×
×

Search in Mata Mata Musik

Gitaris Testament Secara Unik Mengcover Lagu Dua Lipa ‘Don’t Start Now’

Posted on: 04/16/20 at 11:30 am

Alex Skolnick.
Alex Skolnick. (Foto: YouTube The Real Alex Skolnick).

Gitaris band thrash metal Testament, Alex Skolnick, telah merilis lagu cover instrumental yang unik dari lagu hit sang popstar Dua Lipa, ‘Don’t Start Now’.

Baca juga: Vokalis Testament Chuck Billy Dan Istrinya Positif Virus Corona

Duo gitaris akustik Rodrigo y Gabriela telah menantangnya untuk “menampilkan lagu ini dan buat perubahan yang orisinil darinya,” ujar Alex Skolnick. Gitaris shredder ini merekam responnya terhadap tantangan itu dari studio gitarnya di rumah, dan mempostingnya pada akhir pekan Paskah baru-baru ini.

Alex Skolnick mengaku bahwa dia perlu mengambil banyak lisensi kreatif untuk versi epiknya itu yang berdurasi hampir enam menit. “Lagu yang aslinya adalah sebuah lagu pop upbeat dan mega hit yang membuat banyak orang akan menari di klub malam saat ini jika saja mereka tidak terjebak duduk di rumah. Aku membuat lagu ini lebih ke arah yang lebih ambient atau moody, yang tampaknya sesuai dengan emosi yang diungkapkan dalam lirik, bersama dengan tempo yang lebih lambat (sedikit terinspirasi oleh Pink Floyd)” jelas Alex Skolnick.

Alex Skolnick juga mencatat bahwa “tidak sembarang orang dapat membuat aku melakukan ini”. Namun, sebagai penggemar dan teman Rodrigo y Gabriela, dia bersedia untuk bangkit dan menghadapi tantangan unik yang nyeberang genre itu.

Alex Skolnick juga mengakui bahwa “ada beberapa bagian yang seharusnya butuh berminggu-minggu untuk dikerjakan… tetapi demi kepentingan tertentu, aku meninggalkan beberapa sifat perfeksionis yang biasa aku lakukan. Aku telah terinspirasi oleh postingan terbaru Brian May (Queen) di mana dia dengan bangga berbagi kesalahannya”.

Baca juga: Testament Pamer Singel Terbaru ‘Children of Next Level’ Yang Bernuansa Berbeda

Tonton aksi Alex Skolnick saat meng-cover lagu ‘Don’t Start Now’ oleh Dua Lipa di bawah ini.

Kalau kamu nggak hafal atau bahkan nggak familiar dengan lagunya Dua Lipa ini, yuk kita bandingkan dengan lagu aslinya di bawah ini.

Bagaimana menurutmu hasil covering-nya Om Alex? Yang pasti susah lah ditransformasikan ke gitar, haha.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Irfan Sembiring

    Irfan "Rotor" Sembiring, Legenda Metal Indonesia Telah Berpulang Ke Si...

    Penampilan Irfan Sembiring, sesudah dan sebelum, masa kini dan masa lalu. Kabar duka tentang kepergian Irfan Sembiring, sang legenda musik extreme metal Ind

    on Feb 16, 2021
    Pantera era jadul

    Rex Brown Ogah Reissue 4 Album Awal Era Lawas Pantera: Itu Bukan Pante...

    Pantera di era 1980-an. Pantera memang sudah bubar sejak tahun 2003, namun warisan musiknya abadi. Tetapi enggak seperti band berstatus legendaris pada umum

    on Feb 8, 2021
    Album Rock & Metal Paling Diantisipasi 2021

    30 Album Hard Rock & Heavy Metal Paling Diantisipasi Di Tahun 2021

    Tahun 2020 enggak cuma meluluh-lantakkan industri musik, melainkan semua lini kehidupan di dunia. Sementara ini kita memang masih berada di masa pandemi Co

    on Jan 31, 2021
    Marsha Zazula

    Marsha Zazula, Co-Founder Megaforce Yang Berjasa ‘Menemukan’ Metal...

    Marsha Zazula circa 1980-an. (Foto: via Facebook). Marsha Zazula, yang turut mendirikan (co-founder) Megaforce Records bersama suaminya, Jon Zazula (alias J

    on Jan 11, 2021