×
×

Search in Mata Mata Musik

Gitar Gibson Siap Bangkit dari Kebangkrutan

Posted on: 10/26/18 at 8:30 pm

Salah satu merek dagang raksasa di bidang alat musik, Gibson, siap kembali menguasai pasar.
Oleh: Charlotte Krol. (NME)

Yay!

Gibson akan kembali menjalankan bisnis enam bulan sejak mengajukan kebangkrutan.

Produsen gitar ternama yang menjadi merek favorit bagi Jimmy Page, Slash, Carlos Santana dan musisi ternama lainnya itu, mendapatkan kepemilikan mayoritas baru dan tim kepemimpinan yang akan secara resmi mengambil alih perusahaan mulai bulan depan.

Bulan Mei tahun ini, perusahaan ini memasuki masa likuidasi untuk menangani utang yang dilaporkan bernominal $375 juta. Perusahaan juga perlu fokus dengan divisi ‘Inovasi’-nya yang kurang produktif di industri elektronik rumah tangga.

Baca Juga: Anderson .Paak Umumkan Daftar Lagu Album Barunya

Perusahaan investasi global KKR akan menjadi pemilik mayoritas Gibson. Para investor telah menunjuk James “JC” Curleigh, yang sebelumnya pernah bekerja untuk merek-merek seperti Mars dan Levis, sebagai presiden dan CEO.

Dalam siaran pers, Curleigh mengatakan: “Sebagai seorang musisi, saya selalu menghargai gitar-gitar Gibson saya dan saya sangat menghormati mereka ikonik seperti Gibson dan orang-orang yang memilih untuk memainkan gitar Gibson.

“Gibson telah menjadi pelopor keterampilan dan inovasi dalam hal instrumen musik dan bisa dikatakan telah ikut membentuk suara generasi dan genre selama lebih dari 100 tahun. Saya merasa sangat terhormat bisa memainkan peran utama dengan merek ikonik ini.”

Baca Juga: YG Ungkap Detail Debut Solo Jennie BLACKPINK 

Pollstar melaporkan bahwa Henry Juszkiewicz, yang telah menjalankan Gibson sejak 1986, akan tetap berada di bawah kontrak selama satu tahun untuk membantu proses transisi.

Gambar Utama: Slash berpose dengan gitar Gibson Les Paul / Jimmy Page dari Led Zepellin mainkan gitar Les Paul di atas panggung. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Gibson Luncurkan Seri Gitar Chris Cornell Tribute ES-335

Gibson Luncurkan Seri Gitar Chris Cornell Tribute ES-335

Gitar semi-hollow mendiang vokalis Soundgarden ini  kembali diluncurkan di konser tribute untuk Chris Cornell. Oleh: Michael Astley-Brown (Music Radar)

on Jan 17, 2019
John Frusciante Muncul di Album Terbaru Dewa Budjana, Mahandini

John Frusciante Ada di Album Terbaru Dewa Budjana!

Minggu ini, penulis lagu asal Indonesia Dewa Budjana merilis album terbarunya Mahandini, dan John Frusciante hadir di dua lagu dalam album ini.  Oleh: Pr

on Dec 13, 2018