×
×

Search in Mata Mata Musik

Festival Coachella Dan Stagecoach Resmi Ditunda Karena Virus Corona

Posted on: 03/12/20 at 2:00 am

Coachella 2019.
Salah satu panggung Coachella 2019 (Foto: Allkpop).

Salah satu festival musik paling besar dan bervariasi di dunia, Coachella Valley Music and Arts Festival tahun ini, secara resmi telah ditunda karena meningkatnya ancaman virus Corona.

Promotor festival tersebut Goldenvoice telah mengumumkan bahwa konser musik tahunan itu, yang diadakan di Empire Polo Club di Indio, California, Amerika Serikat (AS) sekarang akan berlangsung pada tanggal 9-11 Oktober dan 16-18 Oktober tahun 2020. Awalnya, festival Coachella dijadwalkan untuk dimulai pada 10 April mendatang.

Goldenvoice juga mengumumkan bahwa festival musik country Stagecoach, yang aslinya dijadwalkan pada 24-26 April di venue yang sama dengan Coachella, sekarang akan ditunda hingga 23-25 Oktober 2020.

Stagecoach 2019.
Panggung Stagecoach 2019 (Foto: Cactus Hugs).

“Atas arahan wilayah Riverside dan otoritas kesehatan setempat, dengan berat hati kami harus mengkonfirmasi penjadwalan ulang festival Coachella dan Stagecoach karena masalah penyebaran virus Corona,” tulis sebuah pernyataan dari Goldenvoice, perusahaan produksi di belakang kedua festival musik tersebut. “Sementara keputusan ini datang karena situasi kekhawatiran secara global, kami memperhatikan keselamatan dan kesehatan para tamu, staf, dan komunitas kami dengan sangat serius. Kami mendesak semua orang untuk mengikuti arahan dan protokol yang diajukan oleh pejabat kesehatan masyarakat”.

Festival Coachella dan Stagecoach, yang biasa menarik ratusan ribu pengunjung, bergabung dengan sejumlah besar festival lainnya (mulai dari tur konser hingga konferensi) yang telah membatalkan atau menjadwal ulang agenda mereka karena jumlah kasus virus Corona yang terus meningkat. Pekan lalu, festival South By Southwest di Texas, AS dibatalkan karena khawatir dapat meningkatkan penyebaran virus tersebut.

Berbagai musisi berkualitas tinggi seperti Rage Against the Machine, Travis Scott dan Frank Ocean dijadwalkan untuk menjadi headliner di festival Coachella. Belum diketahui apakah mereka akan tampil pada jadwal baru di bulan Oktober. Artis-artis lain yang juga akan tampil termasuk Calvin Harris, Big Sean, Lewis Capaldi, Charlie XCX, Flume, 21 Savage, Lana Del Rey dan Lil Nas X.

Panitia dari kedua festival itu mengatakan bahwa semua tiket yang telah dibeli untuk bulan April akan dapat digunakan untuk tanggal yang baru. Informasi pengembalian tiket juga akan tersedia pada hari Jum’at, 13 Maret mendatang.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021