×
×

Search in Mata Mata Musik

Ghost Rilis Lagu ‘Hunter’s Moon’ Sebagai Soundtrack Film “Hallowen Kills”

Posted on: 10/1/21 at 11:00 am

Ghost
Papa Emeritus IV

Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tahun terakhir akhirnya merilis lagu baru berjudul ‘Hunter’s Moon‘. Band yang dinahkodai Papa Emeritus ini juga menyertakan lagu terbarunya sebagai soundtrack dari film Hallowen Kills.

Baca juga: Ghost Gelar Konser Penghormatan Bagi Penggemarnya yang Meninggal di Konser Mei Lalu

Bersamaan dengan rilisnya lagu terbaru, mereka juga merilis video musik yang berisi adegan-adegan yang menampilkan nuansa yang cukup menyeramkan di setiap cuplikannya. Pilihan yang tepat menjadikan Ghost sebagai pengisi lagu di film bertemakan horor. Video musik ini disutradarai oleh Amanda Demme bekerja sama dengan Tobias Forge, sang vokalis yang berperan sebagai Papa Emeritus.

Ghost Konsisten Menyuguhkan Musik dan Nuansa Horor

Secara musikal, Ghost tetap mempertahankan elemen musik mereka mulai dari classic rock, heavy metal, doom metal dalam lagu terbarunya. Namun dengan elemen-elemen horor pendukung membuat unsur dramatis tetap melekat di band ini. Sudah menjadi suatu ciri khas yang sejak awal ditawarkan oleh Ghost.

Baca juga: Mastodon Rilis Lagu Baru Di Soundtrack Komik Dark Knights: Death Metal

Awal kontribusi Ghost dalam penggarapan musik di film ini bermula ketika bertemu dengan Ryan Tucker. Dia selaku wakil dari divisi pengembangan film di rumah produksi Blumhouse Films menghadiri pertunjukan di The Forum, Los Angeles pada tahun 2018 lalu. Di momen itulah Tobias Forge dipertemukan dengan sutradara David Gordon Green.

‘Hunter’s Moon’ akan dirilis juga dalam format vinyl 7 inch pada Januari 2022 nanti di bawah naungan label Lorna Vista Records. Film Halloween Kills akan diputar secara serempak di bioskop dan layanan streaming TV dan film, Peacock pada 15 Oktober. ‘Hunter’s Moon’ akan diputar saat kredit akhir film bergulir.

Baca juga: Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, “Servant Of The Mind”

Baru-baru ini melalui situs resmi band, Ghost juga mengumumkan agenda tur terbarunya yang akan dilangsungkan di awal tahun 2022 bersama dengan Volbeat. Setelah tertunda sekian lama akibat beberapa hal yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Sembari kita menanti film Halloween Kills tayang, kita rasakan terlebih dahulu nuansa horor yang dibawakan dalam lagu terbaru si band pengisi soundtrack film ini, selamat menikmati ‘Hunter’s Moon’.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    Alcatrazz

    Alcatrazz Comeback Via Album Epik "V" Bersama Vokalis Doogie White

    Foto: Alex Solca. Alcatrazz baru saja meluncurkan MV (Music Video) single baru 'Grace Of God' yang bisa lo dengar di akhir artikel ini. Lagu itu diambil dar

    on Oct 10, 2021
    Iron Maiden Fan Principal

    Kepala Sekolah Fans Iron Maiden Dituntut Via Petisi Orang Tua Murid

    Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson (foto: Kevin RC Wilson), KepSek Sharon Burns (foto: via Change.org). Iron Maiden dan penggemarnya belum lama ini menjad

    on Oct 10, 2021