×
×

Search in Mata Mata Musik

5 Musisi Lokal dan Proyek Sampingannya

Posted on: 05/15/19 at 4:16 pm

Beberapa pesan tak tersampaikan melalui band utama, kenapa tak membentuk proyek baru saja?

Baca Juga: Musisi Yang Pernah Membuat Komik Semasa Hidupnya!

Jika musik sudah menjadi nafas, berbagai kesibukan tak menghalangi para musisi untuk terus berkarya. Bahkan tak jarang dari mereka membentuk grup baru untuk menyalurkan ego mereka yang belum tersampaikan, atau dahaga untuk mengekplorasi musik lebih jauh lagi.

Eka Annash (Zigi-Zaga)

Vokalis flamboyan dari proper rock n roll, The Brandals ini masih punya tenaga berlebih di luar kesibukannya sebagai karyawan swasta dan garda depan dari The Brandals. Eka pun membentuk proyek sampingan bersama Zigi-Zaga. Eka bermain bass ditemani Rika (gitar/vokal), Emil (gitar), dan Wizra (drum).

Zigi Zaga baru saja merilis debut album Psychomob dan melepas beberapa video musik dalam waktu berdekatan juga membuktikan keseriusan band satu ini.

Baskara Putra (Hindia)

Muncul bersama .Feast dengan dua album pertama yang berhasil mengantarkan mereka sebagai salah satu band rock paling bising saat ini, Baskara masih belum mau injak rem. Sebuah proyek solo dengan moniker Hindia pun cukup ambisius untuk melepas satu lagu baru setiap bulannya sejak awal tahun 2019 ini.

Andra Ramadhan (Andra And the Backbone)

Baca Juga: Musisi Yang Meninggal Karena Dibunuh

Bertanggung jawab untuk departemen gitar di salah satu band terbesar yang pernah ada di Indonesia, Dewa 19, Andra masih butuh ruang untuk bersenang-senang. Tahun 2007 dia mengajak Dedi Lisan dan Stevi Item untuk membentuk Andra And the Backbone. Hasilnya? empat album penuh yang jelas tak bisa dianggap remeh.

Jimi Multhazam (Jimi Jazz)

Di tengah proses penulisan lirik untuk album baru The Upstairs, Jimi justru terganggu oleh riff-riff crossover trash yang terus muncul tanpa disengaja. Sampai akhirnya terjadilah album Kebisingan Pancaroba Yang Merongrong dengan nama proyek Jimi Jazz.

Rekti Yoewono (Mooner)

Berawal dari kebiasaan nongkrong dan main skateboard bareng, Mooner akhirnya terbentuk dari beberapa nama yang sudah akrab di telinga. Terdiri dari Absar Lebeh  dari The Slave dan seringkali membantu The S.I.G.I.T di atas panggung (gitar),  Marsheila Safira dari Sarasvati (vokal), dan Pratama Kusuma dari Sigmun (drum) Mooner telah melahirkan dua album Tabiat (2017) dan O.M (2018).

Keterangan Foto Utama: .Feast (Foto: Melina Anggraini/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Brandals

    The Brandals Setia Dengan Nuansa Punk Rock Via Single 'Belum Padam'

    The Brandals. (Foto: Ade Branuza). Gerombolan rocker sejati The Brandals merilis single terbaru bertajuk 'Belum Padam'. Sejak 21 Maret, lagu ini resmi diril

    on Mar 22, 2021
    The Swinging Terror

    Fitur Jimi Multhazam & Bimo, The Swinging Terror Perkenalkan Genre Roc...

    Bimo Sulaksono dan Jimi Multhazam. (Foto: dok. The Swinging Terror). The Swinging Terror adalah nama proyekan musik baru besutan duo rocker lawas, yakni Bim

    on Feb 5, 2021
    Blow Up

    Mari Kita Sambut Blow Up: Konspirasi Rock Pas Band, Dewa 19, Purpose, ...

    Blow Up. (Foto: dok. Blow Up). Empat musisi dari band rock yang berperan penting pada genre spesifiknya masing-masing, berkonspirasi untuk mengibarkan bende

    on Jan 28, 2021
    Musisi Alih Profesi

    10 Musisi Rock Yang Meninggalkan Musik Demi Mengejar Karier Lain

    Ki-ka: Dave Rowntree (Blur), Greg Graffin (Bad Religion), Dan Spitz (eks-Anthrax)/insert foto, Terry Chimes (eks-The Clash). Mengejar atau meniti karier mus

    on Jan 17, 2021