×
×

Search in Mata Mata Musik

Festival Glastonbury Menanggapi Isu Pembatalan Acaranya Perihal Virus Corona

Posted on: 03/5/20 at 9:41 am

Glastonbury Festival.
Glastonbury Festival (Foto: Andrew Allcock).

Salah satu festival musik tahunan paling legendaris sedunia, festival Glastonbury, telah menanggapi para penggemar musik dari seluruh dunia yang mengkhawatirkan bahwa festival tersebut kemungkinan akan dibatalkan perihal kasus penyebaran wabah virus Corona.

Baca juga: Festival Glastonbury Larang Penggunaan Botol Plastik

Sang kepala petugas medis dari festival Glastonbury, Chris Whitty, telah memperingatkan bahwa “mengurangi acara perkumpulan massal” mungkin perlu dipertimbangkan di tengah bahayanya penyebaran virus Corona, yang menyebabkan banyak penggemar musik khawatir dan berspekulasi bahwa akan adanya pembatasan pengunjung atau bahkan hingga pembatalan pada festival Glastonbury edisi tahun 2020 ini.

Namun, tampaknya festival ini masih berniat untuk merayakan hari jadinya yang ke-50 pada musim panas ini.

Menurut Somerset Live, Adrian Coombs, sang kepala operasi acara dari festival Glastonbury, mengatakan bahwa: “Festival Glastonbury secara menyeluruh merencanakan acaranya setiap tahun, dan melaksanakan semua langkah yang diperlukan untuk melindungi masyarakat dan memaksimalkan keselamatan. Kami bekerja sama dengan semua lembaga yang terkait, termasuk Public Health England dan NHS, dan selalu memeriksa ulang rencana kami saat keadaan berubah. Dengan (isu) ini dalam pikiran kami dan perihal festival edisi tahun 2020 kami masih 16 minggu mendatang, kami terus merencanakan dan mempersiapkan acara tersebut, sementara pada saat yang sama memantau perkembangan dengan situasi virus Corona”.

Festival Glastonbury 2020 telah mengumumkan artis-artis besar seperti Taylor Swift, Paul McCartney dan yang terbaru Lana Del Rey yang telah dikonfirmasi sebagai performer dalam festival ini, dengan Diana Ross juga secara resmi diumumkan dalam slot Legends.

Pada 2 Maret lalu, Manic Street Preachers tampaknya juga telah mengisyaratkan bahwa mereka mungkin bergabung dalam deretan performers festival itu sambil menggoda penerbitan ulang album kedua mereka yang akan datang, Gold Against The Soul.

Baca juga: Tiket Glastonbury Festival 2020 Ludes Hanya Dalam 34 Menit

Band rock asal Wales ini juga telah berbagi daftar lagu cover yang berpotensi untuk dimasukkan dalam daftar lagu musim panas mereka. Dalam daftar itu, mereka mencakup berbagai versi cover terkenal seperti lagu band punk rock asal Inggris The The yang berjudul ‘This Is The Day’, lagu milik Nirvana berjudul ‘Pennyroyal Tea’ dan lagu legendaris dari Guns N’ Roses, ‘Sweet Child O’ Mine ‘, menunjukkan bahwa mereka akan muncul di festival Glastonbury bersama dengan jadwal mereka saat mendukung Green Day, The Killers, dan banyak performers festival lainnya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

David Guetta

David Guetta Dikecam Atas Remix Pidato Martin Luther King Jr. Yang “...

David Guetta / United at Home - Fundraising Live from NYC. (Foto: YouTube). Sepertinya sekarang kita memiliki soundtrack yang sesuai untuk iklan Pepsi “ng

on Jun 2, 2020
Likee Xiaomi.

Likee dan Xiaomi Kolab Hadirkan Online Live Music #MyHouseParty

- Likee dan Xiaomi mengadakan live music #MyHouseParty live music dengan menghadirkan DJ Internasional- Para pengguna Likee berkesempatan memenangkan Xiaomi Mi

on May 29, 2020
Slipknot

Slipknot Luncurkan Knotfest Versi Online Dengan Streaming Konser dan W...

Aksi panggung Slipknot yang selalu gila dan menggelegar. (Foto: Amy Harris/Invision/AP/Shutterstock). Slipknot akan menyelenggarakan edisi online dari festi

on May 29, 2020
Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020