×
×

Search in Mata Mata Musik

Foo Fighters Rilis Ulang T-shirt Tur 1995 Mereka Untuk Bantu Venue Musik Indie

Posted on: 08/15/20 at 10:30 am

Foo Fighters Rilis Ulang T-shirt Tur 1995 Mereka Untuk Bantu Venue Musik Indie
Dave Grohl (Foo Fighters). (Foto: Ryan Johnston).

Foo Fighters telah merilis t-shirt tur old school mereka untuk membantu mengumpulkan uang untuk berbagai venue musik independen yang sedang mengalami krisis ekonomi, baik di Inggris maupun Amerika Serikat (AS) di tengah pandemi virus Corona.

Baca juga: Dave Grohl Bela Para Guru dan Kritik Rencana Trump Buka Kembali Sekolah

Band ini merilis desain merchandise asli dari tur 1995 mereka untuk kampanye #SaveOurVenues gelaran Inggris, serta kampanye #SaveOurStages dari National Independent Venue Association di AS.

Semua hasil keuntungan dari t-shirt yang berjudul ‘Roswell Alien Design’ ini akan disumbangkan ke upaya penggalangan dana masing-masing negara tersebut, jadi lo bisa membantu mendukung berbagai venue tersebut dengan mengenakan t-shirt tur lawas ini sambil berpura-pura bahwa lo cukup beruntung pernah berada di Jambalaya Club di Arcata, California pada tanggal 23 Februari seperempat abad yang lalu, atau di King’s College di London, Inggris pada 3 Juni 1995.

Kembali pada bulan Mei lalu, pentolan Foo Fighters Dave Grohl menulis sebuah artikel opini yang brilian tentang kurangnya musik live pada era virus Corona ini, merefleksikan posisinya yang beruntung di atas panggung selama bertahun-tahun sambil merasa optimis tentang masa depan.

“Tapi gue tahu bahwa kita akan melakukannya (main konser musik live) lagi, karena ya kita harus melakukannya,” ujar rockstar humble itu. “Itu bukan pilihan. Kita manusia. Kita membutuhkan momen yang meyakinkan kita bahwa kita nggak sendirian. Bahwa kita merasa dipahami. Bahwa kita nggak sempurna. Dan yang terpenting, kita saling membutuhkan satu sama lain”.

Baca juga: Dave Grohl (Foo Fighters) Tulis Esai Yang Menguatkan Tentang Makna Musik Live

“Gue telah membagikan musik gue, kata-kata gue, hidup gue dengan orang-orang yang datang ke konser kami (Foo Fighters). Dan mereka telah berbagi suara mereka dengan gue. Tanpa penonton itu – penonton yang berteriak dan berkeringat – lagu-lagu gue hanya lah sebuah suara. Tapi bersama-sama, kita adalah instrumen dalam sebuah katedral sonik, yang kita bangun bersama malam demi malam. Dan yang pastinya akan kita bangun lagi”.

Dapatkan t-shirt Foo Fighters Roswell Alien Design lo melalui tautan di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Dave Grohl

    Dave Grohl Siap Terbitkan Buku Pertamanya, The Storyteller

    Dave Grohl saat konser Foo Fighters. (Foto: Amy Harris). Enggak bisa menjalani tur karena pandemi, Dave Grohl tetap sibuk selama bulan-bulan awal masa karan

    on Apr 7, 2021
    Nirvana: 100 Lagu Terburuk Hingga Terbaik

    Nirvana: Urutan Peringkat 100 Lagu Dari Terburuk Hingga Terbaik

    Sebagai ikon rock legendaris, pengaruh Nirvana sangat besar bagi perkembangan musik di dunia. Bisa kita rasakan selama tiga dekade terakhir. Padahal usia p

    on Mar 28, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Live Nation

    Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik...

    Live Nation Entertainment baru-baru ini mempublikasikan hasil laporan finansial tutup tahun 2020 mereka. Pendapatannya menurun 92% pada kuartal keempat dib

    on Feb 26, 2021