×
×

Search in Mata Mata Musik

Fraud Segera Rilis Album Ketiga dan Siap Panaskan Java Open Air 2020

Posted on: 03/4/20 at 9:52 am

Fraud.
Fraud segera rilis album ketiga. (Foto: Instagram.com/@fraud.official).

Setelah menggebrak kesunyian dengan single ‘Kultur Dogmatis’ yang dirilis tahun 2018 lalu, Fraud bersiap merampungkan album ketiga. Materi telah diracik di studio dan sepertinya tahun ini akan segera dikeluarkan.

Baca juga: Karat Lepas Album Kedua ‘Impartial’ dan Siapkan Kejutan di Java Open Air 2020

Melihat pantauan dari akun Instagram resminya, proses take dram, gitar dan bass telah selesai tahun kemarin. Kabar terbarunya, sang vokalis, Bayu Hastutama telah menuntaskan take vokal, dan Fraud sendiri tak sabar untuk segera merilisnya.

Sesi rekam vocal @bayuhastutama akan tuntas bulan depan. Tak sabar untuk memberikan sesuatu yang kalian tunggu. Hail Predator!!!” tulisnya sepert dikutip dari akun Instagramnya.

Sebelumnya, single ‘Kultur Dogmatis’ telah dirilis dalam format fisik dengan jumlah terbatas oleh Eastern Wolves Music dan Grounders Records. Single ini menceritakan tentang kekesalan Fraud terkait banyaknya pengalihan isu atas kejadian yang sebenarnya melahirkan paradigma berbeda sehingga menimbulkan penderitaan dan perlawanan.

Fraud sendiri telah melepas dua album yaitu No Fans Just Friends (2014) dan Movement Before Mouthment (2015). Jeda yang cukup jauh antara album kedua dan terbaru tentu menjadi pemuas dahaga buat para Predator (julukan fans Fraud) yang menginginkan karya baru yang keras dan menghantam.

Baca juga: IN FLAMES Menjadi Headliner Java Open Air Festival Di Yogyakarta Dan Surabaya

Band Hardcore asal Surabaya ini juga menjadi co-headliner dalam festival musik Java Open Air 2020. Mereka akan tampil pada tanggal 27 Maret 2020 di Suroboyo Carnival, Surabaya.

Java Open Air 2020 menampilkan In Flames (Swedia), Burgerkill, Fraud, Serigala Malam, Blingsatan, Daging, Karat, Rising The Fall, D’Ark Legal Society, Bias, Zi Factor dan Wolfeet. Tiket Presale dijual seharga Rp 175.000 dan On The Spot dijual Rp 250.000.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Industri Konser

Industri Konser Di Amerika Terhitung Rugi Rp 423,5 Triliun Selama Pand...

Foo Fighters saat tampil di Lollapalooza Festival 2017, Berlin, Jerman. (Foto: Pinterest). Kita semua tahu bahwa industri hiburan juga telah dihajar habis-h

on Dec 12, 2020
Fraud

Fraud "Sanctuary": Suaka Hardcore Metalik Dari Dogma Lunatik

Cover album Fraud Sanctuary. (Gambar: Blackandje Records). FRAUDSanctuary(2020, Blackandje) Oleh Dharma Samyayogi Fakta: Salah satu pembawa obor scene

on Sep 4, 2020
Konser Musik

Venue Baru Khusus Social Distancing di Inggris Gelar Konser Musik Pert...

Konser Sam Fender sebagai debut konser di venue physical distancing, Newcastle, Inggris. (Foto: Jonathan Morgan / Twitter). Venue musik outdoor baru di Ingg

on Aug 14, 2020
Konser Virtual

Pandemi Memaksa Kita Nonton Konser Virtual Dengan Tata Suara Yang Buru...

Mariah Carey. (Foto: Fox). Seperti yang kita lihat ketika MTV Video Music Awards (MTV VMA) mengumumkan daftar nominasinya minggu lalu, di situ MTV menambahk

on Aug 4, 2020