×
×

Search in Mata Mata Musik

Gerard Way (My Chemical Romance) Rilis ‘Here Comes The End’, Lagu Baru Solonya

Posted on: 07/11/20 at 6:00 am

Gerard Way (My Chemical Romance) Rilis ‘Here Comes The End’, Lagu Baru Solonya
Gerard Way.

Sebelumnya Gerard Way sempat mengejutkan penggemar dengan beberapa demo proyek solonya yang belum pernah dirilis tahun ini, dan sekarang single resmi pertama yang direkam penuh dari vokalis My Chemical Romance ini baru saja dirilis: sebuah lagu bernuansa fun yang berjudul ‘Here Comes The End’, dengan penampilan vokal dari Judith Hill.

Baca juga: Soal Reuni My Chemical Romance, Gerard Way: Ini Waktu yang Tepat

Lagu ini awalnya telah dirilis cuplikannya pada 8 Juli melalui trailer musim kedua untuk film adaptasi Netflix dari buku komik Umbrella Academy milik Gerard Way, dengan sang musisi yang menjelaskan bahwa dia benar-benar mulai menulis ‘Here Comes The End’ ketika seri pertamanya sedang dibuat.

“Gue awalnya terinspirasi untuk menulis lagu ini ketika seri pertama dari The Umbrella Academy direkam; pada saat gue menyelesaikannya, 2020 sedang berjalan kacau, dunia mulai terasa intens dan lagu itu selesai dalam sebuah kenyataan baru yang surealis,” ungkapnya.

Tentu saja, nuansa dari lagu ‘Here Comes The End’ sangat cocok dengan segala sesuatu yang akan terjadi dalam tayangan Netflix selanjutnya untuk serial buku komik kesayangan Gerard Way dan sang illustrator Gabriel Bá, yang ceritanya didasarkan di lokasi Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS) selama periode tiga tahun, mulai dari tahun 1960.

Sebelumnya, Gerard Way memberi tahu Kerrang! bahwa musik yang ditulisnya untuk rilisan pertama The Umbrella Academy berasal dari gagasan kreatif yang sama seperti ketika dia sedang mengerjakan materi untuk My Chemical Romance, dengan menjelaskan: “Ini sedikit lebih rumit, karena ini untuk sesuatu yang sinematik. Bukan berarti ini harus mencapai level yang lebih tinggi, hanya saja levelnya berbeda. Untuk hal-hal solo itu hanya terserah pada gue, dan apa yang gue ingin sampaikan, atau apa sifat naturalnya. Nah kalau dengan acara itu, semua orang harus benar-benar terpesona oleh acara itu”.

“Jadi, mungkin, ini agak mirip dengan apa yang Ray dan gue dan orang-orang di My Chemical Romance biasa lakukan; kami menerapkan sedikit lebih dari itu kepada apa yang kami lakukan untuk lagu-lagu cover ini untuk Umbrella Academy”.

Dia juga menambahkan bahwa itu rasanya “segar dan menyenangkan” untuk bisa mengingat kembali proses khusus itu.

Baca juga: Gerard Way Rilis “Dasher”!

“Sebenarnya ini rasanya sangat menyenangkan untuk bisa kembali dan melakukan sesuatu seperti yang lo pernah lakukan sebelumnya, karena lo jadi memiliki lebih banyak pengalaman dan kebijaksanaan dan pengetahuan,” ujar Gerard Way. “Seiring bertambahnya usia, lo membawa semua hal ini seperti dulu. Terkadang menyegarkan – terutama jika lo melakukan banyak hal eksperimental. Sangat menyegarkan untuk bisa kembali ke dasar keahlian lo, dan akarnya juga, dari apa yang lo lakukan sebelumnya, dan menerapkan pengetahuan baru lo untuk itu”.

Dengarkan ‘Here Comes The End’ oleh Gerard Way dengan penampilan vokal dari Judith Hill di bawah ini:

Musik kedua dari The Umbrella Academy akan diluncurkan pada 31 Juli di Netflix. Lihat trailer barunya di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Red Hot Chili Peppers

    Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagunya Ke Hipgnosis Rp 1,4 Triliun

    Red Hot Chili Peppers. (Foto: Getty Images). Red Hot Chili Peppers menjadi artis baru yang bergabung di klub "Jual Putus Katalog Gegara Pandemi". Band funk

    on May 4, 2021
    Oddwain

    Alt-Rocker Oddwain Bangkit Via Single 'Radiance' Soal Pendalaman Moral

    Single 'Three-ring Circus' menjadi awal untuk semua mimpi buruk yang terjadi pada Oddwain selama setahun terakhir. Bagaimana enggak, setelah single tersebu

    on Apr 2, 2021
    Beijing Connection

    Beijing Connection Kembali Lampiaskan Patah Hati Via Single Kedua

    Hanya berselang satu bulan dari single pertama, Beijing Connection kembali mengeluarkan single keduanya. Judulnya panjang, 'Nowadays, Burger is Not My Favo

    on Mar 28, 2021
    Band Korea

    Mau Dengar Musik Korea Selain K-Pop? Inilah 10 Rekomendasi Band Keren!

    Mungkin sebagian dari kita, terutama kalian para milenial mengenal musik dan artis Korea melalui invansi K-pop ke seluruh dunia. Dengan terus meningkatnya kesu

    on Mar 13, 2021