×
×

Search in Mata Mata Musik

Girlband K-Pop Pertama di Inggris, KAACHI Comeback Dengan Single ‘Photo Magic’

Posted on: 11/3/20 at 10:00 am

Girlband K-Pop Pertama di Inggris, KAACHI Comeback Dengan Single 'Photo Magic'

KAACHI, memang tergolong girlband baru dalam kancah K-pop global. Dengan debut mereka awal tahun ini, kuartet cewek pengusung K-pop yang berbasis di Inggris ini mendapat perhatian yang besar dari penggemar K-pop di seluruh dunia walau sempat menuai kritikan pedas dari sebagian penggemar K-pop dari berbagai negara. Setelah enam bulan, kini mereka comeback untuk meluncurkan single terbarunya, ‘Photo Magic’.

Baca juga: Single Comeback Pertama KAACHI, ‘Photo Magic’ Sambut Perayaan Halloween

KAACHI menerima banyak sorotan sebagai grup K-pop pertama yang debut dari Inggris dengan single pertama mereka, ‘Your Turn,’ pada bulan April. Video musik mereka sejauh ini meraih total 21 juta views di media sosial. KAACHI, terdiri dari empat cewek imut yang multi-nasional, yakni Nicole (Venezuela & Spanyol), Chunseo (Filipino & Spanyol), Dani (Inggris), dan Coco (Korea). Mereka membentuk sub-genre baru K-Pop dengan berbagai kebangsaan mereka, dan berusaha untuk mencapai impian mereka sebagai artis yang menunjukkan bakat mereka kepada penggemar K-pop secara global. Kisah mereka, ditampilkan melalui lirik dalam single baru mereka, ‘Photo Magic’, di mana mereka berbagi kisah perjalanan grupnya saat mereka merangkul tantangan baru dan membuka peluang baru.

‘Photo Magic’ adalah lagu yang dipicu oleh latar belakang musik Inggris yang ‘garage’ dan beat hip-hop yang bikin ketagihan, dilapisi dengan melodi K-pop yang penuh dance, dan nyanyian yang kuat. Video musiknya menceritakan kembali kisah mereka saat mereka menemukan peluang dan tujuan baru dengan pertunjukan dance yang kuat.

Monica Lee, produser eksekutif Frontrow Records dan Junyoung Kim, co-produser mengarahkan keseluruhan produksi. Produser super pop Dele Ladimeji (yang telah menulis dan memproduksi lagu No. 1 untuk anggota Spice Girls, Mel C) bekerjasama dengan co-produser, Mane Guedon. ‘Photo Magic’ di-mixing oleh Jonas Westling yang mengerjakan album Lady Gaga yang masuk nominasi Grammy, The Fame. Melalui orang-orang kunci ini mereka dapat menyusun jembatan musik antara London dan Seoul melalui single ‘Photo Magic’. Untuk pengarahan penampilan, Jay Kim, koreografer dari 1 Million Dance Studio (Korea), mengarahkan secara online untuk mengkonsolidasikan gaya dance K-pop yang mengatasi perbedaan waktu antara Inggris dan Korea. Selain itu, anggota KAACHI berpartisipasi dalam menerjemahkan dan mengkurasi lirik yang memberikan wawasan pribadi tentang kisah mereka sendiri.

CEO dan Produser Eksekutif Monica Lee mengatakan bahwa, “Orang-orang yang mengambil bagian dalam produksi ‘Photo Magic’ terpesona oleh KAACHI, seolah-olah jatuh ke dalam mantra sihir. Saya percaya bahwa pesan sebenarnya dari lagu tersebut dan penampilan KAACHI yang kuat akan beresonansi secara mendalam dengan semua penggemar di seluruh dunia yang percaya pada mereka dan menunggu comeback mereka”.

Produser musik Dele Ladimeji mengatakan, “Saya telah bekerja dengan banyak artis sukses di berbagai tahap karier mereka dan selalu bermanfaat untuk terlibat dengan girlband seperti KAACHI yang bekerja keras, siap untuk mendengarkan dan belajar, memiliki sesuatu untuk disampaikan, dan menghargai kerajinan mereka. Mereka memiliki dorongan dan energi positif yang baik, mereka membawa sesuatu yang baru ke pesta yang membuat KAACHI segar dan memiliki dampak!”.

Jay Kim, yang bertanggung jawab atas penyutradaraan pertunjukan, mengatakan, “Kami menetapkan tujuan untuk membuat harmoni antara kebebasan dan alur unik dari masing-masing anggota dan gaya dance khas K-pop dengan sinkronisasi yang sempurna. Sulit untuk terus ‘berkembang’ tanpa menyerah sebagai artis, tetapi orang-orang di seluruh dunia dapat merasakan keringat dan upaya mereka melalui ‘Photo Magic’ ”.

Terakhir, co-produser Junyoung Kim dan anggota KAACHI mengatakan, “Mari kita mengatasi waktu sulit ini dengan pandemi Covid-19 bersama. KAACHI akan terus menunjukkan pertumbuhan mereka dengan berbagai konsep, musik yang bagus, dan penampilan sebagai girlband K-pop global”.

Baca juga: Bintang YouTube Korea Edward Avila Cover Lagu Girlband K-Pop Eropa Pertama KAACHI

KAACHI diundang ke Parade Hari Tahun Baru London 2021, acara tahunan perwakilan di London, untuk memamerkan ‘Photo Magic’, dan pertunjukan tersebut akan disiarkan ke 500 juta keluarga di seluruh dunia, tersedia untuk ditonton di BBC dan ITV. Single kedua mereka, ‘Photo Magic’ juga tersedia di semua layanan streaming seperti Spotify, iTunes, Deezer, Amazon Music, Melon, Bugs, dll.

Video musik ‘Photo Magic’ diluncurkan pada 4 November, stay tuned!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Idol K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan idol K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Keseluruhan Grup K-Pop Populer November 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Novembe...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Nov 23, 2020
30 Peringkat Anggota Girlband K-pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Girlband K-Pop Bulan No...

Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi br

on Nov 22, 2020
30 Peringkat Anggota Boyband K-Pop Populer November 2020

Inilah Urutan Peringkat Reputasi Brand Anggota Boyband K-Pop Bulan Nov...

Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan November 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi bra

on Nov 22, 2020