×
×

Search in Mata Mata Musik

Film Biopik David Bowie ‘Stardust’ Debutkan Teaser Clip Resminya

Posted on: 04/19/20 at 10:00 am

Johnny Flynn (kiri) berperan sebagai David Bowie muda (kanan) dalam film biopik ‘Stardust’. (Foto Jonny: Paul van Carter).

Pada 15 April lalu, cuplikan perdana dari film tentang kehidupan David Bowie, Stardust, telah dirilis. Dalam cuplikan teaser pendek itu, kita dapat melihat sang aktor Johnny Flynn sebagai sang musisi legendaris itu dan aktor Marc Maron sebagai humasnya, yang bernama Ron Oberman.

Stardust tidak akan menggunakan musik asli David Bowie karena itu tidak memiliki restu dari keluarga David Bowie, tetapi, sepertinya itu akan tetap menjadi film yang menarik. Disutradarai oleh Gabriel Range, Stardust menceritakan perjalanan pertama sang popstar itu saat ke Amerika Serikat pada tahun 1971 dan bagaimana itu telah menginspirasi penciptaan alter ego Ziggy Stardust miliknya.

Cuplikan teaser ini membuktikan bahwa Johnny Flynn tahu betul cara meniru perilaku David Bowie di luar sekadar bentuk fisiknya. Cuplikan ini memperlihatkan David Bowie dan Ron Oberman mengobrol di sebuah teras pada malam hari ketika mereka membahas tentang risiko dari album mendatang David Bowie. Setelah mengungkapkan kekhawatirannya musiknya yang kurang baik, sebagian karena “Freddie Mercury agak ragu” tentang hal itu, David Bowie tampak lega saat mendengar bahwa Ron Oberman percaya kepadanya. “Yang diperlukan hanyalah satu orang yang percaya untuk mengubah dunia, ya kan? Dan kita punya dua,” ujar kawan David Bowie itu. “Kamu percaya pada dirimu sendiri, ya kan?”.

Selain Johnny Flynn dan Marc Maron, para pemeran film Stardust juga termasuk Jena Malone (dari film The Hunger Games) sebagai istri pertama David Bowie, Angie. Naskah untuk film ini ditulis oleh Christopher Bell.

Stardust awalnya dijadwalkan untuk debut minggu lalu di festival Film Tribeca, tetapi tentu saja itu telah ditunda karena wabah virus Corona. Ini adalah satu dari puluhan, jika bukan ratusan, film yang telah terkena dampak dari pandemi ini. Tonton cuplikannya di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    David Bowie

    Hak Global Seluruh Katalog Musik David Bowie Dipegang Warner

    Suatu pengumuman datang dari Warner Music Group (WMG), mereka menyatakan bahwa seluruh album David Bowie sejak tahun 2000 hingga akhir hayatnya di tahun 20

    on Sep 17, 2021
    Album Klasik

    14 Album Klasik & Esensial Yang Merayakan Ulang Tahun Di Bulan Juni

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas banget! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya

    on Jun 9, 2021
    Dave Mustaine (Megadeth).

    Dave Mustaine (Megadeth) dan 10 Album Yang Menjadi Titik Balik Hidupny...

    Dave Mustaine (Megadeth). (Foto:  Total Guitar Magazine/Getty Images). Hello me, meet the real me! Dave Mustaine adalah dewa gitar dan legenda heavy me

    on Jul 6, 2020
    Rock & Metal LGBTQ

    27 Ikon Musik Rock dan Metal Di Komunitas LGBTQ+ Yang Disegani

    Selamat merayakan Pride Month semuanya! Kamu homofobik? Itu problem kamu. Tiap bulan Juni adalah peringatan Pride Month global alias bulan perayaan komunita

    on Jun 22, 2020