×
×

Search in Mata Mata Musik

Florence and The Machine Luncurkan Album Baru, High as Hope

Posted on: 06/30/18 at 7:43 pm

Sumber: https://consequenceofsound.net/2018/06/florence-the-machine-stream-high-as-hope/

Posted on June 29, 2018, 11:07 am

florence-and-the-machine-album-baru-high-as-hope

Florence and The Machine. (Foto: Vincent Haycock)

Album ini turut menampilkan kontribusi dari Kamasi Washington, Tobias Jesso Jr., dan Jamie xx

Oleh Lake Schatz (Consequence of Sound)

Florence and The Machine kembali dengan album terbaru mereka, High as Hope. Dengarkan selengkapnya di bawah ini via Spotify.

High as Hope adalah album lengkap pertama dari grup asal Inggris ini dalam tiga tahun terakhir menyusul How Big, How Blue, How Beautiful. 10 lagu di dalamnya ditulis dan diproduseri bersama oleh sang pentolan band Florence Welch dengan bantuan dari kolaborator terdahulunya Emile Haynie (Bruno Mars, Lana Del Rey). Di studio, Welch dan kawan-kawan juga melakukan rekaman dengan Jamie xx, Sampha, Tobias Jesso Jr., dan Kamasi Washington.

Menurut wawancara dengan Welch, album baru ini meninggalkan pendekatan penulisan lagunya yang biasa, yang terkenal menggunakan bahasa kiasan. “Saya membuat diri saya lebih mempan dan menjauh dari kiasan,” katanya di New York Times. “Hal ini menciptakan keberanian yang kreatif. Saya seperti, tak apa-apa menempatkan diri di luar sana.” Dia menjelaskan lebih lanjut pada NPR:

“Saya pikir saya menggunakan banyak kiasan di lagu-lagu awal untuk menyembunyikan apa yang sebenarnya saya coba katakan. Jika saya bisa mendandani rasa sakit atau bersalah atau malu dengan gaya katedral semacam ini — seperti menutupi kekacauan. Lalu saat kamu menjauh dari hal-hal yang membuatmu malu, dan kamu mungkin sudah berada di tempat yang lebih baik dengan hal-hal tersebut, sangat jauh lebih mudah untuk jujur dalam musikmu karena kamu tidak mencoba menyembunyikan apa pun. Kamu seperti, inilah adanya. Ini kurang lebih apa yang terjadi dan saya pikir hal ini membawamu ke dalam bentuk penulisan lagu yang berbeda.”

Sebelum peluncuran High as Hope, single seperti “Hunger”, “Sky Full of Song”, dan “Big God”, yang menampilkan Jamie xx dan Washington (yang menyebut Welch “kindred spirit” [orang yang punya minat atau sikap yang sama dengannya] dan membandingkan Welch dengan Kendrick Lamar) dikeluarkan sebagai preview album.

Dalam review-nya tentang album ini, David Sackllah dari Consequence of Sound menuliskan: “High as Hope adalah sebuah karya yang luar biasa saat Welch melampaui batas-batas dari dalam dirinya dan dalam struktur lagu yang familier, namun menjadi goyah ketika menggenang dalam batasan itu.”

Setelah musim panas yang dipenuhi jadwal tampil di berbagai festival musik, Florence and The Machine akan menjalani tur Amerika Utara mereka di musim gugur.

florence-and-the-machine-album-baru-high-as-hope-2

Sampul High as Hope. (Foto via Consequence of Sound)

Tracklist High as Hope:

01. June
02. Hunger
03. South London Forever
04. Big God
05. Sky Full of Song
06. Grace
07. Patricia
08. 100 Years
09. The End of Love
10. No Choir

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Featured Cover Jasad

Jasad "5": Death Metal Album Of The Year

Cover mini album Jasad '5'. (Gambar: Rottrevore Records). JASAD5(2019, Rottrevore) Oleh Dharma Samyayogi Fakta: Jasad adalah salah satu sesepuh death

on Dec 17, 2019
10 Penjualan Album K-Pop Pria Terlaris 2019

10 Penjualan Album K-Pop Pria Terlaris pada 2019

Beberapa tahun ke belakang, termasuk 2019, penjualan album sangat sulit. Peristiwa ini terjadi di seluruh dunia. Akan tetapi, terdapat fenomena abnormal. Terny

on Oct 19, 2019

Persembahan Terbaru dari Mantra Vutura dan Elda Suryani

Single berjudul Bank of the River menjadi single keempat dari Mantra Vutura setelah single kolaborasi dengan Bam Mastro, Danilla, dan Luise Najib Mantra

on Oct 1, 2019
Dhira Bongs

Dhira Bongs Ajak Pendengarnya Berpartisipasi di Album Ketiga

Melalui crowd funding yang diadakan di kolase.com, Dhira ingin para pendengarnya menjadi Executive Producer di album ketiganya. Baca Juga: Mocca Rilis Si

on Sep 24, 2019