×
×

Search in Mata Mata Musik

Gerard Way (My Chemical Romance) Rilis ‘Here Comes The End’, Lagu Baru Solonya

Posted on: 07/11/20 at 6:00 am

Gerard Way (My Chemical Romance) Rilis ‘Here Comes The End’, Lagu Baru Solonya
Gerard Way.

Sebelumnya Gerard Way sempat mengejutkan penggemar dengan beberapa demo proyek solonya yang belum pernah dirilis tahun ini, dan sekarang single resmi pertama yang direkam penuh dari vokalis My Chemical Romance ini baru saja dirilis: sebuah lagu bernuansa fun yang berjudul ‘Here Comes The End’, dengan penampilan vokal dari Judith Hill.

Baca juga: Soal Reuni My Chemical Romance, Gerard Way: Ini Waktu yang Tepat

Lagu ini awalnya telah dirilis cuplikannya pada 8 Juli melalui trailer musim kedua untuk film adaptasi Netflix dari buku komik Umbrella Academy milik Gerard Way, dengan sang musisi yang menjelaskan bahwa dia benar-benar mulai menulis ‘Here Comes The End’ ketika seri pertamanya sedang dibuat.

“Gue awalnya terinspirasi untuk menulis lagu ini ketika seri pertama dari The Umbrella Academy direkam; pada saat gue menyelesaikannya, 2020 sedang berjalan kacau, dunia mulai terasa intens dan lagu itu selesai dalam sebuah kenyataan baru yang surealis,” ungkapnya.

Tentu saja, nuansa dari lagu ‘Here Comes The End’ sangat cocok dengan segala sesuatu yang akan terjadi dalam tayangan Netflix selanjutnya untuk serial buku komik kesayangan Gerard Way dan sang illustrator Gabriel Bá, yang ceritanya didasarkan di lokasi Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS) selama periode tiga tahun, mulai dari tahun 1960.

Sebelumnya, Gerard Way memberi tahu Kerrang! bahwa musik yang ditulisnya untuk rilisan pertama The Umbrella Academy berasal dari gagasan kreatif yang sama seperti ketika dia sedang mengerjakan materi untuk My Chemical Romance, dengan menjelaskan: “Ini sedikit lebih rumit, karena ini untuk sesuatu yang sinematik. Bukan berarti ini harus mencapai level yang lebih tinggi, hanya saja levelnya berbeda. Untuk hal-hal solo itu hanya terserah pada gue, dan apa yang gue ingin sampaikan, atau apa sifat naturalnya. Nah kalau dengan acara itu, semua orang harus benar-benar terpesona oleh acara itu”.

“Jadi, mungkin, ini agak mirip dengan apa yang Ray dan gue dan orang-orang di My Chemical Romance biasa lakukan; kami menerapkan sedikit lebih dari itu kepada apa yang kami lakukan untuk lagu-lagu cover ini untuk Umbrella Academy”.

Dia juga menambahkan bahwa itu rasanya “segar dan menyenangkan” untuk bisa mengingat kembali proses khusus itu.

Baca juga: Gerard Way Rilis “Dasher”!

“Sebenarnya ini rasanya sangat menyenangkan untuk bisa kembali dan melakukan sesuatu seperti yang lo pernah lakukan sebelumnya, karena lo jadi memiliki lebih banyak pengalaman dan kebijaksanaan dan pengetahuan,” ujar Gerard Way. “Seiring bertambahnya usia, lo membawa semua hal ini seperti dulu. Terkadang menyegarkan – terutama jika lo melakukan banyak hal eksperimental. Sangat menyegarkan untuk bisa kembali ke dasar keahlian lo, dan akarnya juga, dari apa yang lo lakukan sebelumnya, dan menerapkan pengetahuan baru lo untuk itu”.

Dengarkan ‘Here Comes The End’ oleh Gerard Way dengan penampilan vokal dari Judith Hill di bawah ini:

Musik kedua dari The Umbrella Academy akan diluncurkan pada 31 Juli di Netflix. Lihat trailer barunya di bawah ini:

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    For Revenge x Stereowall

    For Revenge & Stereo Wall Lebur Energi Emo Via Collab Single 'Jakarta ...

    Dua band yang dikenal sebagai pengusung gaya emo/modern rock, For Revenge dan Stereo Wall berkolaborasi dalam sebuah lagu yang menyatukan energi dan karakt

    on Mar 1, 2021
    Grrrl Gang

    Grrrl Gang Bagikan Kisahnya Di Amerika Dalam MV 'Honey, Baby', Single ...

    Grrrl Gang. (Foto: Carkultera). Setelah lama enggak merilis musik baru, akhirnya trio alternative pop rock asal Yogyakarta, Grrrl Gang kembali menyuguhkan s

    on Feb 17, 2021
    Beijing Connection

    Ketakutan Masa Lalu Penyesalan Masa Kini Hantui Single Debut Beijing C...

    Beijing Connection. (Foto: dok. band). Mengusung alternative rock dengan gaya midwest emo, Beijing Connection memantapkan diri mereka dengan merilis single

    on Feb 11, 2021
    BIAS

    Alt-Rocker Bias Angkat Kesetaraan Gender Via Single 'Selir Pemberontak...

    Bias. (Foto: dok. Bias). Semua orang enggak wajib jadi Feminis, tapi semua orang wajib jadi Humanis. Kesetaraan, keharmonisan, dan simbiosis mutualisme anta

    on Feb 1, 2021