×
×

Search in Mata Mata Musik

Gitaris 5 Seconds of Summer Michael Clifford Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

Posted on: 06/16/20 at 8:30 am

Michael Clifford.
Michael Clifford.

Gitaris band pop 5 Seconds of Summer (5SOS), Michael Clifford membantah tuduhan pelecehan seksual yang tidak benar dilakukannya, dan meminta maaf atas cuitan ofensif yang dia pernah posting di Twitter pada masa lampau.

Musisi asal Australia itu membantah tuduhan bahwa dia telah melakukan pelecehan seksual terhadap fans-nya setelah tampil di berbagai konser, dengan menulis: “Aku sakit hati setelah membaca tentang hal-hal yang orang bicarakan – itu semua SANGAT tidak benar”.

Michael Clifford mengatakan: “Aku tidak pernah diizinkan untuk berada di kerumunan, aku hanya pernah menonton dari depan – dan aku tidak akan PERNAH melakukannya. Aku sangat kesal”.

Setelah seorang penggemar mendesak Michael Clifford untuk menawarkan lebih dari satu komentar mengenai tuduhan itu, dia memposting video sebuah kerumunan hiruk-pikuk yang menyapa 5 Second of Summer di sebuah konser, sambil menulis: “Seperti inilah kehidupan di tahun 2013 – harap dipahami bahwa itu akan menjadi secara logistik mustahil bagi aku untuk melewati kerumunan orang di sebuah konser yang baru saja aku mainkan!”.

“Aku tidak berusaha bersikap defensif, aku janji ini hanya sangat tidak benar sama sekali”.

Tuduhan terhadap Michael Clifford awalnya datang dari beberapa pengguna Twitter. Salah satu pengguna berbagi sebuah akun bekas yang mengklaim gitaris itu telah mengundang penggemar di bawah umur ke kamar hotelnya setelah menjadi artis pendukung konser boyband One Direction pada tahun 2014.

Diduga bahwa Michael Clifford “secara tidak pantas” menyentuh gadis anonim itu setelah dia menerima undangannya untuk masuk ke kamar hotel.

Satu tuduhan lainnya, yang kemudian dihapus, berbunyi: “Situasi yang persis sama, kecuali waktu itu aku mengenakan rok mini dan dia meletakkan tangannya di bawahnya sehingga aku kaget tidak bisa berkutik dan aku tidak tahu harus berbuat apa. Aku berusia 14 tahun. EMPAT BELAS. Dan situasi sialan itu terus terjadi di kepalaku setiap hari”.

“Aku yakin dia bahkan tidak ingat karena baginya [dia] sedang bermain tetapi bagiku itu masih terasa traumatis hingga sekarang. Aku sumpah itu benar”.

Michael Clifford juga berjanji kepada penggemarnya bahwa dia adalah “orang yang berbeda sekarang” setelah seseorang memposting ulang komentar seksis dan anti-gay yang dia buat di media sosial bertahun-tahun lalu.

“Aku sangat menyesal atas semua omong kosong bodoh yang kulakukan ketika aku masih lebih muda,” tulis gitaris berusia 24 tahun itu di Twitter.

“Aku orang yang berbeda sekarang dengan pemahaman dunia yang jauh lebih baik. Beberapa orang memiliki akses ke megaphone digital sedikit lebih awal dari yang seharusnya, sayangnya, aku adalah salah satunya”.

Gitaris 5SOS itu lantas menambahkan: “Aku sangat menyesal telah menyakiti siapa pun. Itu sama sekali bukan niat aku. Aku sangat naif dan aku malu serta sangat menyesal. Aku akan terus menjadi lebih baik dan aku akan terus berubah. Aku tidak pernah ingin menyakiti siapa pun lagi”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Saska Diandra

Solois Saska Diandra Visualkan Amarah & Anxiety Lewat MV ‘Doa Dicuku...

Saskia Diandra. Nggak butuh waktu lama bagi Saska Diandra untuk kembali merilis MV (Music Video) untuk lagunya yang berjudul ‘Doa Dicukupkan’. Hanya sel

on Dec 3, 2020
Orkes Kedai Sarinah

Orkes Kedai Sarinah, Unit Pop Era Indonesia Lawas Lepas Single Anyar '...

Orkes Kedai Sarinah. Orkes Kedai Sarinah adalah grup musik dengan konsep retrospektif dari Bekasi yang membawakan nuansa pop era 1950-an dan 1960-an dengan

on Dec 2, 2020
Mahen

Bintang Muda Mahen Kembali Ber-Pop Mellow Dengan Single Baru 'Cinta Se...

Mahen. (Foto: Indo Semar Sakti). Penyanyi muda dan salah satu best new comer, Mahen, belakangan memang menjadi perbincangan para penikmat musik Indones

on Dec 1, 2020
Fahem

Fahem Tenggelam Dalam 'Pool Of Regrets', Single Ke-4 Menuju EP Mendata...

Dua ribu dua puluh mungkin memang “tahunnya” Fahem. Produktivitas dan konsistensi dirinya menghasilkan karya patut diacungi jempol. Terbukti dalam wakt

on Dec 1, 2020