×
×

Search in Mata Mata Musik

Festival Glastonbury Menanggapi Isu Pembatalan Acaranya Perihal Virus Corona

Posted on: 03/5/20 at 9:41 am

Glastonbury Festival.
Glastonbury Festival (Foto: Andrew Allcock).

Salah satu festival musik tahunan paling legendaris sedunia, festival Glastonbury, telah menanggapi para penggemar musik dari seluruh dunia yang mengkhawatirkan bahwa festival tersebut kemungkinan akan dibatalkan perihal kasus penyebaran wabah virus Corona.

Baca juga: Festival Glastonbury Larang Penggunaan Botol Plastik

Sang kepala petugas medis dari festival Glastonbury, Chris Whitty, telah memperingatkan bahwa “mengurangi acara perkumpulan massal” mungkin perlu dipertimbangkan di tengah bahayanya penyebaran virus Corona, yang menyebabkan banyak penggemar musik khawatir dan berspekulasi bahwa akan adanya pembatasan pengunjung atau bahkan hingga pembatalan pada festival Glastonbury edisi tahun 2020 ini.

Namun, tampaknya festival ini masih berniat untuk merayakan hari jadinya yang ke-50 pada musim panas ini.

Menurut Somerset Live, Adrian Coombs, sang kepala operasi acara dari festival Glastonbury, mengatakan bahwa: “Festival Glastonbury secara menyeluruh merencanakan acaranya setiap tahun, dan melaksanakan semua langkah yang diperlukan untuk melindungi masyarakat dan memaksimalkan keselamatan. Kami bekerja sama dengan semua lembaga yang terkait, termasuk Public Health England dan NHS, dan selalu memeriksa ulang rencana kami saat keadaan berubah. Dengan (isu) ini dalam pikiran kami dan perihal festival edisi tahun 2020 kami masih 16 minggu mendatang, kami terus merencanakan dan mempersiapkan acara tersebut, sementara pada saat yang sama memantau perkembangan dengan situasi virus Corona”.

Festival Glastonbury 2020 telah mengumumkan artis-artis besar seperti Taylor Swift, Paul McCartney dan yang terbaru Lana Del Rey yang telah dikonfirmasi sebagai performer dalam festival ini, dengan Diana Ross juga secara resmi diumumkan dalam slot Legends.

Pada 2 Maret lalu, Manic Street Preachers tampaknya juga telah mengisyaratkan bahwa mereka mungkin bergabung dalam deretan performers festival itu sambil menggoda penerbitan ulang album kedua mereka yang akan datang, Gold Against The Soul.

Baca juga: Tiket Glastonbury Festival 2020 Ludes Hanya Dalam 34 Menit

Band rock asal Wales ini juga telah berbagi daftar lagu cover yang berpotensi untuk dimasukkan dalam daftar lagu musim panas mereka. Dalam daftar itu, mereka mencakup berbagai versi cover terkenal seperti lagu band punk rock asal Inggris The The yang berjudul ‘This Is The Day’, lagu milik Nirvana berjudul ‘Pennyroyal Tea’ dan lagu legendaris dari Guns N’ Roses, ‘Sweet Child O’ Mine ‘, menunjukkan bahwa mereka akan muncul di festival Glastonbury bersama dengan jadwal mereka saat mendukung Green Day, The Killers, dan banyak performers festival lainnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Live Nation

    Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik...

    Live Nation Entertainment baru-baru ini mempublikasikan hasil laporan finansial tutup tahun 2020 mereka. Pendapatannya menurun 92% pada kuartal keempat dib

    on Feb 26, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021