×
×

Search in Mata Mata Musik

Gitaris Virtuoso Christian Munzner Kembali Memperkuat OBSCURA

Posted on: 05/28/20 at 9:30 am

Christian Muenzner.
Christian Munzner. (Foto: dok. Obscura).

Setelah istirahat selama enam tahun, gitaris shredder kebangsaan Jerman Christian Münzner telah bergabung kembali dengan band progressive death metal Obscura sebagai anggota permanen. Christian, yang dikenal sebagai gitaris virtuoso di scene extreme metal, bergabung dengan Obscura pada tahun 2008 dan tampil di rekaman album full-length band yang diakui secara kritis, Cosmogenesis (2009) dan Omnivium (2011), keduanya dirilis melalui Relapse Records. Dia telah berkeliling dunia, berkolaborasi secara internasional dengan beberapa band sebagai session player dan juga bekerja sebagai guru gitar.

Christian mengungkapkan perasaannya, “Saya sangat senang bisa kembali ke band ini. Setelah kepergian saya pada 2014 lalu, saya tetap sangat aktif di (berbagai) panggung dalam berbagai format, tetapi saya perlu cuti dari jadwal tur yang sibuk untuk meluangkan waktu dan belajar untuk mengelola masalah pada tangan saya, mengumpulkan kembali pemikiran saya tentang masa depan musik saya dan memfokuskan pada beberapa hal lain yang terjadi dalam hidup saya pada waktu itu”.

“Saya senang mengatakan saya kembali dengan sepenuh hati dan saya merasa telah membawa permainan saya ke level baru dalam beberapa tahun terakhir, dan saya tidak sabar untuk berbagi dengan semua penggemar Obscura apa yang sedang kami kerjakan saat ini. Selama saya berada jauh dari band ini, kami tetap berhubungan (berkomunikasi), dan dalam beberapa tahun terakhir saya merasakan minat saya terhadap musik ekstrem metal dan dorongan untuk menulis dan bermain dengan gaya itu muncul kembali, rasanya seperti semuanya datang bersama pada saat yang tepat. Saya rasa kami memiliki line-up pemain yang sangat kuat dan saya senang dengan masa depan Obscura”.

Di antara rilisan album solo Christian Munzner, yaitu Timewarp (2011), Beyond the Wall of Sleep (2014) dan Path of the Hero (2020), dia juga tampil di album studio kedua Necrophagist yang merupakan salah satu mahakarya dan blueprint baru progressive/technical death metal, apa lagi kalau bukan, Epitaph (2004). Begitu juga di album studio Spawn of Possession, Incurso (2012), album studio keenam Paradox, Tales Of The Weird (2012), album studio pertama dan kedua Alkaloid, The Malkuth Grimoire (2015) dan Liquid Anatomy (2018) ), serta album pertama dan kedua Eternity’s End, The Fire Within (2016) dan Unyielding (2018).

Seperti yang dikabarkan pada bulan lalu, bassis jagoan fretless asal Belanda Jeroen Paul Thesseling lebih dahulu bergabung kembali dengan Obscura setelah istirahat sembilan tahun. Awal bulan ini band ini juga mengumumkan dramer kelahiran Austria, David Diepold sebagai anggota baru mereka. Sekarang, dengan kembalinya gitaris Christian Münzner, 75% dari line-up klasik Cosmogenesis (2009) dan Omnivium (2011) telah dipersatukan kembali:
Steffen Kummerer – gitar, vokal
Christian Münzner – gitar
Jeroen Paul Thesseling – bass
David Diepold – dram

Obscura.
Obscura saat tampil di Cracow, Rotunda, Polandia, 18 Mei 2011. (Foto: YouTube).

Didirikan pada tahun 2002, Obscura yang mengusung death metal sarat elemen progressive metal membangun reputasinya dengan merilis lima album studio yang telah sangat diakui oleh penggemar dan pers metal di seluruh dunia, disertai dengan bermain di tur pendukung band lain serta tur utama mereka sendiri di seluruh dunia.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Gojira

    Gojira Rilis Single 'Amazonia' Sambil Galang Dana Untuk Suku Amazon

    Gojira. (Foto: Gabrielle Duplantier). Gojira telah meluncurkan single baru berjudul 'Amazonia' beserta video musiknya menjelang album mendatang mereka, Fort

    on Mar 27, 2021
    Deadsquad x Isyana Sarasvati

    Isyana Sarasvati X Deadsquad Akan Tampil Live, Catat Tanggalnya!

    Foto: via Instagram/IsyanaSarasvati/Deadquad.Official/Stevi.Item). Kabar tentang kolaborasi penyanyi top Isyana Sarasvati dan band death metal garda terdepa

    on Mar 22, 2021
    Atrophy Vs Paradox

    Turnamen Babak 1 – Side B: Atrophy Vs Paradox. Yuk Vote Sekarang!

    Atrophy Vs Paradox, sounds cool, huh? Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitt

    on Mar 17, 2021
    Band yang Diboikot Disney

    15 Band Cadas Yang Diboikot Oleh Walt Disney Karena Alasan Yang Ironis

    Bagaikan molekul kimiawi yang berbeda, raksasa korporat Disney dan musik cadas bisa dibilang nggak diciptakan untuk saling bertemu dan bersatu, karena selama i

    on Mar 13, 2021