×
×

Search in Mata Mata Musik

Gitaris Exodus dan Slayer Gary Holt Ternyata Positif Terjangkit Covid-19

Posted on: 04/2/20 at 5:30 am

Gary Holt Exodus Positif Covid-19.
Gitaris Gary Holt saat tampil bersama Slayer di Oakland Arena pada 26 November 2019 di Oakland, California. (Foto: Miikka Skaffari/FilmMagic).

Gary Holt, sang gitaris dua band thrash metal legendaris, Exodus dan Slayer, telah dinyatakan positif terkena Covid-19 atau virus Corona.

Gary Holt, yang bergabung dengan Slayer secara resmi pada 2013, sebelumnya melaporkan bahwa ia akan menjalani tes virus Corona pada 20 Maret setelah ia merasa “agak sakit” pada 18 Maret. Dalam sebuah postingan Instagram yang sekarang telah dihapus, musisi berumur 55 tahun itu mengkonfirmasi bahwa hasil tesnya, yang tiba 11 hari kemudian, menunjukkan bahwa dia positif Covid-19 meskipun sebagian besar gejalanya sudah mereda. Gary Holt menambahkan bahwa istrinya, Lisa, menerima hasil negatif.

Baca juga: Gary Holt Minta Semua Dukung Will Carrol (Death Angel) Yang Sedang Sakit Keras

“Sudah cukup lama sejak gejala saya muncul hingga saya secara resmi boleh melakukan satu-satunya hal yang saya diizinkan, seperti membeli bahan makanan saya sendiri!” tulis Gary Holt, menurut laporan dari Blabbermouth. “Saya merasa hebat, saya berhasil melewati masa-masa sulitnya, dan kesehatan saya terasa 100 persen normal. Terima kasih kepada semua orang yang telah mendoakan kami dengan baik. Sekarang saatnya untuk mulai mengerjakan beberapa riff Exodus baru sementara saya pada dasarnya masih terjebak di rumah saya!”.

The Bay Strikes Back 2020 tur Eropa.

Sebelum melakukan tes untuk Covid-19, Gary Holt dan Exodus telah melakukan tur di Eropa di bawah bendera “The Bay Strikes Back 2020” bersama dua band sesama legenda Bay Area Thrash, yakni Testament dan Death Angel. Sejak akhir dari tur itu, beberapa anggota dari band-band tersebut juga dinyatakan positif terkena virus Corona.

Baca juga: Gary Holt Karantina Dirinya Setelah Mengalami Gejala Infeksi Covid-19

Mereka termasuk sang dramer Death Angel, Will Carroll, dan sang vokalis Testament, Chuck Billy. Will Carroll dilaporkan berada di unit perawatan intensif atau ICU di sebuah rumah sakit di California Utara sejak 18 Maret, sementara Chuck Billy baru-baru ini mendiskusikan pengalamannya saat terjangkit virus Corona dengan Rolling Stone.

Gary Holt telah membagikan postingan di Instagram yang mengonfirmasi berita diagnosis Will Carroll sebelum terjadinya wawancara Chuck Billy.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Irfan Sembiring

    Irfan "Rotor" Sembiring, Legenda Metal Indonesia Telah Berpulang Ke Si...

    Penampilan Irfan Sembiring, sesudah dan sebelum, masa kini dan masa lalu. Kabar duka tentang kepergian Irfan Sembiring, sang legenda musik extreme metal Ind

    on Feb 16, 2021
    Pantera era jadul

    Rex Brown Ogah Reissue 4 Album Awal Era Lawas Pantera: Itu Bukan Pante...

    Pantera di era 1980-an. Pantera memang sudah bubar sejak tahun 2003, namun warisan musiknya abadi. Tetapi enggak seperti band berstatus legendaris pada umum

    on Feb 8, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021