×
×

Search in Mata Mata Musik

Film Pendek Kanye West Raup 1 Juta Dolar di Box Office

Posted on: 10/28/19 at 5:15 pm

Kanye West meluncurkan filmnya, Jesus Is King, bersama album studio kesembilan dengan judul yang sama pada Jumat kemarin. Dilaporkan Variety, film itu sukses meraup $1.03 juta di seluruh dunia selama akhir pekan.

Tayang perdana di 21 kota di seluruh dunia, penayangan terbatas untuk film berdurasi 35 menit itu menghasilkan pendapatan sebesar $862.000 dari 372 bioskop IMAX di Amerika Utara. Di level internasional, film itu mengantongi $175.000 dari 68 bioskop. 

Disutradarai oleh Nick Knight, Jesus Is King dipromosikan sebagai cuplikan mendalam dari aktivitas grup Sunday Service yang dibentuk rapper asal Chicago ini. 

Baca Juga: American Music Awards Ungkap Daftar Nominasi 2019

Film itu menampilkan 13 lagu, termasuk beberapa lagu hit lama Kanye serta tiga lagu barunya. Mencerminkan pensiunnya Kanye dari musik sekuler, film tersebut berpusat pada paduan suara gospel yang beranggotakan 50 orang. 

Baca Juga: Queen & YouTube Rilis 3 Video Kompilasi Buatan Fans

Dalam klip di balik layar untuk film, Kanye mengungkapkan visinya untuk Sunday Service. “Kami di sini untuk menyebarkan Injil,” katanya dengan sulih suara. “Saya di sini bukan untuk menjadi hiburan kalian. … Saya menggunakan seni untuk membuat orang beriman.” 

Jesus Is King juga menawarkan tampilan ke dalam observatorium milik James Turrell di Roden Crater, seiring paduan suara bermain akustik di gunung berapi yang sudah tidak aktif di Arizona.

Turrell diketahui sudah membangun ruang raksasa tersebut sejak tahun ’70-an, yang rencananya akan dibuka untuk umum pada 2024. Bulan Januari lalu, Wall Street Journal melaporkan, Kanye menyumbangkan $10 juta untuk instalasi seni ini. 

“Kami melihat peluang untuk menciptakan momen budaya dengan seorang artis visioner dengan cara yang memperluas brand IMAX sekaligus mengejutkan audiens dan bereksperimen dengan apa yang bisa kami bawa ke platform kami di luar blockbuster,” terang presiden IMAX, Megan Colligan. 

IMAX akan membawa film itu ke 78 wilayah asing lainnya pada 8 November dan “berharap dapat menciptakan acara dan pengalaman eksklusif di bioskop mereka bersama film tersebut.”

Kanye meluncurkan album terbarunya pada Jumat siang (26/10), dan LP itu sudah diperkirakan akan debut di puncak Billboard 200. 

Peluncuran Jesus Is King disusul dengan acara Sunday Service Experience di The Forum pada 27 Oktober. Acara bertabur bintang tersebut menghadirkan penampilan dari Clipse, Kenny G, dan Francis Farewell Starlite. 

Buat kalian yang masih kurang puas dengan musik baru dari Ye, album kedua direncanakan akan segera rilis. Dalam wawancara panjang bersama Zane Lowe pada hari Kamis (25/10), rapper “Stronger” ini mengumumkan rencananya untuk merilis album lainnya, Jesus Is Born, pada hari Natal. 

Jesus Is Born diperkirakan akan berisi rekaman-rekaman dari Sunday Service-nya, seri musik gospel yang dibawanya berkeliling Amerika sepanjang tahun ini, termasuk mampir di Coachella pada April lalu.

Namun dengan dua LP ini, nasib Yandhi—album studio yang sebelumnya diumumkan Kanye tahun lalu—menjadi semakin tidak jelas.

Album itu semula dijadwalkan rilis pada September 2018, tetapi diundur ke November 2018 agar Kanye dapat berlibur ke Afrika. Perilisannya kemudian ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan setelah Kanye mengaku album itu belum siap.

Streaming album baru Kanye West, Jesus Is King, di bawah ini.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021