×
×

Search in Mata Mata Musik

Gitaris Soundgarden Rencanakan Album Baru Pasca Kematian Chris Cornell

Posted on: 10/25/18 at 9:22 am

Kim Thayil dan anggota lainnya beberkan rencana Soundgarden selepas kepergian sang vokalis.

Oleh Brett Buchanan (Alternative Nation)

Gitaris Soundgarden Kim Thayil sedang merencanakan album baru, menurut wawancara baru-baru ini dengan The Stranger. Dia membahas akhir dari Soundgarden pasca kematian Chris Cornell serta rencana album barunya.

“Soundgarden bubar sekitar empat atau lima bulan sebelum [Wayne Kramer] memberikan undangannya [untuk bergabung dengan MC50]. Untuk sementara, ada beberapa hal yang menjadi mandek karena bubarnya Soundgarden. Ada masalah katalog yang saya pimpin dengan Soundgarden selama sembilan tahun terakhir. Dan akan ada juga masalah katalog terkait karya Soundgarden. Ada box set Chris Cornell yang dalam satu tahun setengah terakhir ini saya bantu buat.”

Dia juga membahas rencana ke depan setelah tur Amerika Utara MC50 berakhir.

Baca juga: The Raconteurs Kembali dengan Album Baru di 2019

“Saya akan mulai menulis dan mengumpulkan beberapa teman dan menulis bersama mereka dan semoga bisa melakukan rekaman di studio. Sayangnya bukan Studio X, yang akan ditutup permanen sekitar minggu depan. Sangat menyedihkan.”

Dalam percakapan baru-baru ini dengan Rolling Stone,Matt Cameron dan Ben Shepherd berharap para personil Soundgarden yang masih tersisa akan terus menciptakan musik bersama.

“Kami tidak terburu-buru dan masih pelan-pelan mencerna semuanya,” ujar Cameron. “Kami tentu sangat ingin berusaha terus melakukan sesuatu, menemukan sesuatu untuk dilakukan bersama.”

“Secara pribadi,” kata Shepherd, “Kami bahkan belum sempat nongkrong bareng, bertiga. … Kami sedang melalui masa-masa pemulihan, lalu memikirkan langkah kami berikutnya.”

Posted on October 18, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Soundgarden

Soundgarden Tuntut UMG Kasih Bukti Rekaman Master yang Hilang!

Beberapa rekaman master mereka hilang dalam insiden kebakaran besar yang melahap gudang Universal Studios pada tahun 2008. Baca Juga: Gitaris Soundgarden Ren

on Sep 8, 2019
Prophet of Rage

Prophets of Rage Tutup Hodgepodge Superfest 2019 dengan Sempurna

Supergroup gabungan dari Rage Against the Machine, Public Enemy, dan Cypress Hill ini tampil sangat intens sepanjang set. Baca Juga: 2 Tahun Lalu, Prophets o

on Sep 2, 2019
Mantra Vutura

Mantra Vutura Gandeng Danilla di Single Berikutnya

Berjudul “Biar”, menjadi kelanjutan single kolaborasi dengan Bam Mastro. Baca Juga: Mantra Vutura Siap Daratkan Album dengan 5 Kolaborator Masih da

on Aug 28, 2019
Keterangan Foto Utama: Marcello Tahitoe (kredit foto: @marcello_tahitoe Instagram account)

Antistatis, Album Baru dari Marcello Tahitoe

Di album ini Marcello Tahitoe kembali dengan rumusan rock alternative 90-an yang lebih sederhana Setelah sempat merilis dua single berjudul “Sampah-sampah

on Aug 12, 2019