×
×

Search in Mata Mata Musik

For Revenge & Stereo Wall Lebur Energi Emo Via Collab Single ‘Jakarta Hari Ini’

Posted on: 03/1/21 at 9:00 am

For Revenge & Stereo Wall Lebur Energi Emo Via Collab Single 'Jakarta Hari Ini'

Dua band yang dikenal sebagai pengusung gaya emo/modern rock, For Revenge dan Stereo Wall berkolaborasi dalam sebuah lagu yang menyatukan energi dan karakter keduanya.

Baca juga: Rekrut Ical (Kilms), Pasukan ‘Emo’ For Revenge Lepas Single ‘Jentaka’

Sebelumnya For Revenge (fR) merilis singel ‘Jentaka’ bersama Faizal Permana (Kilms), sementara Stereo Wall (SW) bersama Adri Dwitomo merilis singel ‘Wo Saved My Life From Crashing Down’ pada dua tahun lalu. Sebagai langkah awal tahun 2021 mereka, dua unit modern rock tersebut kembali dengan proyek kolaborasi berupa singel yang bertajuk ‘Jakarta Hari Ini’ yang dirilis pada Minggu, 28 Februari.

“fR dan SW punya benang merah yang sama. Karakter high pitch Boniex (vokalis fR) rasanya cocok dengan Tita (vokalis SW). Ditambah, fR adalah band Bandung. Rasanya akan ‘pecah’ ketika kami bisa menyatukan skena ini dalam satu harmoni,” ungkap Oriico, dramer SW, tentang alasan di balik kolaborasi ini.

Tidak berbeda dari karya-karya fR dan SW sebelumnya, di singel teranyar ini mereka konsisten mengusung tema patah hati. “Ini adalah level selanjutnya dari cerita patah hati yang pernah kami tulis. ‘Jakarta Hari Ini’ tentang menyakiti dan disakiti. Tentang kebesaran hati untuk menerima. Kenapa Jakarta? Karena buat gue pribadi, kota ini mengajarkan banyak hal untuk menjadi manusia. Selalu menarik untuk menceritakan Jakarta kemarin, hari ini, besok, dan lusa,” cetus Boniex, memaknai lirik dari singel ini.

Kedua band tersebut pun membagi tugas dalam penggarapan lagu ‘Jakarta Hari Ini’. Departemen lirik menjadi bagiannya For Revenge. Sedangkan musik, diracik oleh Stereo Wall. “Tanpa menghilangkan karakter modern rock, kami menambahkan tone orkestra dan choir. Tujuannya, membuat pesan yang ada di lagu ini terasa lebih dalam. Tantangan selanjutnya adalah menyelaraskan karakter Boniex dan Tita,” tutur Oriico.

Baca juga: Jawara Emo Majesty Bangkit Dari Hiatus Rilis EP Debut “DELUSI” Bareng MV Single

Yup, ‘Jakarta Hari Ini’ sudah bisa didengarkan di kanal DSP (Digital Streaming Platform) kedua band tersebut. Proyek mereka ternyata tidak berhenti sampai di sini. Mereka sedang mempersiapkan beberapa proyek mendatang. Salah satunya, yang pasti, official video clip dari single bakal ditayangkan. Ok, selamat mendengarkan ‘Jakarta Hari Ini’, bray.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021