×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Lagu B-side K-Pop yang Harusnya Jadi Lagu Utama!

Posted on: 07/20/19 at 2:13 pm

Karena sebenarnya single utama bukan berarti paling bagus di antara lagu lain yang ada di sebuah mini album atau album penuh.

Terkadang, kalian dibuat jatuh cinta dengan single utama sebuah album namun kemudian, kalian memutar lagu berikutnya dan merasa, “INI LEBIH BAGUS. Kenapa mereka memilih yang itu?”

Oleh karena itu, menurut kami, kelima lagu b-side berikut ini tidak kalah bagus dibandingkan single utama!

GOT7 – “The End” (끝)

“Eclipse” adalah lagu dance yang moody, tetapi “The End” (끝) sangat adem, apik dan canggih—persis seperti lagu dance catchy yang bisa dibawakan GOT7 dengan sempurna. Ditulis dan dikomposeri oleh Jinyoung, “The End” menampilkan vokal yang sangat halus dan lirik sedih khasnya. Ini adalah jenis lagu sedih yang diputar berulang-ulang di malam hari.

(G)I-DLE – “Say No”

“Senorita,” lagu dance Latin yang garang yang dirilis pada Februari lalu oleh (G)I-DLE. Bunyi jentikan jari dan instrumen tiup yang terdengar di sepanjang lagu ini selaras dengan liriknya yang catchy. Meski begitu, “Senorita” terlalu mengingatkan dengan “Hann” tanpa kecemasan dan kekuatan yang biasa kita dengar dari (G)-IDLE.

Sebaliknya, “Say No” mengungkap sisi (G)-IDLE yang belum pernah kita lihat sebelumnya: rapuh, bingung, dan patah hati. Chorus menarik yang dipadukan dengan irama R&B dan gema yang halus akan membuat merinding.

AB6IX – “Absolute”

Debut boyband pendatang baru AB6IX, “Breathe,” memancarkan nuansa retro dan estetika teal, namun “Absolute” tidak akan membuat kalian berhenti menari. Mantan personil Wanna One yang sekarang menjadi personil AB6IX, Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi, menciptakan lirik untuk lagu hype yang agresif ini dengan drop yang super keren.

DreamCatcher – “Diamond”

Tidak seperti “Piri,” “Diamond” tidak perlu diselamatkan. Meskipun “Piri” sesuai dengan musik electro-rock ceria khas mereka, lirik tentang mabuk cintanya tidak bisa dibandingkan dengan lirik di “Diamond.”

Saat DreamCatcher bernyanyi tentang merasa tidak dapat dihancurkan, tak tersentuh, dan tak tertahankan seperti berlian di lagu dance electro-rock tropis ini, kamu pasti akan merasakan hal yang sama juga.

TWICE – “Girls Like Us”

Pasti banyak dari kalian yang sangat menyukai pakaian hitam TWICE dan chorus mereka yang catchy di “Fancy.” Tapi musik yang lebih eksperimental dan lirik yang menginspirasi di “Girls Like Us” akan membuat kalian ingin lebih sering mendengarkan lagu electro-pop yang sarat bunyi siulan ini. Produksi Charli XCX, lirik ciptaan Jihyo, dan chorus seksi dari TWICE menjadikan “Girls Like Us” pantas jadi lagu utama dan lagu favorit kalian tentunya.

Walaupun masa promosi untuk lagu-lagu ini sudah berakhir, tidak ada salahnya bermimpi, kan? Lagu-lagu b-side ini terlalu bagus, sih!

Keterangan Foto Utama: “Girls Like Us” milik TWICE salah satu lagu b-side yang layak jadi lagu utama. (Foto: Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Mnet Asian Music Awards 2019

Pergelaran Mnet Asian Music Awards 2019 Hasilkan 102 Juta Tweets

Edisi ke-21 acara tahunan Mnet Asian Music Awards 2019 berlangsung pada 4 Desember lalu di Nagoya, Jepang, merayakan hal-hal terbaik dalam musik K-pop dan arti

on Dec 14, 2019
Red Velvet comeback

Red Velvet Akhiri Trilogi Album The ReVe Festival Bulan Ini!

Red Velvet akan merilis bagian terakhir dari trilogi 'The ReVe Festival' mereka bulan ini! Girl group ini akan meluncurkan 'The ReVe Festival: Finale' pada

on Dec 12, 2019
MOMOLAND

MOMOLAND Bakal Tutup Tahun dengan Single 'Thumbs Up'

MOMOLAND dikabarkan sedang bersiap untuk comeback akhir tahun ini. Selasa kemarin, agensi MOMOLAND MLD Entertainment mengeluarkan pernyataan tentang comebac

on Dec 12, 2019
Kang Daniel

Kang Daniel Ultah, Fans Salurkan Rp142 Juta ke Organisasi Anak

Hari ini (10 Desember), Kang Daniel genap berusia 23 tahun. Untuk merayakan ulang tahun sang idola, sejumlah fans di Korea Selatan berinisiatif melakukan kebai

on Dec 10, 2019