<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Band Fiksi Ini Terlalu Keren Untuk Dihiraukan!

Posted on: 07/16/19 at 5:59 pm

Hanya ada di film, bukan berarti band-band tersebut tidak memberikan dampak besar.

Tidak sedikit band-band yang terbentuk demi sebuah film yang ternyata memiliki kualitas yang sama bagusnya dengan band sungguhan. Kisah yang mendetail tentang beberapa band itu pun telah dibuat.

Dari band alien di Star Wars hingga lagu-lagu luar biasa yang kita nikmati di Grease, ada begitu banyak band yang bisa dipilih. Berikut adalah koleksi beberapa band fiksi favorit kami!

The Wonders

That Thing You Do adalah film drama/komedi/musikal dari tahun 1996 yang menampilkan band fiksi The Wonders. Selain berperan sebagai Manajer band di filmnya, That Thing You Do juga merupakan debut Tom Hanks sebagai penulis sekaligus Sutradara.

Berlatar di tahun 1964, film ini menceritakan perjalanan The Wonders. Sejak awal pembentukannya sampai akhirnya menghasilkan beberapa hit besar dan melejit di tangga lagu populer. Pemeran film ini antara lain Tom Everett Scott, Johnathon Schaech, Mattingly, Tom Hanks, Steve Zahn, Liv Tyler dan Charlize Theron.

Stillwater

Menjadi salah satu pusat perhatian di film Almost Famous, Stillwater hampir memasuki ranah mainstream dan harus berurusan dengan popularitas. Mereka dengan apik membawakan peran sebagai band era ’70-an yang populer dan musiknya sesuai dengan musik dari banyak lagu hit di era itu.

Jason Lee sangat mendalami perannya sebagai pentolan band dan tentunya Billy Crudup sebagai gitaris utama band yang paling tampan. Tetapi band ini berbeda dengan band Stillwater yang sungguhan, lho. Hanya namanya saja yang sama.

Ladies and Gentlemen, The Fabulous Stains

Band fiksi ini mungkin menjadi salah satu band yang paling signifikan dalam sejarah film. Band ini terlahir dari film Ladies and Gentlemen, The Fabulous Stains yang terbit pada tahun 1982 dan menarik jumlah penggemar yang tidak sedikit.

Band ini diperkuat oleh Jessica McNeil (Laura Dern) dan Corinne Burns (Diane Lane). Lagu hit mereka salah satunya adalah “Join the Professionals.” Grup ini berpusat di sekitar band punk remaja dan menandai awal dari gerakan baru dalam musik. Film ini memiliki efek yang jauh lebih luas.

The Soggy Bottom Boys

The Soggy Bottom Boys adalah band fiksi yang lahir dari film O’ Brother Where Art Thou. Personil band—yang terdiri dari Ulysses Everett McGill (George Clooney), Delmar O’Donnell (Tim Blake Nelson) dan Pete (Joh Turturro)—juga menjadi bintang utama film ini.

Lagu hit nomor satu mereka di film, “Man of Constant Sorrow,” juga populer sebagai single dan masuk ke dalam soundtrack terlaris untuk film ini yang meledak pada perilisannya.

Marvin Berry and the Starlighters

Film ikonik Back to the Future yang dibintangi Michael J. Fox dan Christopher Lloyd menelurkan band fiksi bernama Marvin Berry and the Starlighters. Ketika duo ini melakukan perjalanan ke masa lalu, Marty McFly menemukan dirinya di pesta dansa SMA orang tuanya.

Dia bergabung dengan band ini agar orang tuanya memiliki kesempatan untuk jatuh cinta dan memainkan versinya sendiri dari lagu “Johnny B. Goode.” Dia membuat orang tuanya terkagum, tetapi musiknya sedikit terlalu maju untuk masa itu.

Duo ini merilis lagu hit mereka, “Earth Angel,” yang sedikit lebih sesuai dengan apa yang didengarkan para remaja pada generasi itu.

Keterangan Foto Utama: Stillwater, band yang jadi salah satu pusat perhatian di film Almost Famous. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Chris Brown

Chris Brown & Birdman Bintangi Film Baru Nick Cannon

Nick Cannon bekerja sama dengan Chris Brown dan Birdman memproduksi She Ball, film baru tentang basket dan bertahan hidup di lingkungan yang miskin.  Baca

on Oct 17, 2019
lauryn hill

Lauryn Hill Segera Rilis Lagu Solo Pertama dalam 5 Tahun

Lagu baru Lauryn Hill akan muncul di soundtrack Queen & Slim, film baru karya Melina Matsoukas dan Lena Waithe. Hill—mantan anggota trio hip-hop ’90

on Oct 16, 2019
The Weeknd Bintangi Film Thriller, Uncut Gems Bareng Adam Sandler

The Weeknd Bintangi Uncut Gems Bareng Adam Sandler

The Weeknd akan melakukan debut sinematiknya bersama Adam Sandler di Uncut Gems, film thriller kriminal yang disutradarai oleh Safdie bersaudara. Bintang R&

on Jul 28, 2019
Fred Durst Rilis Trailer Film Barunya, Dibintangi John Travolta & Devon Sawa!

Fred Durst Rilis Trailer Film Barunya, Dibintangi John Travolta & Devo...

Trailer pertama untuk film garapan Fred Durst, The Fanatic, sudah diluncurkan. The Fanatic ditulis, diproduseri dan disutradarai oleh pentolan Limp Bizkit,

on Jul 26, 2019