×
×

Search in Mata Mata Musik

Godsmack Samai Rekor Van Halen Pada Chart Mainstream Rock Billboard

Posted on: 04/24/20 at 7:00 am

Godsmack.
Godsmack. (Foto: The New Press).

Godsmack lanjutkan prestasi hebatnya di chart alias tangga lagu Mainstream Rock Songs Billboard, saat mereka mencetak peringkat Top 10 keempatnya berturut-turut dengan lagu ‘Unforgettable’ pada hitungan chart per tanggal 25 April. Ketika lagu tersebut naik dari posisi No. 11 ke No. 7, band hard rock veteran asal Amerika Serikat (AS) ini menambahkan lagu Top 10 di chart Mainstream Rock Songs mereka yang ke-26, yang pertamanya adalah melalui lagu ‘Whatever’, yang dirilis pada tahun 1999 lalu.

Lagu-lagu Godsmack tersebut pun terdengar lebih ringan di telinga, tidak sekeras materi “nu-metal” era awal 2000 mereka. Selain aransemennya tetap catchy, mungkin itu salah satu faktor nama mereka semakin besar.

Selama sejarah chart tersebut, yang dimulai pada tahun 1981, Godsmack sekarang samai rekor milik sesama ikon hard rock lainnya, Shinedown dan Van Halen, untuk lagu Top 10 terbanyak kedua.

Lagu Top 10 terbanyak di chart Mainstream Rock Songs Billboard
28, Tom Petty (sebagai artis solo dan dengan The Heartbreakers)
26, Godsmack
26, Shinedown
26, Van Halen
25, Foo Fighters
24, Aerosmith

‘Unforgettable’ adalah lagu Top 10 dari chart Mainstream Rock Songs yang keempat dari album terbaru Godsmack, When Legends Rise, dengan masing-masing tiga lagu sebelumnya telah memimpin chart: Lagu ‘Bulletproof’ (selama lima minggu, mulai Mei 2018), ‘When Legends Rise’ (lima minggu, mulai Desember 2018) dan ‘Under Your Scars’ (dua minggu, mulai Juli 2019).

Secara bersamaan, lagu ‘Unforgettable’ melonjak dari posisi No. 30 ke No. 25 pada chart Rock Airplay Billboard, naik 29% menjadi 2 juta views dari audiens, menurut laporan dari Nielsen Music/MRC Data.

Album When Legends Rise memulai debutnya sebagai  No. 1 di chart Top Rock Albums pada Mei 2018 dan telah sukses menjual 357,000 unit album hingga saat ini.

Tonton video klip ‘Unforgetable’ deh, saya sampai “goosebump”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021