×
×

Search in Mata Mata Musik

Festival Fuji Rock Umumkan Tame Impala dan The Strokes Sebagai Headliner

Posted on: 03/20/20 at 6:04 am

Fuji Rock Festival 2020
Fuji Rock Festival 2020 (Foto: Instagram.com/@fujirock_jp).

Fuji Rock Festival 2020 edisi ke 24, acara musik rock musim panas tertua di Jepang, telah mengumumkan line-up untuk acara tahun 2020 mereka pada Selasa (17 Maret) lalu. Festival Fuji Rock 2020 akan menghadirkan The Strokes dan Tame Impala sebagai headliner mereka.

Baca juga: Martin Garrix Perdana Bawakan “Take Me Home” ft. Bonn di Fuji Rock 2019!

Festival legendaris ini rencananya akan diadakan di Naeba Ski Resort pada 21-23 Agustus, sekitar tiga minggu lebih lambat dari jadwal biasanya karena Olimpiade Tokyo, yang sekarang nasibnya dalam bahaya karena penyebaran wabah COVID-19 (virus Corona). Antara 110,000 dan 140,000 pengunjung biasanya menghadiri festival Fuji Rock selama tiga hari.

Pada tahun 2020 ini, festival Fuji Rock hadirkan keseimbangan di antara artis masa kini dengan artis legendaris. Selain headliner-nya, FKA Twigs, Disclosure, Major Lazer dan Mura Masa juga akan tampil pada festival. Untuk line-up yang lebih senior, Jackson Browne, Rufus Wainwright dan Donavon Frankenreiter juga akan naik panggung, serta salah satu pendiri legendaris musik techno, Derrick May.

Baca juga: Simon Gallup Absen Tampil Bareng The Cure Di Fuji Rock 2019

Artis lain yang dijadwalkan untuk tampil termasuk Men I Trust, Cory Wong, Floating Points (live), Tom Misch, Celeste, blackbear, Future Islands, Fontaines D.C., Gryffin dan Black Pumas, dan banyak lainnya.

Krisis virus Corona di Jepang telah menyebabkan berbagai pembatalan acara musik seperti Knotfest dan Download Festival, tetapi promotor festival Fuji Rock, Smash Corporation, berharap situasi akan dapat terkendali pada akhir Agustus nanti.

Lebih banyak artis akan diumumkan untuk festival ini, yang biasanya menghadirkan lebih dari 200 performer di lima panggung utama dan sejumlah pertunjukan alternatif lainnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Julian Casablancas

Julian Casablancas (The Strokes) Jadi Kurator & Penyiar Radio Game Onl...

Julian Casablancas (The Strokes). (Foto: Getty Images). Buat elo-elo pade game mania khususnya Grand Theft Auto, atau pun penggemar The Stokes, ada kabar bu

on Dec 11, 2020
Tame Impala

Tame Impala Rilis Versi Remix Dari Lagu ‘Guilty Conscience’ Milik ...

Tame Impala (Foto: Daniel Knighton/Getty Images) / 070 Shake (Foto: Joseph Okapako/Getty Images). One-man leading band pop-rock psikedelik Tame Impala telah

on Jul 26, 2020
Band Rock Metal

18 Band Rock & Metal Yang Stabil: Nggak Pernah Ganti Formasi Selama Ka...

Foto: Mark Tremonti, Tom Morello. Bagi kamu yang pernah main band serius, atau hanya sebagai pengamat musik, umumnya punya pemikiran sama. Bahwa sepertinya

on May 4, 2020
Coachella

20 Tahun Coachella Festival: Dari RATM Hingga Ke BLACKPINK

Film dokumenter untuk memperingati dua dekade salah satu festival seni dan musik terbesar dan prestisius di Amerika Serikat (AS), Coachella Valley Music an

on May 1, 2020