×
×

Search in Mata Mata Musik

Film Dokumenter Resmi Nick Menza, Alm. Mantan Dramer Megadeth Siap Diluncurkan

Posted on: 12/1/20 at 10:00 am

Film Dokumenter Resmi Nick Menza, Alm. Mantan Dramer Megadeth Siap Diluncurkan
Nick Menza. (Foto: Facebook/Megadeth).

Screaming Butterfly Entertainment yang berbasis di West Virginia, Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan sebuah film dokumenter tanpa sensor yang berfokus pada mendiang dramer Megadeth, Nick Menza, berjudul This Was My Life. Judulnya pun terinpirasi dari lagu Megadeth yang ada di album Countdown to Extinction (1992).

Baca juga: Album Baru Megadeth Akan “Progresif Gila-Gilaan” Menurut David Ellefson

This Was My Life akan menjadi film pertama yang mengenang warisan Nick Menza dan merayakan hidupnya sebagaimana mestinya. Hal ini dijelaskan dalam siaran pers sebagai “eksplorasi yang nggak tergoyahkan ke dalam kehidupan salah satu dramer thrash metal paling sukses sepanjang masa, yang diotorisasi oleh keluarga Nick Menza. Dari masa kecilnya hingga akhir hidupnya termasuk pukulan-demi-pukulan yang terjadi dari upaya berulang kali yang gagal untuk reuni line-up klasik (album Megadeth) Rust In Peace“.

This Was My Life akan menampilkan foto dan rekaman video langka dan belum pernah dilihat sebelumnya dari koleksi kaset VHS Nick Menza yang diarsipkan, difilmkan secara pribadi oleh Nick Menza sendiri dari 1988 hingga 1991. Termasuk pada konten eksklusif yang menampilkan Nick bekerja di studio, film personal rumahan, waktu santai, dan waktu pesta dengan sesama anggota band, serta artis terkenal lainnya di era tur Megadeth bersama Nick.

Manajer personal lawas Nick Menza, Robert Bolger mengatakan, “Gue senang banget bisa bekerja dengan Screaming Butterfly Entertainment di film dokumenter resmi Nick”.

“Ada banyak informasi yang salah yang dipublikasikan di luar sana tentang Nick yang nggak benar dan gue sangat senang menyampaikan kebenaran”.

“Nick mencintai para penggemarnya dan selalu bilang bahwa tanpa para penggemar, ini nggak akan mungkin terjadi. Menurut gue fans Nick akan menikmati perjalanan ini melalui hidupnya”.

Produser eksekutif Holly Mollohan dari Screaming Butterfly Entertainment menambahkan: “Sebagai pembuat film dan sesama metalhead yang sangat menghargai komunitas metal, gue merasa terhormat dan bersemangat untuk melanjutkan perjalanan ini bersama kalian semua”.

Otobiografi resmi Nick Menza, “Megalife: The Autobiography Of Nick Menza” oleh J. Marshall Craig, dirilis pada Desember 2018 melalui Post Hill Press.

Pada larut malam, 21 Mei 2016, Nick pingsan setelah menderita serangan jantung saat konser dengan Chris Poland dan Robertino “Pag” Pagliari dengan band mereka OHM di The Baked Potato di Studio City, California, AS dan dinyatakan meninggal saat tiba di rumah Sakit. Los Angeles County Department of Medical Examiner-Coroner mengatakan Nick Menza meninggal karena penyakit kardiovaskular hipertensi dan aterosklerotik.

Nick sangat layak mendapatkan statusnya sebagai salah satu dramer heavy metal paling hebat selama 10 tahun puncak kesuksesan komersial Megadeth. Puncak kariernya, kata Nick, adalah saat bermain di Rock In Rio 1991 di hadapan lebih dari 100.000 orang. Titik terendahnya adalah saat dipecat oleh sang komandan Megadeth Dave Mustaine saat doi masih di ranjang rumah sakit usai operasi untuk menghilangkan sel pertumbuhan kanker, menurut dokter saat itu. Wew, kejam!

Baca juga: Album Baru Megadeth Berisi 18 Lagu dan Masuk ‘Big 5 Album’ Versi Dave Mustaine

Nick Menza adalah dramer terbaik dan paling ikonik yang pernah dimiliki Megadeth di sepanjang kariernya.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Deathgasm

    Studi Baru: Selera Musik Bisa Menentukan Kepribadian Seseorang

    Adegan ikonik film "Deathgasm" (2015). Artikel ini cukup menarik, terutama bagi lo yang sedang mencari pasangan tambatan hati alias pacar. Atau bahkan jodoh

    on Apr 6, 2021
    Sang Juara Thrash

    Sang Juara Turnamen 32 Lagu Thrash Metal Klasik Internasional

    Akhirnya setelah Babak Final Megadeth Vs Metallica kita tiba di penghujung Turnamen 32 Lagu Thrash Metal Klasik Internasional. Untuk mengumumkan Sang Juara

    on Apr 4, 2021
    Tony Iommi

    Tony Iommi Beda Pendapat Dengan Gene Simmons Soal "Rock Is Dead"

    Tony Iommi. (Foto: Future / Olly Curtis). Selama bertahun-tahun, Gene Simmons dari KISS telah menyuarakan pendapatnya - dalam beberapa kesempatan berbeda -

    on Apr 2, 2021
    Megadeth Vs Metallica

    Turnamen Babak Final – Side A: Megadeth Vs Metallica. Yuk Vote!

    Megadeth Vs Metallica, sounds killer, huh? Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau

    on Apr 1, 2021