×
×

Search in Mata Mata Musik

Gitaris Falling in Reverse, Derek Jones Meninggal Dunia

Posted on: 04/22/20 at 12:30 pm

Derek Jones, gitaris band post-hardcore/pop-punk Falling in Reverse, telah meninggal dunia di usia 35 tahun. Berita tragis itu dilaporkan oleh sang vokalis band, Ronnie Radke, di Twitter. Penyebab kematian Derek Jones masih belum diketahui.

Derek Jones bergabung dengan Falling in Reverse pada tahun 2010 dan merupakan satu-satunya anggota inti selain Ronnie Radke di antara berbagai perubahan line-up band selama kariernya. Selama satu dekade terakhir, band post-hardcore/pop-punk asal Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS) ini telah mendapatkan pengikut yang setia berkat gaya campuran metalcore, hard rock dan pop-punk mereka. Bahkan, Falling in Reverse saat ini memiliki lagu hit dengan peringkat chart alias tangga lagu tertinggi mereka dengan ‘Popular Monster’, yang berada di posisi Top 5 pada chart Mainstream Rock Billboard.

Dalam mengungkap kabar duka mengenai sahabatnya, Ronnie Radke menulis, “Aku tidak akan pernah lupa ketika kamu menjemputku dari penjara dengan mobil van lamamu untuk memulai Falling in Reverse. Semangatmu akan selalu terasa melalui musik yang aku tulis selamanya. Beristirahatlah dengan tenang Derek Jones. Hatiku sangat hancur”.

Ronnie Radke, yang sebelumnya menjadi pentolan band Escape the Fate, telah didakwa dengan kasus kekerasan karena keterlibatannya dalam pertengkaran yang berakhir dengan penembakan fatal terhadap seorang pria berusia 18 tahun. Penyanyi itu bukan penembaknya, tetapi menjalani beberapa tahun penjara karena melanggar masa percobaannya.

Derek Jones muncul di keempat album Falling in Reverse, termasuk album debut tahun 2011 mereka, The Drug in Me Is You, yang baru-baru ini bersertifikat Gold karena telah menjual 500,000 unit di AS. Album full-length terakhir mereka, Coming Home, telah dirilis pada tahun 2017 lalu. Dalam beberapa tahun terakhir, band ini juga telah merilis beberapa single, termasuk lagu hit yang telah disebut sebelumnya, ‘Popular Monster’, dan lagu ‘DRUGS’ yang menampilkan Corey Taylor dari Slipknot.

Tahun lalu, tunangan Derek Jones, Christina Cett, meninggal karena kanker, dengan sang gitaris menyatakan sebelum kematiannya, “Dia adalah hidupku dan hal terbaik yang pernah terjadi padaku. Kami telah bersama selama 10 tahun dan aku berharap untuk 100 tahun lebih bersamanya”.

Tribute Ronnie Radke kepada Derek Jones dapat dilihat di bawah ini, serta video untuk lagu ‘Popular Monster’.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gelora Saparua

    Gelora Saparua: Episentrum Sejarah Geliat Rock & Metal Indonesia

    Gelora Saparua. Sesuai namanya, Gelora adalah akronim dari Gelanggang Olahraga. Selain lapangan atletik dan taman sarana umum, salah satu tempat di dalam a

    on Jun 7, 2021
    King Gizzard & The Lizard Wizard

    King Gizzard & The Lizard Wizard Siap Rilis Album Ke-18, "Butterfly 30...

    King Gizzard & The Lizard Wizard (Foto: Jason Galea). King Gizzard & The Lizard Wizard. Yoi Australia punya nih. Setelah Tame Impala, gaya rock retr

    on May 12, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    God Bless

    God Bless Ungkap Arti Rayakan 48 Tahun Karier Via Lagu 'Mulai Hari Ini...

    Tonggak awal bagi legenda hidup rock Indonesia God Bless dimulai pada tanggal 4 dan 5 Mei 1973. Pada 5 Mei, nama God Bless disepakati oleh para personelnya

    on May 5, 2021