×
×

Search in Mata Mata Musik

Gitaris Maroon 5: “Memories” tentang Sesuatu yang Lebih Besar

Posted on: 10/17/19 at 6:11 pm

Gitaris Maroon 5 James Valentine curhat tentang putus kuliah, bertemu Adam Levine pertama kalinya, dan single terbaru band “Memories.”

Baca juga: Maroon 5 Konfirmasi Album Baru Jelang Tampil di Hard Rock Live

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Miami New Times, pria berambut gondrong ini menceritakan sedikit tentang kisah hidupnya, membuktikan mengambil risiko bukanlah hal baru baginya.

“Saya ingat duduk di station wagon yang saya warisi dari orang tua saya di depan apartemen kampus saya di Lincoln, mengobrol dengan teman saya,” kata James, tentang keputusannya berhenti kuliah untuk menempuh karier musik.

Ia dan temannya pun mencoba peruntungan di City of Angels alias Los Angeles, di mana tak lama kemudian Valentine mendapati dirinya terpesona oleh bakat band alternative rock Kara’s Flowers.

Di situlah pertama kalinya dia melihat Adam Levine dan kru tampil.

“Saya merasa, ‘Ya ampun, orang-orang ini hebat! Sepertinya saya perlu gabung band ini,” ujarnya.

Dan benar saja, Valentine masuk, Kara’s Flowers ‘berakhir’, dan lahirlah Maroon 5.

Baca juga: Maroon 5 Persembahkan Video “Memories” Untuk Mendiang Manajernya

Teman seperjuangannya dalam perantauan ke LA, Dave Beste, juga sukses besar sebagai bassist band Rival Sons.

“Dan band itu sangat maju sekarang,” kata Valentine, terdengar sangat senang  dengan keberhasilan mereka bersama.

Kenangan seperti inilah—mengambil peluang, apa yang didapat, apa yang hilang—yang menginspirasi single baru Maroon 5, “Memories,” yang debut di No. 22 tangga lagu Billboard Hot 100 setelah dirilis pada 20 September lalu.

“’Memories’ jelas merupakan jenis lagu yang berbeda untuk kami,” kata Valentine. “Ini akustik. Saya rasa setiap single yang pernah kami rilis bercerita tentang hubungan yang gagal atau sejenisnya, dan saya rasa ‘Memories’ mungkin menjadi single pertama yang kami rilis yang bukan hanya tentang itu. Lagu ini tentang sesuatu yang lebih besar.”

Bukan berarti hubungan yang gagal menjadi subjek yang buruk bagi Maroon 5, lho.

Band ini sudah menjual lebih dari 56 juta salinan album dan membawa pulang tiga American Music Award, lima Teen Choice Awards, delapan Billboard Music Award, dan tiga Grammy, termasuk piala Best New Artist di 2005—sesuatu yang disebut Valentine “luar biasa.”

Baca juga: Maroon 5, Travis Scott & Big Boi Tampil di Super Bowl Halftime 2019

“Memories” menandai single Top 40 ke-15 berturut-turut dari Maroon 5 dari total 22 lagu, termasuk hits No. 1 seperti “Moves Like Jagger,” “One More Night,” “Makes Me Wonder,” dan “Girls Like You.”

Maroon 5 akan menjadi penampil utama di acara grand opening Hard Rock Live di Seminole Hard Rock Hotel & Casino pada 25 Oktober mendatang.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dhora Bongs dan Murei

Dhira Bongs & Murei Kampanyekan Rasa Syukur Lewat 'Not an Ordinary Fai...

Dhira Bongs dan adiknya, Murei. Setelah November 2019 lalu, Dhira Bongs merilis single 'Sungguh Terlalu', Dhira kembali merilis single kedua pada 25 Septemb

on Sep 25, 2020
Sangkara

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya

Gerry Anake dan Alvin Silalahi. Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Oh, Corona' pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak

on Sep 25, 2020
Serian

Album Kuartet Pop Serian Merupakan Puzzle Dari Semua Single Yang Perna...

Serian. Satu lagi band pop asal Jakarta, Serian menunjukkan musikalitasnya dengan mempersembahkan album perdana yang berjudul Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku

on Sep 23, 2020
Mahen

Mahen Bahas Toxic Relationship Melalui 'Datang Untuk Pergi', Single Ke...

Mahen. Siapa nggak kenal Mahen, penyanyi muda ini terbilang sukses di awal kemunculannya di dunia musik Indonesia. Namanya mulai dikenal publik setelah

on Sep 22, 2020