×
×

Search in Mata Mata Musik

G-Eazy Buktikan Nggak Cuma Bisa Nge-Rap Di Lagu Cover Bob Dylan dan The XX

Posted on: 05/18/20 at 9:00 am

G-Eazy.
G-Easy. (Foto: Jamie McCarthy/Getty Images for TIDAL).

Artis hip hop G-Eazy terus menggunakan waktu istirahatnya selama masa karantina untuk mengeksplorasi karya musik dari artis lain, serta mengasah kemampuan vokalnya dalam bernyanyi.

Pada hari Sabtu (16 Mei) lalu, rapper asal Oakland, Amerika Serikat (AS) ini berbagi sepasang lagu cover yang unik, kali ini mengambil lagu klasik tahun 1963 milik Bob Dylan, ‘Don’t Think Twice, It’s Alright’ dan lagu tahun 2009 milik The xx ‘VCR’.

Baca Juga: George Watsky Pecahkan Rekor Dunia Nge-Rap Freestyle Selama 33 Jam! Edan!

Ini bukan pertama kalinya G-Eazy merilis lagu cover. Bulan lalu, rapper ini mengejutkan fans dengan versi halus dari lagu ‘Creep’ milik Radiohead, dengan fitur dari bintang acara Pretty Little Liars Ashley Benson, dan menyanyikan versi yang moody dari lagu tahun 1968 milik The Beatles, ‘I’m So Tired’.

G-Eazy juga menghabiskan waktu masa karantinanya untuk membantu orang lain selama pandemi Covid-19. Pada bulan Maret lalu, artis kesayangan Bay Area ini bersama dengan yayasan Endless Summer Fund miliknya bekerja sama dengan Larkin Street Youth Services untuk menyediakan makanan gratis bagi kaum muda yang kurang mampu di San Francisco, AS.

“Bay Area adalah kampung halamanku dan aku ingin membantu dan mendukung komunitasku semampu yang aku bisa, itulah sebabnya aku bermitra dengan Larkin Street Youth Services untuk menyediakan makanan bagi anak-anak selama krisis ini,” ujar G-Eazy. “Kami semua menjalani hal ini bersama-sama dan aku berharap orang lain akan bergabung denganku dalam mendukung komunitas kami bagaimana pun mereka bisa”.

The Endless Summer Fund, cabang organisasi amal G-Eazy, adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengentaskan tunawisma kaum muda.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kanye West

    Kanye West Rilis Album Baru "Donda" Terinspirasi Dari Sang Ibunda

    Kanye West (Foto: Instagram/kanyewest). Kanye West mengkonfirmasi perilisan album barunya yang berjudul Donda, dalam iklan Beats by Dre yang ditayangkan saa

    on Jul 22, 2021
    50 Cent

    50 Cent Kabari Status Terbaru Perilisan Album "Street King Immortal"

    50 Cent (Foto: Dave Simpson/WireImage). 50 Cent memang sempat absen dari kancah musik sejak mengumumkan kebangkrutannya pada tahun 2015. Sebelumnya, pada ta

    on Jul 20, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    MC Abdul

    MC Abdul, Rapper Cilik Palestina Debut Single ‘Shouting At The Wall'

    MC Abdul, rapper cilik kelahiran Gaza, Palestina berusia 12 tahun, telah merilis single debutnya, 'Shout at the Wall'. Lagu doi telah tersedia di platform

    on Jul 1, 2021