “Fear Inoculum”
02 “Pneuma”
03 “Invincible”
04 “Descending”
05 “Culling Voices”
06 “Chocolate Chip Trip”
07 “7empest”
08 “Litanie contre la Peur” *
09 “Legion Inoculant” *
10 “Mockingbeat”

* Bonus tracks

Tool akan merilis album pertamanya dalam 13 tahun, Fear Inoculum pada 30 Agustus 2019.

Keterangan Foto Utama: Tool. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Enuff Z'Nuff

    Enuff Z'nuff Rilis Album Tribute The Beatles "Enuff Z'Nuff's Hardrock ...

    Foto: dok. Enuff Z'nuff. Seakan tidak pernah luntur kecintaan para penikmat musik kepada band rock n' roll legendaris The Beatles. Begitu juga yang dirasaka

    on Sep 16, 2021
    Eddie Jerome Vedder

    Eddie Vedder Merilis 'Long Way', Single Dari Album Solo Mendatang

    Eddie Vedder (Foto: Danny Clinch). Edward Louis Severson III atau yang lebih familiar dikenal dengan nama Eddie Vedder, pentolan salah satu dedengkot grunge

    on Sep 8, 2021
    The Cranberries

    The Cranberries Rilis Album Tribute Kepada Mendiang Dolores O'Riordan

    Sampul album Remembering Dolores. The Cranberries memberikan penghormatan kepada mendiang vokalisnya, Dolores O’Riordan pada ulang tahunnya yang ke-50 den

    on Sep 7, 2021
    Taipei Houston

    Taipei Houston, Band Rock Besutan Dua Putra Lars Ulrich Siap Debut

    Taipei Houston (Foto: Aleyna Dogan via Instagram). Taipei Houston, adalah band besutan dua putra kandung dramer Metallica, Lars Ulrich. Band ini terdiri dar

    on Sep 3, 2021