×
×

Search in Mata Mata Musik

G-Eazy Buktikan Nggak Cuma Bisa Nge-Rap Di Lagu Cover Bob Dylan dan The XX

Posted on: 05/18/20 at 9:00 am

G-Eazy.
G-Easy. (Foto: Jamie McCarthy/Getty Images for TIDAL).

Artis hip hop G-Eazy terus menggunakan waktu istirahatnya selama masa karantina untuk mengeksplorasi karya musik dari artis lain, serta mengasah kemampuan vokalnya dalam bernyanyi.

Pada hari Sabtu (16 Mei) lalu, rapper asal Oakland, Amerika Serikat (AS) ini berbagi sepasang lagu cover yang unik, kali ini mengambil lagu klasik tahun 1963 milik Bob Dylan, ‘Don’t Think Twice, It’s Alright’ dan lagu tahun 2009 milik The xx ‘VCR’.

Baca Juga: George Watsky Pecahkan Rekor Dunia Nge-Rap Freestyle Selama 33 Jam! Edan!

Ini bukan pertama kalinya G-Eazy merilis lagu cover. Bulan lalu, rapper ini mengejutkan fans dengan versi halus dari lagu ‘Creep’ milik Radiohead, dengan fitur dari bintang acara Pretty Little Liars Ashley Benson, dan menyanyikan versi yang moody dari lagu tahun 1968 milik The Beatles, ‘I’m So Tired’.

G-Eazy juga menghabiskan waktu masa karantinanya untuk membantu orang lain selama pandemi Covid-19. Pada bulan Maret lalu, artis kesayangan Bay Area ini bersama dengan yayasan Endless Summer Fund miliknya bekerja sama dengan Larkin Street Youth Services untuk menyediakan makanan gratis bagi kaum muda yang kurang mampu di San Francisco, AS.

“Bay Area adalah kampung halamanku dan aku ingin membantu dan mendukung komunitasku semampu yang aku bisa, itulah sebabnya aku bermitra dengan Larkin Street Youth Services untuk menyediakan makanan bagi anak-anak selama krisis ini,” ujar G-Eazy. “Kami semua menjalani hal ini bersama-sama dan aku berharap orang lain akan bergabung denganku dalam mendukung komunitas kami bagaimana pun mereka bisa”.

The Endless Summer Fund, cabang organisasi amal G-Eazy, adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengentaskan tunawisma kaum muda.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DMX

    DMX, Rapper Legendaris New York Meninggal Dunia Di Usia 50 Tahun

    DMX (Foto: via Wikipedia). Berita duka menyelimuti kancah musik internasional terutama hip hop. Rapper legendaris New York DMX telah meninggal dunia setelah

    on Apr 10, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Didukung Gereja Setan Untuk "Satan Shoes" Yang Kontroversial

    Lil Nas X bersama Satan Shoes. (Foto: MSCHF). Sepatu Setan berisi setetes darah manusia karya Lil Nas X terus memicu reaksi keras dari tokoh-tokoh konservat

    on Mar 31, 2021
    BLXST feat. Tyga & Ty Dolla $ign

    BLXST, Tyga & Ty Dolla $ign Gelar Pesta Kampus Di Single 'Chosen'

    BLXST. (Foto: Miguel Garcia). BLXST telah meraih kesuksesan dari album perdananya, No Love Lost. Yang telah meraih lebih dari 150 juta stream dari seluruh

    on Mar 29, 2021
    10 Lagu Rap Baru Terbaik 2020.

    10 Lagu Hip Hop Baru Yang Menguasai Chart Tahun 2020 Sejauh Ini

    Meskipun tahun 2020 belum berakhir, sekarang tidak terlalu cepat juga untuk membahas 10 lagu hip hop terbaik selama tahun 2020. Banyak yang telah terjadi pada

    on Mar 16, 2021