×
×

Search in Mata Mata Musik

Flights Of Imagination – Duara

Posted on: 08/6/19 at 10:30 am

Imajinasi manis Duara!

Baca Juga: Setelah Rilis EP, Duara Rencanakan Mini Tur ke Inggris

Oleh: Amien.

Tidak sengaja menemukan nama mereka di sebuah artikel tentang band-band yang menarik untuk disimak tahun ini. Artikel itu pun yang membawa saya untuk mencari tahu siapa itu Duara dan seperti apa musik yang mereka tawarkan.

Semua orang pasti suka berimajinasi, selain gratis dan mengasyikkan terkadang dari berimajinasi banyak muncul sebuah karya dalam bentuk apa pun, mungkin ini yang ditemukan oleh duo ini. Duara yang merupakan singkatan dari Dua dan Suara, terdiri dari Robert Mulya Raharja di gitar dan Renita Martadinata di vokal.

Flights Of Imagination, mini-album berisi lima lagu persembahan Robert MR & Renita Martadinata yang tergabung dalam Duara.

Duara sendiri sempat mengeluarkan dua single di tahun 2018, berjudul “And Time Froze” dan “Sarariman’s Dream.” Yang ternyata mereka teruskan dengan mengeluarkan sebuah mini-album di bulan Maret lalu berjudul Flights Of Imagination. Total ada lima lagu dengan nuansa Pop, Jazz, RnB, hingga Reggae yang bisa kalian nikmati.

Flights Of Imagination dibuka dengan sangat manis oleh lagu pertamanya. “Lily, Pt. 1 & 2” seperti  menyambut dan juga mungkin sebuah perkenalan dari mereka untuk kalian yang mungkin baru mendengarkan musik dari Duara.

Baca Juga: Flying Solo – Pamungkas

Melanjutkan perjalanan ke lagu berikutnya. “And Time Froze” adalah sebuah pop ringan yang akan terasa sangat nyaman di telinga dan merupakan single yang sudah mereka keluarkan di tahun 2018 lalu. Perpaduan dua suara mereka—sesuai dengan nama Duara—terdengar sangat menyejukkan.

Kemudian di “Unfallen Love,” menarik bagaimana mereka memasukkan sentuhan reggae di lagu ini, tidak terlalu banyak, tetapi bisa mengena. Selanjutnya, single yang sudah pernah mereka keluarkan juga di tahun lalu, “Sarariman’s Dream.” Nah, lagu ini makin menambah asyiknya berimajinasi ketika didengarkan. Dan “Lily, Pt.3,” sebuah lagu instrumental yang sangat manis untuk dijadikan penutup Flights Of Imagination.

Verdict: 7/10.
Mini-album Flights Of Imagination dari Duara yang bisa kalian nikmati di kanal musik online ini diawali dengan manis dan diakhiri dengan tidak kalah manisnya.

Keterangan Foto Utama: Robert MR & Renita Martadinata yang tergabung dalam Duara. (Foto: Duara/Instagram)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Ulasan Album: Grayscale-Diskoteq

Diskoteq, pertama mengetahui mereka lewat seorang teman. Dalam bayangan saya, Diskoteq adalah band elektronic disco yang sarat dengan keribetan perkabelan sana

on Aug 20, 2019
Ulasan Album" The Sailor-Rich Brian

Ulasan Album: The Sailor-Rich Brian

Rich Brian atau Brian Imanuel Soewarno di tahun ke-19 hidupnya; melepas ‘Chigga’-nya dan tidak lagi mencari kontroversi demi jumlah klik di Youtube. Ol

on Aug 14, 2019
Kausa

Corvus Corvidae - Kausa

Sang Gagak datang untuk membakar semangat mereka yang lemah. Baca Juga: Synchronize Umumkan Daftar Line Up Gelombang Pertama Oleh: Amien. Beberapa bulan

on Jul 29, 2019
Ulasan album Flying Solo Milik Pamungkas

Flying Solo - Pamungkas

Pamungkas, si pemberi rasa tenteram. Oleh: Amien. Lebih kurang dua tahun ini, saya menyimak dan juga mendengarkan musisi -- solois atau pun band -- baru

on Jul 8, 2019