×
×

Search in Mata Mata Musik

Festival Fitur Smash Mouth, Trapt Ini Bebas Paksaan Pakai Masker dan Jaga Jarak

Posted on: 07/25/20 at 6:00 am

Festival Fitur Smash Mouth, Trapt Ini Bebas Paksaan Pakai Masker dan Jaga Jarak
Smash Mouth saat konsernya. (Foto: Getty Images).

Meskipun masih ada lonjakan dalam kasus virus Corona di Amerika Serikat (AS), acara tahunan ke-88 dari Stallyis Buffalo Chip Rally masih dijadwalkan untuk digelar di South Dakota, AS bulan depan. Band yang termasuk dalam line-up tahun ini adalah Smash Mouth, Trapt, Buckcherry, Drowning Pool, dan banyak lagi.

Baca juga: Herd Immunity Fest Digelar Tanpa Paksaan Protokol New Normal Ke Penonton

Dewan kota setempat baru-baru ini memberikan suara untuk mendukung acara itu selama berbagai pedoman APD (alat pelindung diri) tetap tersedia. Namun, sesuai dengan pedoman acara tersebut, langkah-langkah social distancing dan masker tidak wajib bagi mereka yang menghadiri acara tersebut.

Saat ini, negara bagian South Dakota memiliki 8.077 kasus virus Corona dan 119 kematian. Wilayah Meade County, tempat acara berlangsung, memiliki 60 kasus yang dikonfirmasi dan 1 kematian sejauh ini. Terlepas dari angka rendah yang dimiliki negara bagian ini dibandingkan dengan yang lainnya, sepertinya Sturgis Buffalo Chip Rally telah memutuskan untuk tidak mengikuti semua pedoman CDC (Center for Disease Control) tahun ini.

Sekarang, tampaknya Smash Mouth, Trapt dan seluruh line-up sedang bersiap untuk tampil kepada audiens yang tidak diwajibkan memakai masker atau menjaga jarak. Menurut pedoman acara itu, peraturan wajib pakai masker dan praktik menjaga jarak tidak akan ditegakkan. Namun, Sturgis Buffalo Chip Rally tetap akan mengambil tindakan pencegahan keamanan lainnya.

Kapasitas amfiteater tahun ini telah berkurang hingga 50 persen untuk festival tersebut. Selain itu, panitia mendorong para pengunjung konser untuk mengikuti pedoman CDC dan akan menyediakan hand sanitizer bagi mereka yang hadir.

Beberapa artis yang sudah di-booking untuk festival itu telah mundur dari line-up dan menolak tampil. Meskipun alasannya tidak diketahui, penyebaran virus Corona bisa menjadi faktor penentu. Willie Nelson, ZZ Top dan Puddle Of Mudd hanyalah beberapa artis yang tidak lagi akan tampil di acara tersebut.

Sturgis Buffalo Chip Rally dijadwalkan akan terjadi mulai 7 Agustus – 16 Agustus. Festival ini tidak mengharapkan partisipasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi mereka masih mengharapkan “acaranya berjalan seru”.

“Kami akan memiliki beberapa orang di sini, tidak sebanyak yang diharapkan semua orang, tetapi kami akan memiliki banyak orang di sini,” ujar pemilik Buffalo Chip, Rod Woodruff. “Dan mereka semua datang untuk bersenang-senang dan melihat teman-teman yang belum mereka temui selama setahun”.

Baca juga: Pemerintah Inggris Resmi Izinkan Konser Musik “Indoor” Mulai Agustus 2020

Apa pendapat lo tentang tidak diwajibkannya pemakaian masker dan langkah-langkah social distancing? Kasih tahu kami di kolom komentar di bawah ya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021
    Live Nation

    Live Nation Booking Konser Untuk 2022 Sebanyak 2 Kali Lipat Dari 2019

    Lollapalooza 2019 (Foto: Nick Langlois). Harapan dan keinginan kuat yang terpendam orang-orang untuk pergelaran konser musik live akan menorehkan sejarah pa

    on May 7, 2021
    Live Nation

    Live Nation & Veeps Luncurkan Serial Live Streaming Di 60+ Venue

    Young Thug (foto: Philip Cosores), Freddie Gibbs (foto: Ben Kaye), dan Young M.A (foto: via artist’s Facebook). Live streaming telah digunakan secara inte

    on Apr 14, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021