×
×

Search in Mata Mata Musik

(G)I-DLE Resmi Gabung dengan Asian Agent, Siap Tembus Pasar Dunia

Posted on: 11/7/19 at 12:12 pm

(G)I-DLE semakin memperkuat tim globalnya. Grup pemuncak tangga lagu Billboard ini “sangat menarik bagi pasar AS dan internasional,” menurut ‘talent house’ baru mereka.

Seperti yang dilansir Billboardgirl group K-pop (G)I-DLE baru saja menandatangani kontrak dengan ASIAN AGENT untuk manajemen di AS dan strategi internasional. Talent house tersebut menyatakan, fokusnya terletak pada “melokalkan K-pop di AS dengan mewakili sejumlah artis dan pihak kreatif.” 

Saat ini, ASIAN AGENT menaungi artis-artis seperti Wengie (bintang YouTube dan musisi yang baru memulai debutnya di tangga lagu World Digital Song Sales Billboard), penyanyi-penulis lagu Melanie Fontana (yang ikut menulis kolaborasi BTS dengan Halsey, “Boy With Luv”), produser David Amber (orang di balik dua lagu hits TWICE di Top 5 World Digital Song Sales) dan banyak lainnya. 

“(G)I-DLE sangat menarik bagi pasar AS dan internasional,” jelas Danny Lee dari ASIAN AGENT dalam pernyataannya. “Di antara enam member multinasionalnya, mereka menguasai lima bahasa, serta bisa menulis dan memproduksi musik mereka sendiri. Selain memiliki kemampuan musik, fesyen dan brand lifestyle, mereka juga punya fanbase di komunitas gaming.”

Bahkan akhir pekan ini, (G)I-DLE akan melakoni aktivitas pertamanya dalam kemitraan ini saat ASIAN AGENT berkunjung ke Paris dengan ketua dan produser utama grup, Soyeon, untuk acara League of Legends World Championship 2019. 

Idola berusia 21 tahun ini akan mengambil bagian dalam penampilan debut “Giants” sebagai member kolektif hip-hop virtual baru bernama True Damage, bersama Becky G, Keke Palmer, Duckwrth dan Thutmose. 

True Damage adalah grup musik kedua bagi Soyeon di bawah Riot Games—pengembang video game dan penyelenggara e-sport yang paling dikenal dengan League of Legends—setelah menjadi bagian dari K/DA di 2018 dengan Madison Beer, Jaira Burns dan teman segrupnya di (G)I-DLE, Miyeon. 

Baca juga: (G)I-DLE Tampil Memukau di Video Comeback “Senorita”

Single K/DA “Pop/Stars” memuncaki World Digital Song Sales dan menjadikan (G)I-DLE sebagai grup K-pop ketiga yang berhasil memasuki tangga lagu Digital Song Sales Billboard dari semua genre, mengikuti jejak BTS dan BLACKPINK.

Bergabung dengan ASIAN AGENT semakin memperkuat tim internasional yang mendukung (G)I-DLE. Tim itu mencakup Cube Entertainment—label rekaman mereka di Korea—serta e2PR Strategic Communications, agensi PR yang baru terbentuk yang bermarkas di AS dan Korea.

Minggu ini, (G)I-DLE mendaratkan lagu keenam mereka di World Digital Song Sales saat lagu baru mereka “Lion” debut di No. 13. Lagu ini diperkirakan akan naik posisi di tangga lagu minggu depan menyusul perilisan video musiknya pada hari Minggu (3/11). 

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Girlband K-Pop

30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Paling Populer Bulan September 2020

30 urutan peringkat girlband K-Pop paling populer bulan September 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

on Sep 15, 2020
Grup K-pop Populer

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Agustus...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan Agustus 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi b

on Aug 25, 2020
Girlband K-pop Populer

30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Paling Populer Bulan Agustus 2020

30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Paling Populer Bulan Agustus 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand al

on Aug 11, 2020
Idol K-pop non Korea

Inilah 16 Idol Non-Korea Yang Menggemparkan Industri Musik K-pop

Foto: SM Entertainment, Big Hit Entertainment, Instagram Rose & G-Idle. K-Pop adalah fenomena yang telah mendominasi pasar musik global modern. Kategori

on Aug 4, 2020