×
×

Search in Mata Mata Musik

Foo Fighters dan Alice Cooper Masuk Line-up Konser Tribute Aerosmith

Posted on: 12/18/19 at 1:05 pm

Sejumlah musisi bintang akan mengisi panggung konser MusiCares Person of the Year 2020 untuk memberikan tribute kepada band rock legendaris Aerosmith.

Foo Fighters, Alice Cooper, Jonas Brothers, John Legend, H.E.R., Yola, Emily King, Gary Clark Jr. dan John Mayer termasuk dalam daftar penampil yang diumumkan Senin (16/12) kemarin.

Konser ini akan digelar dua hari sebelum penyelenggaraan Grammy Awards ke-62, tepatnya pada 24 Januari 2020 di Los Angeles, dan menampilkan arahan musik dari Greg Phillinganes.

Awal Oktober lalu, Aerosmith diumumkan sebagai MusiCares Person of the Year 2020 berkat “upaya filantropis besar [mereka] selama lima dekade dan dampak yang tak terbantahkan pada sejarah musik Amerika,” menurut pernyataan yang dikeluarkan Recording Academy.

Pernyataan tersebut juga menyebut yayasan amal milik vokalis Steven Tyler, Janie’s Fund, sebagai salah satu dari banyak gerakan yang didukung Aerosmith. 

Aerosmith adalah band kedua yang dinobatkan sebagai penerima MusiCares, setelah Fleetwood Mac di 2018. Daftar penerima MusiCares sebelumnya meliputi nama-nama Tony Bennett, Bono, Bob Dylan, Aretha Franklin, Billy Joel, Carole King, Dolly Parton dan banyak lainnya.

Acara yang diadakan di West Hall Los Angeles Convention Center ini juga akan menampilkan musisi-musisi lain yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Seperti biasa, dana yang dihimpun dari konser ini akan disalurkan ke MusiCares, yang memberikan dukungan finansial dan lainnya untuk orang-orang di dunia musik yang membutuhkan.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Universal Music Menjadi Rumah Baru Katalog Musik Aerosmith

    Foto: dok. Aerosmith. Aerosmith, ikon rock legendaris yang masih aktif sampai sekarang baru-baru ini mengabarkan mengenai terjalinnya suatu kesepakatan untu

    on Aug 24, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Rock & Roll Hall of Fame

    Rock & Roll Hall of Fame Ungkap Daftar Artis Angkatan 2021 Yang Dilant...

    Tina Tuner, Jay-Z, Foo Fighters dilantik di Rock & Roll Hall of Fame angkatan 2021. Rock & Roll Hall of Fame telah mengungkapkan daftar artis untuk

    on May 13, 2021
    Evanescence

    Evanescence Gelar Konser Live Streaming Gratis & Dipandu Alice Cooper

    Evanescence 2021. (Foto: via Revolver). Evanescence telah mengumumkan konser live streaming baru yang acaranya akan dipandu oleh legenda "shock-rock" Alice

    on Apr 16, 2021