×
×

Search in Mata Mata Musik

Foals Umumkan Tunda Konser di Indonesia Akibat Virus Corona

Posted on: 03/6/20 at 2:08 pm

Foals
Foals tunda konser di Jakarta. (Foto: Instagram.com/@foals).

Menyebarnya virus Corona hingga ke Indonesia membuat Foals menunda konsernya di Jakarta. Kabar penundaan ini menambah daftar konser-konser yang ditunda atau dibatalkan sebelumnya.

Band pengusung rock asal Inggris ini mengumumkan pembatalan konser ini melalui akun resmi Instagram Story. Mereka mengatakan bahwa pemerintah DKI Jakarta menangguhkan penerbitan izin konser yang rencananya akan digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta Selatan pada 10 Maret 2020.

Baca juga: Foals Tampil Energetik di Lagu Baru “On the Luna”

“Sebagai jaga-jaga karena COVID-19 telah menembus Indonesia, pemerintah kota Jakarta telah menangguhkan izin untuk pertunjukan kami di Hall Basket Senayan pada 10 Maret,” tulisnya seperti dilihat Jum’at (6/3/2020).

https://www.instagram.com/p/B9YhpWpnLPr/

Yannis Phillippakis cs merasa sedih dengan penundaan ini, namun mereka tak bisa melakukan apa-apa dan berharap penggemarnya bisa mengerti. Mereka berjanji akan menjadwalkan ulang konsernya segera.

“Kami patah hati karena harus menunda konser ini. Kalau kamu ingin melakukan refund, tolong kontak ke penjual tiket, sementara kami berusaha untuk menjadwalkan kembali konser ini,” tulisnya.

Baca juga: Foals Beri Detail Album Baru, Rilis “Exits”

Konser Foals di Jakarta rencananya menjadi bagian dari tur album Everything Will Be Lost yang dirilis menjadi dua bagian pada Maret dan Oktober 2019. Sebelumnya mereka telah membatalkan pertunjukan di tiga negara lain yaitu Thailand, Jepang dan Filipina.

Batalnya konser Foals menambah daftar panjang para musisi atau festival yang mengalami penundaan di bulan Maret akibat virus Corona. Konser yang mengalami penundaan adalah Head in The Clouds Festival, DJ Khalid, Ari Lennox, Hammersonic Festival dan Babymetal.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Industri Konser

    Industri Konser Di Amerika Terhitung Rugi Rp 423,5 Triliun Selama Pand...

    Foo Fighters saat tampil di Lollapalooza Festival 2017, Berlin, Jerman. (Foto: Pinterest). Kita semua tahu bahwa industri hiburan juga telah dihajar habis-h

    on Dec 12, 2020
    Konser Musik

    Venue Baru Khusus Social Distancing di Inggris Gelar Konser Musik Pert...

    Konser Sam Fender sebagai debut konser di venue physical distancing, Newcastle, Inggris. (Foto: Jonathan Morgan / Twitter). Venue musik outdoor baru di Ingg

    on Aug 14, 2020
    Konser Virtual

    Pandemi Memaksa Kita Nonton Konser Virtual Dengan Tata Suara Yang Buru...

    Mariah Carey. (Foto: Fox). Seperti yang kita lihat ketika MTV Video Music Awards (MTV VMA) mengumumkan daftar nominasinya minggu lalu, di situ MTV menambahk

    on Aug 4, 2020
    Frank Turner

    Konser Musik “Indoor” New Normal Pertama di Inggris Bikin Bangkrut...

    Frank Turner saat tampil live. (Foto: Philip Cosores). Bukan hanya Amerika Serikat (AS) yang menghadapi tantangan besar dengan konser ala social distancing.

    on Aug 2, 2020