×
×

Search in Mata Mata Musik

Fuzzy, I Kembali Dengan Rilisan Baru, Transit

Posted on: 08/23/19 at 2:05 pm

Setelah hiatus selama 3 tahun,  Fuzzy, I kembali dengan formasi dan eksplorasi musik yang lebih jauh lagi

Menindaklanjuti pengumuman formasi dan label baru, Fuzzy, I , menepati janjinya dengan merilis maxi-single berjudul Transit yang berisikan tiga lagu: “Jazzy, I”, “Transit”, dan “No”. Ketiga lagu ini resmi menandai kembalinya unit asal Bandung dengan eksplorasi musik terbarunya bersama label rekaman asal Jakarta, Six Thirty Recordings (@630recs).

Kelima personil Fuzzy, I terbaru – Egi Hisni, Fathara Rizqi, Alyuadi Febryansyah, Dissa Kamajaya, dan Hendrawan Saputra, sepakat menyebut Fuzzy, I kini hadir sebagai proyek yang ambisius.

Saya ingin melakukan hal-hal yang terbilang mustahil. Kami akan bereksplorasi dengan membuat musik sebanyak-banyaknya dan tetap menjadikan kebebasan sebagai komponen utama,” oleh Dawan.

Hal senada juga diutarakan oleh Alyuadi. “Saya ingin mencapai suatu titik yang lebih daripada yang telah disentuh oleh band-band lain,” ucap gitaris yang juga dikenal sebagai frontman band Heals tersebut.

Alyuadi juga menceritakan, ketiga lagu pada Transit berkisar pada isu kegelisahan, terisolasi, self-shutting, depresi, transisi, hingga mimpi-mimpi yang muncul di antaranya.

Maka tidak heran apabila Transit terdengar sangat keluar dari lagu lagu berisik yang kental pada EP Neonato sebelumnya. Fuzzy, I kini tampil lebih “elegan”, tanpa ragu memasukkan unsur-unsur post-punk, jazz, psychedelic, dreampop, hingga electronica dalam kadar yang tepat.

Simak maxi-single Transit dari Fuzzi, I di sini

Keterangan Foto Utama: Fuzzy, I (kredit foto: rilis press)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Miles Davis

Trompet Ikonik Milik Miles Davis Akan Dilelang!

Christie’s Auctions & Private Sales akan melelang trompet unik ‘Moon and Stars’ yang didesain dan dimainkan oleh ikon jazz Mile Davis bulan depan pad

on Sep 8, 2019
Four Tet Hadirkan EP Dari Ekshibisi Lukisan Anna Lewis di London

Four Tet Hadirkan EP Dari Ekshibisi Lukisan Anna Lewis di London

EP Anna Painting dirilis dalam format 12” via label milik Four Tet, Text Records. Vinyl 12” terbaru dari Four Tet, Anna Painting, menampilkan tiga lagu

on Aug 31, 2019
Cigarettes After Sex

Umumkan Cry, Cigarettes After Sex rilis Single Pertama, “Heavenly”

Salah satu pelaku dream pop kenamaan, Cigarettes After Sex akan meluncurkan album keduanya bertajuk Cry pada penghujung Oktober 2019. Cry merupakan kelanju

on Aug 30, 2019
Robert Smith Donasikan Gitarnya untuk Program Edukasi Musik

Robert Smith Donasikan Gitarnya untuk Program Edukasi Musik

Gitar yang disumbangkan yaitu salah satu dari tiga gitar jenis UltraCure yang akan digunakan Smith di panggung Pasadena Daydream Festival. Pasadena Daydream

on Aug 30, 2019