×
×

Search in Mata Mata Musik

Goo Hara Sempat Bantu Reporter Ungkap Skandal Jung Joon Young

Posted on: 11/27/19 at 12:17 pm

Pasca kematian Goo Hara pada hari Minggu kemarin (24/11), jurnalis SBS funE bernama Kang Kyung Yoon mengungkapkan detail mengejutkan tentang mantan personil Kara tersebut.

Ia mengatakan, Goo Hara sempat membantunya menyelidiki kasus chatroom yang melibatkan nama Jung Joon Young dalam upaya ‘mengungkap kebenaran.’

Awal tahun ini, Jung Joon Young mengaku telah merekam hubungan seksnya dengan beberapa wanita tanpa persetujuan mereka, dan membagikan rekaman intim tersebut dalam chatroom aplikasi KakaoTalk. Skandal ini awalnya diungkap oleh Kang Kyung Yoon.

Berbicara di SBS, ia menuturkan: “Sehari setelah kabar duka tentang Sulli, saya menghubungi Goo Hara. Saya bilang, ‘Kuatkan dirimu, dan jangan ambil keputusan yang salah. Ayo kita berusaha keras dan hidup sampai akhir.’ Tapi ini malah terjadi. Sangat disayangkan.”

Jung Joon Young
Jung Joon Young mengaku menyebarkan rekaman intim di chatroom KakaoTalk. (Foto: AP Photo/Ahn Young-joon)

Kang Kyung Yoon menjelaskan, Goo Hara ingin membantu dalam penyelidikan tersebut setelah mengalami hal serupa dengan mantan pacarnya, Choi Jong Bum.

Choi Jong Bum saat ini sedang menjalani hukuman satu tahun enam bulan penjara dan percobaan selama tiga tahun, setelah dinyatakan bersalah atas penyerangan yang menyebabkan cedera fisik, intimidasi, paksaan dan perusakan serta kerusakan properti.

Baca juga: ‘Selamat Malam’, Pesan Terakhir Goo Hara Sebelum Ditemukan Tewas

Namun, ia dinyatakan tidak bersalah atas tindakan merekam hubungan seks dengan Goo Hara tanpa persetujuannya setelah bintang K-pop itu menuduh Choi mengancam akan merilis video seks mereka untuk menghancurkan karier Hara.

Kang Kyung Yoon mengatakan: “Goo Hara punya kasus sendiri dengan mantan pacarnya, dan banyak orang di media tanpa berpikir panjang menimbulkan kerugian tidak langsung bagi Goo Hara dengan berbicara tentang bagaimana dia memiliki video kehidupan pribadinya dan bagaimana hal itu berakibat fatal bagi selebriti wanita.”

Goo Hara
Goo Hara akan dimakamkan minggu ini. (Foto: Chung Sung Jun/Getty Images)

Sang reporter menambahkan: “Choi Jong Bum menerima hukuman percobaan dalam sidang pertamanya. Ini berarti dia bersalah, tetapi komentar jahat [tentang Goo Hara] tidak surut bahkan setelah itu. Goo Hara juga sangat frustrasi setelah kejadian itu. Dia kesulitan menghadapi kenyataan Choi dibebaskan dari tuduhan merekamnya tanpa izin.”

Ia melanjutkan: “Saat saya melaporkan kasus chatroom Jung Joon Young, Goo Hara sendiri menelepon saya setelah itu. Dia juga korban [dari kasus serupa], jadi dia bilang, “Saya harus menghubungimu setelah membaca artikel itu. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa membantu, tapi saya ingin membantumu.” Artis berusia 28 tahun itu tampak ingin aktif mengupas situasi tersebut.

“Dia dengan berani menanyakan orang-orang detail kontak saya dan langsung menghubungi saya. Dia bilang dia pengin membantu dengan cara apa pun yang dia bisa untuk mengungkap kebenaran di balik kasus ini, dan dia benar-benar memberikan banyak bantuan.”

Goo Hara akan dimakamkan minggu ini dengan acara pemakaman tertutup. Fans yang ingin memberikan penghormatan terakhir bisa datang ke aula pemakaman St Mary’s di Seoul hingga hari ini, 27 November.

Kematian Goo Hara terjadi beberapa bulan setelah ia diduga melakukan percobaan bunuh diri setelah meninggalkan pesan yang mengkhawatirkan di Instagram.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kematian Goo Hara

Kematian Goo Hara Jadi Bukti Timpangnya Sistem Peradilan Korea

Di Korea Selatan, kematian Goo Hara memicu amarah publik seputar kejahatan seksual terhadap perempuan dan persepsi luas bahwa penegak hukum telah gagal mengat

on Nov 28, 2019
IU

Kondisi IU Dikhawatirkan Pasca Kematian Goo Hara & Sulli

Berita tentang kematian bintang K-pop lainnya akibat bunuh diri tiba hari Minggu kemarin setelah Goo Hara ditemukan tidak sadarkan diri di lantai apartemennya

on Nov 27, 2019
Kematian Goo Hara

‘Selamat Malam’, Pesan Terakhir Goo Hara Sebelum Ditemukan Tewas

“Selamat malam,” itulah pesan terakhir yang ditinggalkan bintang K-Pop Goo Hara sebelum ditemukan meninggal dunia di rumahnya, hanya beberapa minggu setela

on Nov 25, 2019

Synchronize Fest Sebagai Pergerakan Industri Musik dan Kreatif Tanah A...

Penyelenggaraan Synchronize Festival 2019 sebagai wadah pemersatu bangsa, tidak hanya bagi para musisi besar dan legenda. Synchronize Festival 2019 jug

on Oct 10, 2019