×
×

Search in Mata Mata Musik

FKA Twigs Rilis Lagu Ketiga dari Magdalene “Home with You”

Posted on: 10/8/19 at 9:00 pm

Twigs juga menjelaskan alasan di balik pemilihan nama album barunya tersebut

Baca juga: FKA twigs Gandeng Future di Lagu “holy terrain”

FKA Twigs menyelami pengalaman kehidupan pinggiran kota dalam video barunya untuk single “Home with You,” dari albumnya yang akan datang Magdalene. Lanjutan dari EP M3LL155X di 2015 tersebut akan keluar pada 25 Oktober.

Video musiknya dibuka dengan gambaran kehidupan malam yang liar yang  kemudian berubah menjadi perjalanan ke pedesaan di Inggris.

“‘Home with You’ adalah lagu yang saya tulis dari hati, dan benar-benar cuma mengisahkan saya yang kembali pulang ke pinggiran kota tempat saya berasal di Gloucestershire,” kata FKA Twigs dalam wawancara via FaceTime dengan Zane Lowe dari program radio Beats 1 Apple Music. “Di saat ragu, saya mengikuti insting saya dan mencoba untuk berada di sekitar alam, kembali ke Cotswolds, dan menghubungi keluarga saya.”

Dia menggambarkan proses rekaman lagu ini, yang diambil dalam sekali take saja, sebagai “curahan kesadaran” antara dirinya dan kolaboratornya.

“Kadang, ketika saya di studio, saya bisa menulis sekitar enam atau tujuh ide dalam sehari, dan kemudian saya tidak menyadari apa yang sudah saya lakukan. Dan saya ingat dengan ‘Home with You,’ saya punya MP3-nya di ponsel saya dan kemudian saya kembali mengerjakannya keesokan harinya dan saya merasa, ‘Wow, kami benar-benar melakukan itu.’”

FKA Twigs juga membeberkan bagaimana nama Maria Magdalena menginspirasi judul album barunya, dengan mengatakan ketertarikannya bukan berasal dari aspek religius Magdalena melainkan dari bagaimana dia menjadi simbol arketipe si “pelacur yang masih perawan.”

Baca juga: FKA Twigs Debut Musik Baru di Konser Pertamanya dalam 3 Tahun

“Saya tidak memandangnya sebagai karakter atau orang dalam Alkitab…saya lebih memandangnya sebagai wanita dan apa yang dia representasikan, apa arketipenya, apa kisahnya yang sebenarnya, bagaimana itu dimanipulasi, bagaimana itu berhubungan dengan matriarki secara umum, dan bagaimana kisah itu dimanipulasi,” jelasnya.

FKA Twigs mulai tur dengan albumnya di beberapa pertunjukan teater kecil bulan Mei lalu; dia mengatakan, dia mengapresiasi kemampuan untuk keluar dari mode siklus album tradisional. “Menurut saya kamu bisa melanggar aturan,” ujarnya.

Bulan depan, Twigs akan memulai putaran tur Magdalene-nya di Amerika Utara.

Keterangan Foto Utama: FKA Twigs di video musik “Home with You”. (Foto via YouTube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Faith, Kolaborasi Tuan Tigabelas feat SailorMoney Rilis

Tuan Tigabelas feat SailorMoney Rilis Single Faith

Scene rap Indonesia kembali dimeriahkan oleh rapper kawakan nusantara, Tuan Tigabelas (Dio Prasetyo). Comeback terbaru dari musisi yang diidolakan oleh NinjaTe

on Oct 18, 2019
BTS

BTS dan Lauv Daratkan Remix “Make It Right”!

“Make It Right” awalnya muncul sebagai lagu sisi B album BTS, Map of the Soul: Persona, yang keluar April lalu. BTS baru saja merilis kolaborasi terbaru

on Oct 18, 2019
Grup Rap MukaRakat Rilis Single Lempa Golo

Grup Rap MukaRakat Luncurkan Single "Lempa Golo"

Oktober 2019 ini, MukaRakat kembali menelurkan karya musik. Grup rap asal Indonesia Timur ini merilis single yang bernama Lempa Golo pada 11 Oktober 2019.

on Oct 18, 2019
Missy Elliott

Missy Elliott dan Sum1 Joget Seru di Video Musik “DripDemeanor”

Missy Elliott meluncurkan video baru untuk “DripDemeanor,” lagunya dengan penyanyi R&B yang sedang naik daun, Sum1, dari EP terbarunya, Iconology.

on Oct 18, 2019