×
×

Search in Mata Mata Musik

Film Dokumenter Taylor Swift Tayang Perdana di Sundance

Posted on: 12/5/19 at 6:19 pm

Film dokumenter Taylor Swift, Go-Go, serta St. Vincent akan tayang perdana di Festival Film Sundance 2020, dari 23 Januari hingga 2 Februari di Park City, Utah.

Baca juga: Taylor Swift Ngobrol Banyak Hal di British Vogue Edisi Januari

Film bertajuk Taylor Swift: Miss Americana, yang disutradarai Lana Wilson ini mengisahkan transformasi dalam hidupnya ketika meniti peran sebagai penulis lagu dan penyanyi.

Adapun dua produser yang terdaftar dalam proyek ini, yakni Morgan Neville dan Caitrin Rogers, juga mengerjakan dokumen milik pemenang Oscar, 20 Feet From Stardom.

Setelah pemutaran perdananya di Sundance, Miss Americana dijadwalkan tayang di Netflix pada awal 2020.

Baca juga: Taylor Swift Jadi Peraih Pertama Piala Woman Of The Decade Billboard

Film ini sendiri terasa emosional bagi Swift. Pasalnya, untuk bisa tayang, Swift harus terlibat “pertikaian” dengan Scooter Braun dan mantan produsernya, Scoot Borcheta, terkait izin untuk menggunakan sejumlah karya lamanya.

Mulanya, Taylor Swift mengeluh karena mereka melarangnya menampilkan lagu-lagu andalan di televisi karena harus direkam ulang.

Namun, belakangan Swift berhasil merampungkan masalah itu. Setidaknya, untuk jadwal tayang di Sundance maupun Netflix, potensi hak film telah rampung.

Taylor Swift Cats
Taylor Swift dalam trailer film Cats. (Foto: YouTube)

Sementara itu, film St. Vincent, tampaknya merupakan campuran antara dokumenter dan fiksi, dan terdaftar di bawah kategori “tengah malam” Sundance.

St. Vincent atau Annie Clark ikut menulis dan menjadi bintang di The Nowhere Inn bersama Carrie Brownstein. Film ini dilaporkan karena upaya St Vincent untuk membuat film dokumenter tentang dirinya sendiri dituding telah mengaburkan realitas.

Baca juga: AMA 2019: Taylor Swift, BTS dan Khalid Menang Besar!

Sementara itu, dokumenter Go-Go jauh lebih mudah dipahami. Dipandu oleh Alison Ellwood, The Go-Go’s akan menampilkan “kesaksian yang jujur” dari kemasan yang relatif revolusioner soal punk LA.

Sundance tahun ini diketahui menayangkan sejumlah film dokumenter dan film kontroversial. Salah satunya soal film yang berisi kekerasan seksual di industri musik, yang diproduksi oleh Oprah dan disutradarai The Hunting Ground, Kirby Dick dan Amy Ziering.

Dokumenter lain yang akan ditayangkan perdana di Sundance termasuk What Remains Behind, tentang mendiang aktris Natalie Wood, dan Happy Happy Joy Joy, tentang Ren & Stimpy dan penciptanya, John Kricfalusi, yang dituduh melakukan pelecehan seksual tahun lalu.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Taylor Swift

Taylor Swift Bantu Toko Musik Di Nashville Bertahan Dari Dampak Covid-...

Taylor Swift di pemutaran perdana "Taylor Swift: Miss Americana" di Park City, Utah. (Foto: Charles Sykes). Seperti kebanyakan bisnis kecil lainnya yang har

on Apr 5, 2020
Film Dokumenter

10 Film Dokumenter Musik Revolusioner Yang Oke Ditonton Selama Social ...

Jimi (The Upstairs), Randy (Lamb Of God), Gaahl (Gorgoroth). (Foto: Kolase). Selama masa pandemi Covid-19 alias virus Corona dengan mengkarantina diri #diru

on Apr 2, 2020
Max Martin

Inilah Semua Lagu Hit Ciptaan Max Martin Yang Menjadi Puncak Chart Bil...

Max Martin (Foto: Michael Tran/FilmMagic). Dengan naiknya lagu hit bernuansa musik 80-an terbaru The Weeknd, ‘Blinding Lights’, ke posisi No. 1 di chart

on Apr 1, 2020
Kanye West

Kanye West Bahas Rencana Album Baru Dan Bisnis Dalam Wawancara Terbaru

Kanye West dalam video klip 'Follow God' (Foto: CoS). Empat tahun setelah Taylor Swift dicap sebagai “ular” oleh netizen dan Kim Kardashian West mendapa

on Mar 31, 2020