×
×

Search in Mata Mata Musik

Fender Luncurkan Gitar “Soul Power” Signature Series Tom Morello

Posted on: 04/3/20 at 6:30 am

Tom Morello "Soul Power".
Tom Morello dengan gitar Fender “Soul Power”-nya. (Foto: Fender).

Perusahaan instrumen musik terkenal Fender telah merilis gitar custom terbaru mereka secara khusus untuk sang gitaris dari Rage Against The Machine, Tom Morello. Gitar itu diberi nama Tom Morello “Soul Power” Stratocaster. Instrumen spesial ini dibangun sesuai dengan spesifikasi gitar yang digunakan Tom Morello selama masa bermusiknya dengan band rocknya bersama mendiang Chris Cornell, Audioslave.

Untuk para gitaris yang selalu ingin meniru melodi liar dan bunyi cuitan feedback ala Tom Morello, gitar “Soul Power” Strat ini menyajikan semua fitur dan modifikasi yang unik untuk membuat gaya suara itu menjadi memungkinkan.

Badan pelat kayu alder-nya didasarkan pada gitar Designer Series Strat yang sama persis digunakan oleh Tom Morello di Audioslave, dengan leher maple gitarnya yang berbentuk “Modern C” dan dengan 22 frets berukuran medium-jumbo.

“Gitar Fender ‘Soul Power’ signature ini dibuat dengan spesifikasi yang tepat dan merupakan replika otentik dari instrumen yang membentuk sound khas saya di Audioslave,” ujar Tom Morello dalam sebuah siaran pers. “Itu adalah periode yang berisi kebebasan artistik baru dan ekspresi tanpa batas dengan gitar bagi saya, dan ‘Soul Power’ adalah tangkai sonik ajaib yang terbaik. Namun, yang sama pentingnya dengan memperbaiki spesifikasinya adalah komponen dermawan dari kolaborasi saya dengan Fender. Bersama-sama kami akan memberikan ratusan gitar ke sekolah-sekolah yang kurang mampu dan kepada program rehabilitasi penjara Jail Guitar Doors untuk membantu membuka pintu kreatif dan menciptakan masa depan yang lebih baik (dan lebih keras)”.

Kolaborasi ini adalah yang pertama untuk model signature artis dari Fender yang akan dirilis pada tahun 2020. Dan untuk gitar “Soul Power” yang asli, barang itu berada di Rock & Roll Hall of Fame di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat (AS) setelah baru-baru ini ditampilkan di Metropolitan Museum of Art di kota New York.

Gitar signature Tom Morello ini dijual seharga US$ 1,299 (Rp 21,6 juta) dan dapat dibeli dari toko retailer musik besar termasuk toko online Fender dan Amazon.

Jika bukan karena pandemi virus Corona, Tom Morello saat ini akan melakukan tur reuni yang sangat dinanti dengan band legendarisnya, Rage Against The Machine. Perjalanan mereka seharusnya dimulai pada tanggal 26 Maret, tetapi seluruh tanggal konser pertamanya telah ditunda. Sampai sekarang, babak musim panas dari tur Rage Against The Machine yang akan dimulai pada 10 Juli mendatang masih sesuai jadwal, dengan tiketnya tersedia di sini.

Tonton aksi gitar “Soul Power” khusus Tom Morello di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Sekolah Musik Wanita Afghanistan

    Sekolah Musik Wanita Afghanistan Mencari Suaka Pasca Okupasi Taliban

    The Miraculous Love Kids (Foto: dok. Lanny Cordola). Sekolah musik wanita Afghanistan "cry for help". Pasca okupasi atau pendudukan dan pengambil alihan kot

    on Aug 30, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello Cover Lagu AC/DC Fitur Eddie Vedder & Bruce Springsteen

    ddie Vedder, Tom Morello, Bruce Springsteen (Foto: Full Coverage Communications). Tom Morello telah mengumumkan album solo barunya, The Atlas Underground Fi

    on Aug 5, 2021
    Rock & Roll Hall of Fame

    Rock & Roll Hall of Fame Banjir Protes Iron Maiden dan RATM Tidak Lolo...

    Iron Maiden (Foto: Kevin RC Wilson), KISS (Foto: Autumn Andel), RATM (Foto: Amy Harris). Pada hari Rabu, 12 Mei 2021 lalu, Rock & Roll Hall of Fame meng

    on May 15, 2021