×
×

Search in Mata Mata Musik

Gary Powell The Libertines Berikan Update Terkini Soal Album Baru

Posted on: 09/1/18 at 7:07 pm

Drumer ini merasa album terakhir tidak sespesial dua album pertama dan membahas tentang perkembangan album keempat band ini

Oleh Rhian Daly (NME)

Gary Powell The Libertines memberikan update tentang perkembangan album keempat band ini dan membahas perasaannya di album terakhir.

Band asal Inggris ini, yang diketuai Pete Doherty dan Carl Barat, saat ini sedang melakukan rekaman untuk lanjutan dari album di tahun 2015, Anthems For Doomed Youth. Album tersebut menandai album studio pertama band ikonik ini sejak LP kedua eponim mereka di tahun 2004.

Diwawancara oleh Clash, drumer Powell menegaskan The Libertines sedang melakukan rekaman di studio yang berlokasi di hotel mereka di Margate. “Saya tidak ingin terlibat dalam lingkungan akta warisan itu,” ucapnya. “Saya masih pikir kami cukup layak mengeluarkan sesuatu dan membuatnya terasa segar dan baru.”

Saat ditanya seperti apa kira-kira album ini, dia menjawab: “Hal terakhir di dunia yang akan kami coba lakukan adalah mengubah total gaya kami. Kami punya identitas kami sendiri dan kami akan tetap pada identitas kami sebanyak yang kami bisa lakukan. Itulah yang membuat kami seperti sekarang ini. Tapi setelah mengatakan hal tersebut, ada kesempatan baru untuk kami selidiki dan untuk menyelidiki pendekatan baru terhadap apa yang kami lakukan.”

Powell menjelaskan bahwa dirinya sedang mengerjakan musik elektroniknya sendiri dan, meskipun band ini tidak akan “semata-mata turun ke jalur musik elektronik”, dia mengatakan beberapa “elemen dari [musik] itu dapat ditambahkan ke dalamnya.”

“Akan menyenangkan juga untuk bisa mulai bermain-main dengan tempo yang menarik,” lanjutnya. “Album terakhir kami cukup konvensional dari segi pendekatan kami terhadap tempo dan musik. Kalau kamu mengupas musiknya dan menarik liriknya, album itu benar-benar bisa saja dimainkan oleh siapa pun. Album itu tidak terasa sespesial album-album pertama.”

Powell juga menegaskan bahwa, meskipun band ini sebelumnya mengatakan akan mengeluarkan album baru tahun ini, peluncuran tersebut kini tidak akan terjadi. “Kami harus kembali ke kerangka pemikiran itu, yang tidak hanya tentang membuat sebuah album, tetapi membuat sesuatu yang cukup spesial,” ujarnya. “Kami hanya akan menggunakan waktu kami yang ada dan melakukan apa yang harus dilakukan.”

Hotel The Libertines di Margate diberi nama The Albion Rooms dan belum resmi dibuka. Hotel ini akan berisi satu bar dan satu studio rekaman, serta 10 kamar tamu yang tersebar di lima lantai. Dalam siaran pers yang mengkonfirmasi berita tersebut, grup ini dikatakan “terinspirasi dari seluk-beluk kediaman personil The Beatles dan The Monkees.”

 

Posted on July 4, 2018 5:46 pm

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Keterangan Foto Utama: Vidi Aldiano Ariel Nayaka Raline Shah (kredit foto: @willymulyadi27 via @vidialdiano Instagram account)

Vidi Aldiano Lepas Single Baru, Kolaborasi dengan Aroel Nayaka dan Ral...

Berjudul “Ready for Love”, single ini menjadi langkah pertama menuju album terbarunya Cukup lama berselang sejak album keduanya bertajuk Yang Kedua

on Sep 23, 2019
Mantra Vutura

Mantra Vutura Gandeng Danilla di Single Berikutnya

Berjudul “Biar”, menjadi kelanjutan single kolaborasi dengan Bam Mastro. Baca Juga: Mantra Vutura Siap Daratkan Album dengan 5 Kolaborator Masih da

on Aug 28, 2019
Keterangan Foto Utama: Marcello Tahitoe (kredit foto: @marcello_tahitoe Instagram account)

Antistatis, Album Baru dari Marcello Tahitoe

Di album ini Marcello Tahitoe kembali dengan rumusan rock alternative 90-an yang lebih sederhana Setelah sempat merilis dua single berjudul “Sampah-sampah

on Aug 12, 2019
Keterangan Foto Utama: Rich brian (kredit foto: @brianimanuel Instagram account)

Album The Sailor dari Rich Brian Rilis Hari Ini

Berisi 12 lagu termasuk kolaborasi dengan Joji, Bekon, dan sang legenda hip-hop, RZA Setelah beberapa waktu lalu memukau dunia internasional dengan mele

on Jul 26, 2019