×
×

Search in Mata Mata Musik

10 Lagu K-Pop Baru yang Pantas Dapat Perhatian Lebih!

Ada cukup banyak lagu yang lahir dari musisi veteran maupun debutan di paruh pertama tahun ini yang rasanya kurang cukup diapresiasi.

Setiap penggemar K-pop pasti tahu betapa sulitnya agar tetap up-to-date dengan musik terbaru, ada banyak lagu baru yang dirilis setiap harinya di industri yang serba cepat ini, dan mudah melewatkan single bagus dari grup yang kurang terkenal, atau tidak memperhatikan sisi B yang luar biasa.

Tapi, setiap tahun ada beberapa lagu yang sangat asyik, memberi semangat, indah, atau hanya sekadar catchy yang pantas mendapat perhatian lebih dari yang lagu-lagu itu dapatkan.

Dan mengingat kita sudah separuh jalan di 2019, saatnya melihat beberapa lagu yang ‘kurang perhatian’ ini. Berikut 10 lagu K-pop dari paruh pertama 2019 yang kurang banyak dibicarakan, yang sebenarnya sangat wajib kita kasih perhatian lebih!

“We Must Love” — ONF

“We Must Love” merupakan salah satu lagu asyik yang masih mendapatkan perhatian layak di tahun ini. Lagu ini menangkap perhatianmu dari mulai baris pertamanya yang dramatis dan membuatmu terpikat dengan irama yang mengagumkan yang terus berubah dengan cara yang tak terduga. Ditambah koreografi yang cepat dan suguhan estetika di video musiknya, lagu ini wajib dinikmati!

“ZGZG” — SAAY

Rasanya kekuatan lagu ini terletak pada tempo melamban yang tidak biasa untuk chorus-nya, dengan bergantian membangun kehebohan melalui vokal SAAY yang seksi di verse yang bernuansa jazz dan refrain yang membara.

“Still Loving You” — 100%

100% terus menghadirkan musik berkualitas sejak 2012, tetapi entah bagaimana masih kurang meledak di ranah mainstream K-pop. “Still Loving You” menjadi salah satu rilisan yang belum mendapat perhatian yang seharusnya. Di tengah synth yang unik, lagu ini menonjolkan bakat vokal grup seiring para personil dengan manis meratapi kegagalan mereka untuk move on dari cinta lama.

“And There Was No One Left” — DreamCatcher

Dikenal karena bunyi rock andalan mereka, DreamCatcher mengubahnya dengan nuansa yang berbeda di “And There Was No One Left.” Lagu sisi B ini cukup intens dan funky untuk membuatmu terpikat—omong-omong soal terpikat, siapa sangka video musik yang hanya menampilkan para personil duduk manis dan menatap ke kamera bisa begitu menarik?

“Lonely Night” — KNK

“Lonely Night” yang terinspirasi musik jazz menandai single pertama grup setelah berpisah dengan agensi mereka dan melalui beberapa perubahan personil, dan mereka telah kembali dengan lagu yang sangat banyak terlewatkan yang menonjolkan bakat mereka dari rapnya yang segar sampai chorus-nya, di mana nada tinggi para vokalis berpadu dengan bunyi trompet yang merdu yang meratapi hilangnya cinta yang berlalu di malam yang sepi.

“Allure” — Hyomin T-ara

Genit? Percaya diri? Seksi namun dewasa? Hyomin masuk ke semua kategori itu lewat “Allure,” yang sekali lagu membuktikan dirinya sebagai veteran industri K-pop. Di lagu ini, T-ara bernyanyi tentang bagaimana dia akan memikat hati semua orang hanya dengan satu tatapan. Dan dengan video musik yang seimut ini, dia tidak salah!

“VIBE” — 1TEAM

1TEAM memulai debut mereka dengan “VIBE,” judul yang dengan tepat menggambarkan trek R&B yang bouncy ini. Synth yang ceria dan chorus yang berani dan menyenangkan menjadikan ini sebagai awal yang solid untuk grup, dan lagu yang mendapat perhatian jauh lebih sedikit daripada seharusnya!

“Focus” — Kim Dong Han

Mantan personil JBJ, Kim Dong Han sudah mengeluarkan beberapa single berkualitas sejak debutnya sebagai artis solo, memancarkan intensitas lembut yang sangat menawan. “Focus” menampilkan Dong Han dalam penampilan terbaiknya, dengan synth yang segar dan irama edgy yang tak terduga yang membuat lagu ini menjadi lagu yang ingin kamu dengarkan berulang kali.

“Blossom” — Eunha GFRIEND dan Ravi VIXX

Eunha GFRIEND dan Ravi VIXX tampil manis dan penuh nuansa musim semi di “Blossom,” duet untuk “2019 Pepsi K-pop Collaboration.” Berkisah tentang mengejar mimpi dan cinta, single ini sangat groovy, yang tidak mengherankan mengingat lagu ini dikomposeri GroovyRoom, WOODZ, dan Ravi sendiri. Nyanyian manis Eunha menjadi sempurna dengan vokal jantan Ravi di lagu yang menggetarkan hati ini.

“Dear. Rude” — JeA Brown Eyed Girls feat. Cheetah

Dua ratu K-pop dalam satu lagu seksi dan penuh semangat? Yes, please! Vokal kaya JeA sangat menakjubkan di “Dear. Rude” yang mendayu-dayu dan penuh perasaan. Liriknya yang menginspirasi, plus rap keren dari Cheetah, membuat lagu ini sempurna. Tapi jangan kaget, video musiknya agak bikin bulu kuduk berdiri!

Keterangan Foto Utama: 10 lagu baru K-Pop yang pantas mendapatkan perhatian lebih. (Foto: Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Hayoung Apink Debutkan Solonya Bulan Depan!

Hayoung adalah personil kedua Apink yang melakukan debut solo setelah Jung Eun Ji. Hayoung Apink akan memulai debut solo resminya dalam waktu dekat! Pada

on Jul 23, 2019
Suho Bocorkan Kalau Album Baru EXO Mulai Dikerjakan!

Suho Bocorkan Kalau Album Baru EXO Mulai Dikerjakan!

Kabar ini dibocorkan langsung oleh Suho dalam konser EXO baru-baru ini di Seoul. 21 Juli kemarin, EXO mengadakan konser mereka bertajuk EXO PLANET #5 – EX

on Jul 23, 2019
B-Free

Rapper B-Free Minta Maaf Karena Menjelekkan BTS 6 Tahun Lalu

Dalam sebuah wawancara, B-Free mengkritik RM dan Suga BTS karena memilih menjadi idol K-pop dan menjiplak musik Kanye West. Baca Juga: Konser Mendatang BTS d

on Jul 22, 2019
5 Lagu B-side K-Pop yang Harusnya Jadi Lagu Utama!

5 Lagu B-side K-Pop yang Harusnya Jadi Lagu Utama!

Karena sebenarnya single utama bukan berarti paling bagus di antara lagu lain yang ada di sebuah mini album atau album penuh. Terkadang, kalian dibuat jatuh

on Jul 20, 2019