×
×

Search in Mata Mata Musik

Fuzzy, I Kembali Dengan Rilisan Baru, Transit

Posted on: 08/27/19 at 2:05 pm

Setelah hiatus selama 3 tahun,  Fuzzy, I kembali dengan formasi dan eksplorasi musik yang lebih jauh lagi

Menindaklanjuti pengumuman formasi dan label baru, Fuzzy, I , menepati janjinya dengan merilis maxi-single berjudul Transit yang berisikan tiga lagu: “Jazzy, I”, “Transit”, dan “No”. Ketiga lagu ini resmi menandai kembalinya unit asal Bandung dengan eksplorasi musik terbarunya bersama label rekaman asal Jakarta, Six Thirty Recordings (@630recs).

Kelima personil Fuzzy, I terbaru – Egi Hisni, Fathara Rizqi, Alyuadi Febryansyah, Dissa Kamajaya, dan Hendrawan Saputra, sepakat menyebut Fuzzy, I kini hadir sebagai proyek yang ambisius.

Saya ingin melakukan hal-hal yang terbilang mustahil. Kami akan bereksplorasi dengan membuat musik sebanyak-banyaknya dan tetap menjadikan kebebasan sebagai komponen utama,” oleh Dawan.

Hal senada juga diutarakan oleh Alyuadi. “Saya ingin mencapai suatu titik yang lebih daripada yang telah disentuh oleh band-band lain,” ucap gitaris yang juga dikenal sebagai frontman band Heals tersebut.

Alyuadi juga menceritakan, ketiga lagu pada Transit berkisar pada isu kegelisahan, terisolasi, self-shutting, depresi, transisi, hingga mimpi-mimpi yang muncul di antaranya.

Maka tidak heran apabila Transit terdengar sangat keluar dari lagu lagu berisik yang kental pada EP Neonato sebelumnya. Fuzzy, I kini tampil lebih “elegan”, tanpa ragu memasukkan unsur-unsur post-punk, jazz, psychedelic, dreampop, hingga electronica dalam kadar yang tepat.

Simak maxi-single Transit dari Fuzzi, I di sini

Keterangan Foto Utama: Fuzzy, I (kredit foto: rilis press)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Destroy Boys

    Punker Destroy Boys Serukan Anti Cancel Culture Via 'Locker Room Bully...

    Foto: Ashley Gellman. Destroy Boys, trio punk rock/post punk dari California Utara, Amerika Serikat (AS) baru saja merilis single ketiga, 'Locker Room Bully

    on Aug 10, 2021
    Ardhito Pramono

    Ardhito Pramono Rilis 7 Lagu Anak-Anak Dari Semar & Pasukan Monyet

    Ardhito Pramono nampaknya menyadari bahwa penikmat musiknya juga ada dari kalangan anak-anak. Namun melihat semakin langkanya lagu untuk anak, Ardhito terg

    on May 10, 2021
    Chick Corea

    Chick Corea, Pionir Dan Ikon Jazz Fusion Dunia Meninggal Di Usia 79 Ta...

    Chick Corea. (Foto: Concord Records). Chick Corea, yang dikenal sebagai pionir dan ikon genre jazz fusion dunia, telah meninggal di usia 79 tahun. Menurut p

    on Feb 12, 2021
    Hangga Aly

    Dengan Single 'Seribu Candi', Hangga Aly Tunjukkan Cara Jadi Bucin Yan...

    Hangga Aly. (Foto: dok. Hangga Aly). Musisi asal Surabaya, Hangga Aly, merilis debut single debut yang berjudul 'Seribu Candi' pada 27 Desember 2020 lalu. S

    on Feb 1, 2021