×
×

Search in Mata Mata Musik

Foals Umumkan Tunda Konser di Indonesia Akibat Virus Corona

Posted on: 03/6/20 at 2:08 pm

Foals
Foals tunda konser di Jakarta. (Foto: Instagram.com/@foals).

Menyebarnya virus Corona hingga ke Indonesia membuat Foals menunda konsernya di Jakarta. Kabar penundaan ini menambah daftar konser-konser yang ditunda atau dibatalkan sebelumnya.

Band pengusung rock asal Inggris ini mengumumkan pembatalan konser ini melalui akun resmi Instagram Story. Mereka mengatakan bahwa pemerintah DKI Jakarta menangguhkan penerbitan izin konser yang rencananya akan digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan pada 10 Maret 2020.

Baca juga: Foals Tampil Energetik di Lagu Baru “On the Luna”

“Sebagai jaga-jaga karena COVID-19 telah menembus Indonesia, pemerintah kota Jakarta telah menangguhkan izin untuk pertunjukan kami di Hall Basket Senayan pada 10 Maret,” tulisnya seperti dilihat Jum’at (6/3/2020).

Yannis Phillippakis cs merasa sedih dengan penundaan ini, namun mereka tak bisa melakukan apa-apa dan berharap penggemarnya bisa mengerti. Mereka berjanji akan menjadwalkan ulang konsernya segera.

“Kami patah hati karena harus menunda konser ini. Kalau kamu ingin melakukan refund, tolong kontak ke penjual tiket, sementara kami berusaha untuk menjadwalkan kembali konser ini,” tulisnya.

Baca juga: Foals Beri Detail Album Baru, Rilis “Exits”

Konser Foals di Jakarta rencananya menjadi bagian dari tur album Everything Will Be Lost yang dirilis menjadi dua bagian pada Maret dan Oktober 2019. Sebelumnya mereka telah membatalkan pertunjukan di tiga negara lain yaitu Thailand, Jepang dan Filipina.

Batalnya konser Foals menambah daftar panjang para musisi atau festival yang mengalami penundaan di bulan Maret akibat virus Corona. Konser yang mengalami penundaan adalah Head in The Clouds Festival, DJ Khalid, Ari Lennox, Hammersonic Festival dan Babymetal.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Konser Dream Theater

Konser Dream Theater di Jakarta Juga Ditunda Karena Wabah Virus Corona

(Foto: Instagram.com/@dreamtheterofficisal). Konser Dream Theater yang rencananya akan digelar pada 16 April 2020 Allianz Ecopark Ancol, Jakarta diputuskan

on Mar 16, 2020
.Feast

.Feast Menunda Konser di Malaysia Akibat Virus Corona

.Feast tunda tampil di Malaysia. (Foto: Instagram.com/@ffeastt). Merebaknya wabah virus Corona menimbulkan kekhawatiran bagi para musisi dan penyelenggara k

on Mar 7, 2020
Flavs Festival 2020

Flavs Fest 2020 Rilis Line-Up Fase Ke-3 Yang Mantap!

(Foto: Instagram.com/@flavs.id). Festival khusus perayaan musik urban dari genre Hip-Hop, R&B, hingga Soul, Flavs Festival 2020, telah merilis line-up f

on Mar 6, 2020
Konser Babymetal

Konser Babymetal di Jakarta Ditunda, Promotor Akan Umumkan Jadwal Baru

Konser Baby Metal di Jakarta Ditunda. (Foto: Instagram.com/@beatnation.asia). Dampak wabah virus Corona juga berpengaruh pada konser musik. Di Indonesia pen

on Mar 5, 2020