×
×

Search in Mata Mata Musik

Fingerprint Unit Hardcore Medan Lepas Single Total Mosh ‘Dongan Sahuta’

Posted on: 07/7/21 at 4:30 pm

Fingerprint Unit Hardcore Medan Lepas Single Dari Album Via Lawless Jakarta
(Foto: dok. Fingerprint).

Fingerprint, satu lagi band berbahaya yang patut diperhitungkan secara lebih luas dalam kancah musik cadas Tanah Air. Gerombolan hardcore kelahiran Medan ini siap menghantam telinga kalian semua. Terbentuk sejak tahun 2005, Fingerprint telah merilis dua album, yakni Fingerprint (2010, Anemic Records), dan Kehidupan (2012, Fun Records). Mereka juga pernah menjalani tur, menjajal berbagai panggung mulai dari kota-kota di Indonesia hingga beberapa negeri jiran di Asia Tenggara.

Baca juga: Section H8 Dijuluki Hardcore Terbaik 2021, Rilis Single Fitur Tim Armstrong

Tahun ini, Fingerprint berencana untuk merilis album ketiga yang berjudul Determinasi. Album ini akan dirilis oleh dua label rekaman yang berbeda, yaitu Lawless Jakarta Records dalam format CD dan Disaster Records dalam format kaset pita.

Setelah merilis single pertamanya, ‘Polemic’ pada bulan April lalu, kini Fingerprint merilis single kedua berjudul ‘Dongan Sahuta’ pada tanggal 7 Juli 2021. Single ini dirilis dalam bentuk lyric video di kanal YouTube Fingerprinthc dan dapat didengarkan melalui Bandcamp mereka, silakan klik di sini.

Fingerprint - dongan sahuta

Fingerprint ‘Dongan Sahuta’

‘Dongan Sahuta’ dalam bahasa Batak memiliki arti teman sekampung. Lagu ‘Dongan Sahuta’ bercerita tentang perjuangan anak rantau dalam menghadapi naik turun kehidupan, mengejar cita-cita, dan menahan rasa rindu mereka terhadap kampung halaman. Lagu ‘Dongan Sahuta’ ini ditujukan untuk menyapa mereka yang terus semangat supaya bisa survive dengan perjuangan hidupnya masing-masing.

Lepot, sebagai penulis lirik, mengambil cerita dari pengalaman sendiri dan lingkungan sekitarnya pernah menjadi anak rantau. ‘Dongan Sahuta’ diharapkan dapat menjadi anthemic song untuk teman-teman yang juga memiliki pengalaman serupa. Ada bagian sing along dan riff yang lebih groovy dibandingkan lagu-lagu lain yang terdapat di dalam album Determinasi.

Dari segi musikalitas, aransemen lagu di album Determinasi masih bermain di wilayah hardcore/metal/punk. Tempo yang kencang, penuh dengan riff yang intens, pemicu “MOSH” yang akut.

Baca juga: Extreme Decay Kembali Menggerinda Via ‘Kolaps’ Soroti Isu Ekologi

Untuk video lirik single ‘Dongan Sahuta’ masih tetap dikerjakan oleh Jusuf Habibie yang sebelumnya dipercayakan untuk mengerjakan video lirik ‘Polemic’. Pantau terus MataMata Musik untuk informasi selanjutnya dari album Determinasi dari Fingerprint. Sambil menunggu, selamat menyimak ‘Dongan Sahuta’!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Knocked Loose

    Knocked Loose Rilis EP "A Tear in the Fabric of Life" Dan Film Animasi...

    Foto: Perri Leigh. Knocked Loose telah merilis EP baru yang mengejutkan, judulnya A Tear in the Fabric of Life, bersama dengan film pendek animasi yang meny

    on Oct 14, 2021
    Bullet For My Valentine

    Bullet For My Valentine Lepas MV 'Rainbow Veins' Dari Album "Self-Titl...

    Foto: dok. Spinefarm Records. Bullet For My Valentine baru saja merilis 'Rainbow Veins', single keempat dari album studio ketujuh mereka yang akan datang. S

    on Oct 5, 2021