×
×

Search in Mata Mata Musik

Foo Fighters dan Alice Cooper Masuk Line-up Konser Tribute Aerosmith

Posted on: 12/18/19 at 1:05 pm

Sejumlah musisi bintang akan mengisi panggung konser MusiCares Person of the Year 2020 untuk memberikan tribute kepada band rock legendaris Aerosmith.

Foo Fighters, Alice Cooper, Jonas Brothers, John Legend, H.E.R., Yola, Emily King, Gary Clark Jr. dan John Mayer termasuk dalam daftar penampil yang diumumkan Senin (16/12) kemarin.

Konser ini akan digelar dua hari sebelum penyelenggaraan Grammy Awards ke-62, tepatnya pada 24 Januari 2020 di Los Angeles, dan menampilkan arahan musik dari Greg Phillinganes.

Awal Oktober lalu, Aerosmith diumumkan sebagai MusiCares Person of the Year 2020 berkat “upaya filantropis besar [mereka] selama lima dekade dan dampak yang tak terbantahkan pada sejarah musik Amerika,” menurut pernyataan yang dikeluarkan Recording Academy.

Pernyataan tersebut juga menyebut yayasan amal milik vokalis Steven Tyler, Janie’s Fund, sebagai salah satu dari banyak gerakan yang didukung Aerosmith. 

Aerosmith adalah band kedua yang dinobatkan sebagai penerima MusiCares, setelah Fleetwood Mac di 2018. Daftar penerima MusiCares sebelumnya meliputi nama-nama Tony Bennett, Bono, Bob Dylan, Aretha Franklin, Billy Joel, Carole King, Dolly Parton dan banyak lainnya.

Acara yang diadakan di West Hall Los Angeles Convention Center ini juga akan menampilkan musisi-musisi lain yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Seperti biasa, dana yang dihimpun dari konser ini akan disalurkan ke MusiCares, yang memberikan dukungan finansial dan lainnya untuk orang-orang di dunia musik yang membutuhkan.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    SOS Fest

    Fitur Foo Fighters & Lainnya, SOS Fest Raup Rp 28 Miliar Untuk Bantu V...

    SOS Fest. Seiring dengan berlanjutnya Laporan Tahunan, kita akan melihat beberapa perubahan pada musik live di tahun 2020 di mana sebagian besar dunia berst

    on Dec 30, 2020
    Dave Grohl

    Dave Grohl (Foo Fighters): "Kami Bisa Saja Berubah Menjadi Death Metal...

    Dave Grohl. (Foto: Amy Harris). Pada akhir pekan lalu, Foo Fighters mengumumkan album baru mereka, Medicine at Midnight, yang akan dirilis pada Februari 202

    on Nov 11, 2020
    Foo Fighters

    Foo Fighters Umumkan Perilisan Album Baru Seraya Melepas Single 'Shame...

    Foo Fighters. (Foto: Danny Clinch). Beberapa menit sebelum mereka naik panggung di Saturday Night Live, Foo Fighters mengkonfirmasi perilisan album studio m

    on Nov 8, 2020
    Foo Fighters live

    Konser Pertama Foo Fighters Sejak Pandemi Di #SOSFest, Troubadour, Los...

    Pada hari Sabtu, 17 Oktober, anggota Foo Fighters bersatu kembali untuk pertunjukan pertama mereka sejak awal pandemi kopad-kopid ora jelas. Sebagai bagian

    on Oct 19, 2020