×
×

Search in Mata Mata Musik

FKA Twigs Rilis Lagu Ketiga dari Magdalene “Home with You”

Posted on: 10/8/19 at 9:00 pm

Twigs juga menjelaskan alasan di balik pemilihan nama album barunya tersebut

Baca juga: FKA twigs Gandeng Future di Lagu “holy terrain”

FKA Twigs menyelami pengalaman kehidupan pinggiran kota dalam video barunya untuk single “Home with You,” dari albumnya yang akan datang Magdalene. Lanjutan dari EP M3LL155X di 2015 tersebut akan keluar pada 25 Oktober.

Video musiknya dibuka dengan gambaran kehidupan malam yang liar yang  kemudian berubah menjadi perjalanan ke pedesaan di Inggris.

“‘Home with You’ adalah lagu yang saya tulis dari hati, dan benar-benar cuma mengisahkan saya yang kembali pulang ke pinggiran kota tempat saya berasal di Gloucestershire,” kata FKA Twigs dalam wawancara via FaceTime dengan Zane Lowe dari program radio Beats 1 Apple Music. “Di saat ragu, saya mengikuti insting saya dan mencoba untuk berada di sekitar alam, kembali ke Cotswolds, dan menghubungi keluarga saya.”

Dia menggambarkan proses rekaman lagu ini, yang diambil dalam sekali take saja, sebagai “curahan kesadaran” antara dirinya dan kolaboratornya.

“Kadang, ketika saya di studio, saya bisa menulis sekitar enam atau tujuh ide dalam sehari, dan kemudian saya tidak menyadari apa yang sudah saya lakukan. Dan saya ingat dengan ‘Home with You,’ saya punya MP3-nya di ponsel saya dan kemudian saya kembali mengerjakannya keesokan harinya dan saya merasa, ‘Wow, kami benar-benar melakukan itu.’”

FKA Twigs juga membeberkan bagaimana nama Maria Magdalena menginspirasi judul album barunya, dengan mengatakan ketertarikannya bukan berasal dari aspek religius Magdalena melainkan dari bagaimana dia menjadi simbol arketipe si “pelacur yang masih perawan.”

Baca juga: FKA Twigs Debut Musik Baru di Konser Pertamanya dalam 3 Tahun

“Saya tidak memandangnya sebagai karakter atau orang dalam Alkitab…saya lebih memandangnya sebagai wanita dan apa yang dia representasikan, apa arketipenya, apa kisahnya yang sebenarnya, bagaimana itu dimanipulasi, bagaimana itu berhubungan dengan matriarki secara umum, dan bagaimana kisah itu dimanipulasi,” jelasnya.

FKA Twigs mulai tur dengan albumnya di beberapa pertunjukan teater kecil bulan Mei lalu; dia mengatakan, dia mengapresiasi kemampuan untuk keluar dari mode siklus album tradisional. “Menurut saya kamu bisa melanggar aturan,” ujarnya.

Bulan depan, Twigs akan memulai putaran tur Magdalene-nya di Amerika Utara.

Keterangan Foto Utama: FKA Twigs di video musik “Home with You”. (Foto via YouTube)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Ridh

    Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over...

    Ridh. (Foto: dok. Ridh). Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menar

    on Feb 15, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    FKA twigs

    FKA twigs, Headie One & Fred again.. Kritik Diskriminasi Ras Via Singl...

    Foto (ki-ka): Fred again.., FKA twigs, Headie One. Tiga musisi berpengaruh dan inovatif di Inggris, yakni FKA twigs, Headie One, dan Fred again.. berkolabor

    on Jan 31, 2021