×
×

Search in Mata Mata Musik

Gara-Gara Corona, Billie Eilish Tunda Jadwal Tur 2020 Termasuk Di Indonesia

Posted on: 05/21/20 at 6:00 am

Superstar muda Billie Eilish telah dijadwalkan manggung di Indonesia untuk pertama kalinya pada 7 September 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Eeeehh… Corona Kopad Kopid Nineteen ngerecokin blas!, pelantun ‘Bad Guy’ ini terpaksa memutuskan untuk menunda semua jadwal konsernya di sepanjang tahun 2020.

Otomatis konser Billie Eilish di Indonesia juga ikut ditunda. Lewat akun Twitter @billieeilish, Billie mengatakan akan segera memberi informasi lebih lanjut mengenai jadwal konser terbaru.

Baca juga: ‘Bad Guy’ Billie Eilish Dicover Duo Personil Anthrax dan Suicidal Tendencies

“Semua jadwal konser Where Do We Go? World Tour sedang diusahakan untuk di-reschedule. Terima kasih atas pengertiannya. Tetap jaga keamanan dan tetap #dirumahaja,” tweet doi.

Tiket untuk konser Billie Eilish di ICE BSD, Tangerang Selatan yang tersedia di laman Live Nation Asia juga belum sempat dijual dan diumumkan harganya.

Tangerang Selatan seharusnya bakal menjadi perhentian terakhir Billie dalam tur dunia ini. Sebelumnya, ia akan menyambangi Filipina pada 5 September 2020, Jepang pada 2 September 2020, dan sejumlah kota di China, Taiwan, dan Hongkong selama Agustus 2020.

Sementara itu, penyanyi solo unik berusia 18 tahun ini mengatakan telah menggarap lagu baru bersama kakaknya, Finneas, selama di rokum (ogah pakai tagar di rumah aja, di rumah melulu jadi nggak kena sinar matahari alias kekurangan vitamin D bikin imunitas lemah).

Baca juga: Billie Eilish Sedang Kerjakan Lagu Baru Selama Masa Karantina

“Kami menulis lagu utuh. Ini hal yang agak jarang buat kami. Aku suka banget, sih,” ucap Billie Eilish, dikutip dari NME.

Penyanyi yang memenangkan kategori Best New Artist di Grammy 2020 ini juga rela berjualan masker, demi mengumpulkan donasi untuk membantu korban kejahatan kemanusiaan virus Kopad Kapid.

Masker Billie Eilish dijual seharga US$ 15 (Rp 232 ribu). Uang hasil penjualannya disalurkan ke organisasi MusiCares.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Black Francis

Black Francis (Pixies) Habiskan Masa Karantinanya Belajar Membuat Temp...

Black Francis, vokalis/gitaris Pixies. (Foto: Christopher Polk/Shutterstock). "Konser telah dibatalkan; ya kamu tahulah, konser sudah pindah dari event apa

on May 22, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020
Konser Social Distancing

Inilah Penampakan Konser Social Distancing Pertama di AS Selama Pandem...

Konser pertama secara social distancing digelar di Arkansas. (Foto: 5 News). Konser era virus Corona pertama di Amerika Serikat (AS) yang mematuhi pedoman s

on May 21, 2020
Jaehyun NCT

Jaehyun (NCT) Minta Maaf Karena Nongkrong di Itaewon, Zona Merah Covid...

Jaehyun (NCT). (Foto: Soompi). Salah satu personil boyband K-pop NCT, Jaehyun telah memposting surat terbuka di Instagram untuk meminta maaf setelah kontrov

on May 20, 2020