×
×

Search in Mata Mata Musik

Fuzzy, I Kembali Dengan Rilisan Baru, Transit

Posted on: 08/27/19 at 2:05 pm

Setelah hiatus selama 3 tahun,  Fuzzy, I kembali dengan formasi dan eksplorasi musik yang lebih jauh lagi

Menindaklanjuti pengumuman formasi dan label baru, Fuzzy, I , menepati janjinya dengan merilis maxi-single berjudul Transit yang berisikan tiga lagu: “Jazzy, I”, “Transit”, dan “No”. Ketiga lagu ini resmi menandai kembalinya unit asal Bandung dengan eksplorasi musik terbarunya bersama label rekaman asal Jakarta, Six Thirty Recordings (@630recs).

Kelima personil Fuzzy, I terbaru – Egi Hisni, Fathara Rizqi, Alyuadi Febryansyah, Dissa Kamajaya, dan Hendrawan Saputra, sepakat menyebut Fuzzy, I kini hadir sebagai proyek yang ambisius.

Saya ingin melakukan hal-hal yang terbilang mustahil. Kami akan bereksplorasi dengan membuat musik sebanyak-banyaknya dan tetap menjadikan kebebasan sebagai komponen utama,” oleh Dawan.

Hal senada juga diutarakan oleh Alyuadi. “Saya ingin mencapai suatu titik yang lebih daripada yang telah disentuh oleh band-band lain,” ucap gitaris yang juga dikenal sebagai frontman band Heals tersebut.

Alyuadi juga menceritakan, ketiga lagu pada Transit berkisar pada isu kegelisahan, terisolasi, self-shutting, depresi, transisi, hingga mimpi-mimpi yang muncul di antaranya.

Maka tidak heran apabila Transit terdengar sangat keluar dari lagu lagu berisik yang kental pada EP Neonato sebelumnya. Fuzzy, I kini tampil lebih “elegan”, tanpa ragu memasukkan unsur-unsur post-punk, jazz, psychedelic, dreampop, hingga electronica dalam kadar yang tepat.

Simak maxi-single Transit dari Fuzzi, I di sini

Keterangan Foto Utama: Fuzzy, I (kredit foto: rilis press)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Son and the little flower

Son and The Little Flower, Duo Dream Pop Kota Solo, Merilis EP “Wait...

Chelvin dan Ketri (Son and The Little Flower). Son and The Little Flower (SATLF), grup duo dream pop asal kota Solo, mengumumkan perilisan mini album alias

on Nov 30, 2020
Spacerider

Usung Dream Pop, Spacerider Ungkap Kebingungan Anomali Kehidupan Lewat...

Rainer Bari. Spacerider, sebuah proyek solo Rainer Bari, seorang multi-instrumentalist asal Semarang, yang mendarat kembali, setelah bulan Juli lalu doi ber

on Nov 29, 2020
ATSEA

ATSEA Menampilkan Alunan Dream Pop Nostalgik Dengan Single 'Years 2 Ke...

Omar Prazhari. (Foto: Taqiyya). ATSEA adalah proyek indie pop/dream pop asal Jakarta yang terbentuk di Vancouver, Kanada. ATSEA merilis single terbaru bersa

on Nov 26, 2020
Treasure Hiding

Single Kedua Treasure Hiding, 'Menjauh' Lebih Segar Dengan Sentuhan Dr...

Band Pop asal Jakarta, Treasure Hiding yang formasi terdiri dari Panji Nobon (gitar), Adelyna (vokal), Andy Boy (dram), dan Timothy Markus (bass)

on Nov 23, 2020