×
×

Search in Mata Mata Musik

Gegap Gempita Konser Perdana Billboard Indonesia Top 100 Live

Posted on: 01/17/20 at 11:25 am

BILLBOARD INDONESIA TOP 100 LIVE

Sukses menjadi barometer lagu-lagu terpopuler tiap minggu dari artis dan musisi Indonesia di semua lintasan genre, Billboard Indonesia dan Berlian Entertainment telah mengajak pecinta musik untuk menikmati lebih dekat aksi musisi kesayangan mereka dalam pertunjukan Billboard Indonesia Top 100 Live pada hari Rabu (15/1/2020) malam lau di The Pallas, SCBD.

Baca juga: J-Hope BTS Cetak Rekor Billboard, Tagar #JHopePavedTheWay Trending

Billboard Indonesia Top 100 Live adalah pertunjukan musik hidup dari musisi-musisi yang karyanya masuk dalam daftar lagu-lagu terkini paling populer lintas genre di Billboard Indonesia Top 100.

Daftar lagu mingguan ini ditentukan oleh beragam data, mulai dari platform streaming musik, platform streaming video, pemutaran radio mingguan, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia. Pada perhelatan perdana Billboard Indonesia Top 100 Live menghadirkan Kunto Aji dan Sal Priadi sebagai persembahan pertama dari Billboard Indonesia yang mewakili tangga lagu Billboard Indonesia Top 100.

Sebagai dua musisi bertalenta yang sedang digandrungi pecinta musik dalam negeri, keduanya bukan sosok asing dalam tangga lagu Billboard Indonesia Top 100.

Kunto Aji menembus masuk dengan lagu ‘Pilu Membiru’ dari album Mantra Mantra yang dianggap berhasil membangkitkan kesadaran akan topik mengenai kesehatan mental dan memenangkan penghargaan Album Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019.

Video klip ‘Pilu Membiru’ mempertemukan praktisi Emotional Healing Adjie Santosoputro dengan 3 orang penggemar Kunto Aji yang memiliki cerita menyayat hati untuk berkonsultasi dan melewati masa-masa sulit. Melalui lagu ini Kunto Aji menyampaikan pesan penting bahwa musik bisa ”menyembuhkan”.

Begitu pun Sal Priadi dengan lagu ‘Amin Paling Serius’ yang baik judul maupun liriknya sangat unik karena punya sudut pandang yang tak umum, yaitu mengingatkan kita agar lebih khusyuk dalam memanjatkan doa. Singel ini sukses bertahan di Billboard Indonesia Top 100 dari edisi perdana sampai saat ini.

Konser Billboard Indonesia Top 100

Kerja sama apik antara Billboard Indonesia dan Berlian Entertainment berhasil hadirkan meriahnya perhelatan perdana event Billboard Indonesia Top 100 Live malam itu.

Baca juga: Mariah Carey: Artis Pertama No. 1 Di Billboard Hot 100 Dalam Empat Dekade

Nama Sal Priadi dan Kunto Aji yang dipilih sebagai performer ternyata benar-benar bersenyawa dengan ribuan penonton yang hadir malam itu. Terhitung lebih dari 1200 orang pengunjung memadati The Pallas sejak pukul 19:30 WIB.

Crowd! – (Foto: Dok. Berlian Entertainment)
Ribuan penonton memadati The Pallas – Dok. Berlian Entertainment

Sebagai pembuka, Sal Priadi memilih ‘Nyala’ untuk membuka set-nya, lengkap dengan koreo teatrikal ciri khas Sal. Beberapa lagu kemudian menyusul, sebut saja ‘Di Timur’, ‘Jangan Bertengkar Lagi Ya? OK? OK!’, ‘Ikat Aku Di Tulang Belikatmu’, ‘Melebur Semesta’, ‘Amin Paling Serius’ dan ditutup dengan ‘Kultusan’.

Saat membawakan ‘Amin Paling Serius’ yang telah bertengger di Billboard Indonesia Top 100 sejak edisi perdana, Sal Priadi meminta penonton untuk menggantikan vokal Nadin Amizah. “Saya minta bantuan kalian nyanyikan lagu bagian Nadin karena dia tidak ada di sini,” pintanya. Sedangkan dalam lagu ‘Melebur Semesta’, secara tiba-tiba Kunto Aji naik ke atas panggung dan membuat penonton histeris. Untuk kalian yang jatuh cinta dengan karya Sal, tentu senang dengan kabar gembira berikut. Ia siap melepas album perdananya bertajuk Berhati bulan Februari mendatang.

Sal Priadi saat membawakan ‘Amin Paling Serius’ (Foto: Dok. Berlian Entertainment)

Set dilanjutkan dengan penampilan Kunto Aji. Lagu ‘Sulung’ didapuk sebagai lagu pembuka, sontak membuat penonton bernyanyi bersama tanpa diminta atau diberi aba-aba. Kunto Aji membawakan sederet lagu dari album Mantra Mantra seperti ‘Rancang Rencana’, ‘Pilu Membiru’, ‘Rehat’, ‘Topik Semalam’, ‘Saudade’, ‘Konon Katanya’, dan ditutup dengan manis oleh lagu ‘Bungsu’.

Kunto Aji on stage (Foto: Dok. Berlian Entertainment)
Kunto Aji feat. Sal Priadi (Foto: Dok. Berlian Entertainment)

Dua lagu dari album Generation Y juga dibawakan oleh Kunto Aji, ‘Ekspektasi’ dan ‘Mercusuar’. Di lagu ‘Mercusuar’, kali ini giliran Sal Priadi yang naik ke atas panggung untuk berduet. Oh ya, Kunto Aji juga sempat memainkan lagu ‘Mengunci Ingatan’ dari Barasuara. Penonton terlihat sangat meresapi setiap lagu dan bait-bait lirik yang dibawakan Kunto Aji.

Sebagian dari mereka terlihat berkaca-kaca, bahkan hingga menitikkan air mata. Satu hal yang jelas, seusai acara, terpancar jelas kelegaan di tiap-tiap wajah para penonton. Sekali lagi, Kunto Aji memberikan bukti bahwa musiknya tak hanya dapat menghibur, tetapi juga menenangkan dan ‘menyembuhkan’.

Cheers! (Foto: Dok. Berlian Entertainment)

Selamat Billboard Indonesia! Lanjutkan dan keep up the good work!

Sumber: Billboard Indonesia

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billboard Indonesia Music Awards 2020.

Daftar Lengkap Pemenang Billboard Indonesia Music Awards 2020

Billboard Indonesia Music Awards 2020 (Foto: Billboard Indonesia/Twitter). Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020 telah digelar di Studio RCTI di kawa

on Feb 27, 2020