×
×

Search in Mata Mata Musik

Flying Lotus Rilis Video Baru Bersama David Lynch

Flying Lotus juga akan merilis album baru yang turut diisi oleh Solange, George Clinton, Tierra Whack, Anderson .Paak, Thundercat, Little Dragon, dan artis lainnya.

Flying Lotus baru saja mengumumkan album barunya berjudul Flamagra yang akan rilis pada 24 Mei via Warp. Cuplikan pertama dari album ini yaitu lagu lisan bertajuk “Fire Is Coming” yang turut menampilkan David Lynch, yang wajahnya berubah saat ia menceritakan sebuah kisah kepada sekelompok anak serigala.

Simak video yang mengiringi lagu tersebut, yang disutradarai oleh Flying Lotus (alias steve) dan David Firth (pencipta “Salad Fingers”), di bawah ini.

Baca Juga: 5 Tahun Eksis, Pill Bubar!

“Saya sudah mengerjakan beberapa hal selama lima tahun terakhir, tetapi itu selalu acak-acakan. Saya selalu memikirkan gagasan tematis ini—sebuah konsep yang melekat tentang api, kobaran api abadi yang ada di atas bukit,” kata Flying Lotus dalam sebuah pernyataan.

“Beberapa orang menyukainya, beberapa lainnya tidak. Beberapa orang berkencan di sana dan beberapa lainnya membakar surat cinta di api itu. Kemudian saya datang ke sebuah pesta dan mendengar David Lynch mengucapkan kata-kata yang akhirnya dia ucapkan di lagu ini. Dan saya berpikir, ‘ini dia, kita akan mencoba cara itu.”

Sederet nama-nama kontributor tamu turut meramaikan Flamagra. Selain Lynch, Solange, George Clinton, Tierra Whack, Anderson .Paak, Thundercat, Little Dragon, Shabazz Palaces, Toro Y Moi, Denzel Curry, dan lainnya juga muncul di album baru FlyLo. Album ini juga berisi dua lagu yang didedikasikan untuk mendiang Mac Miller: “Find Your Own Way Home” dan “Thank U Malcolm.” Dalam sebuah pernyataan, Flying Lotus mengatakan tentang albumnya:

“Album ini menjadi tempat berlindung dari rasa sakit dan berusaha memanfaatkan rasa sakit itu sebaik-baiknya. Musik dapat menyembuhkan dan setelah tragedi itu musik mengingatkan saya apa yang harus saya lakukan di sini. Seiring bertambahnya usia, kita mulai mencari tahu apa tujuan kita dan merangkulnya dan saya ingin melakukan hal baik dengan karya saya. Saya ingin karya saya bisa membantu orang melalui masa-masa sulit dan menginspirasi mereka untuk menjadi kreatif.”

Dalam beberapa tahun terakhir, Flying Lotus tetap disibukkan dengan beberapa proyek lain. Dia menyumbang musik ke film Perfect dan seri FX Donald Glover “Atlanta.” Dia juga muncul di film baru Game Over, Man. FlyLo juga meluncurkan sejumlah lagu baru seperti “Quarantine” dan kutipan dari soundtrack-nya di Blade Runner Black Out 2022.

Film FlyLo, Kuso, terbit pada 2017, dan album terakhirnya You’re Dead! dirilis di 2014.

Artwork album terbaru Flying Lotus, Flamagra, yang akan rilis pada 24 Mei mendatang. (Foto via Pitchfork)
Artwork album terbaru Flying Lotus, Flamagra, yang akan rilis pada 24 Mei mendatang. (Foto via Pitchfork)

Daftar lagu Flamagra
01 Heroes
02 Post Requisite
03 Heroes in a Half Shell
04 More [ft. Anderson .Paak]
05 Capillaries
06 Burning Down the House [ft. George Clinton]
07 Spontaneous [ft. Little Dragon]
08 Takashi
09 Pilgrim Side Eye
10 All Spies
11 Yellow Belly [ft. Tierra Whack]
12 Black Balloons Reprise [ft. Denzel Curry]
13 Fire Is Coming [ft. David Lynch]
14 Inside Your Home
15 Actually Virtual [ft. Shabazz Palaces]
16 Andromeda
17 Remind U
18 Say Something
19 Debbie Is Depressed
20 Find Your Own Way Home
21 The Climb [ft. Thundercat]
22 Pygmy
23 9 Carrots [ft. Toro Y Moi]
24 FF4
25 Land Of Honey [ft. Solange]
26 Thank U Malcolm
27 Hot Oct.

Keterangan Foto Utama: Flying Lotus. (Foto: Renata Raksha)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Wilco

Jelang Album Baru, Wilco Rilis “Love Is Everywhere (Beware)”

"Love Is Everywhere (Beware)" diambil dari album ke-11 Wilco yang akan rilis di kuartal akhir tahun ini. Baca Juga: Green Day Rilis Buku Pertamanya Akhir Ok

on Jul 18, 2019
Pharrell Ikut Kerjakan Album Mendatang Rihanna

Pharrell Ikut Kerjakan Album Mendatang Rihanna?

Tapi nampaknya beberapa penggemarnya justru memberikan reaksi tidak suka dengan (asumsi) keterlibatan Pharrell Williams di album baru Rihanna ini. Meski be

on Jul 16, 2019
Karier Groove Armada Dirangkum dalam GA21

Karier Groove Armada Dirangkum dalam GA21

Album berisi 4 CD ini akan menampilkan beberapa musik baru dan ‘live edit’ yang belum pernah dirilis. Sehari setelah perayaan Fourth of July, Groove Arm

on Jul 16, 2019
Bon Iver Kembali Hadirkan 2 Single Baru Dari i,i

Bon Iver Kembali Hadirkan 2 Single Baru Dari i,i

Justin Vernon dan bandnya akan merilis lanjutan dari album 22, A Million ini pada 30 Agustus mendatang via Jagjaguwar. Menyambut album barunya tersebut, Bo

on Jul 15, 2019