×
×

Search in Mata Mata Musik

Good Morning Everyone Bagikan Kisah Menarik Di Balik EP Debut “LUSI”

Posted on: 10/3/21 at 10:00 am

Good Morning Everyone - LUSI

Good Morning Everyone! Sebuah kalimat sapaan yang ramah untuk memulai hari dengan ceria. Demikian pula kuintet pop bernama Good Morning Everyone menyapa insan musik Indonesia.

Baca juga: “That 90s Songs” Rilis Versi Remake Hits Lawas Oleh Iwa K & 3 Artis Lain

Dalam hidup manusia selalu ada terselipkan cerita tentang kemantapan hati untuk suatu pilihan yang ditakdirkan. Kemudian secara tiba-tiba, muncul cerita perpisahan yang tidak diharapkan. Lantas ada juga cerita mengenai penyesalan yang datang belakangan. Hingga terkadang datang kisah harapan yang selalu diciptakan untuk asa yang lebih baik di kemudian hari.

Rangkaian kisah hidup di atas bukanlah cerita sekerlipan mata dan melintas cepat dalam pikiran saja. Namun cerita-cerita tersebut telah menjadi guratan kisah yang mendekap dalam sanubari hati para personel Good Morning Everyone. Mereka adalah Ichsan (vokal), Daniel (gitar), Yuli (gitar), Dhani (bass) dan Erwin (kibord). Sehingga tidak heran sekelompok musisi muda berbakat ini membentangkannya dalam komposisi harmoni musikal yang indah dalam EP debut mereka yang berjudul LUSI.

“Sebagaimana RASIONAL yang berarti MASUK AKAL dan IRASIONAL berarti TIDAK MASUK AKAL, maka kami artikan LUSI sebagai NYATA. Karena ILUSI berarti TIDAK NYATA. Keempat trek dalam EP ini bertemakan perpisahan, penyesalan, pengharapan, dan kemantapan hati. Keempat hal ini benar-benar nyata, ada di kehidupan kita. Dan keempat hal ini kami gambarkan menjadi sosok yang bernama LUSI. Semua orang pasti pernah ‘bertemu’ dengan LUSI,” ungkap sang frontman Good Morning Everyone, Ichsan.

Membagikan Sejumlah Kisah Menarik Dalam 4 Lagu

Dalam album EP debutnya, band pop asal Semarang ini membagikan sejumlah kisah menarik di balik daftar empat lagu pilihan. Ada lagu yang dibubuhi dengan judul ‘Perhatikan Sejenak’. Di mana lagu ini menceritakan tentang kemantapan hati seseorang yang telah memutuskan untuk tidak lagi acuh dan tidak akan melewatkan sesuatu hal atau seseorang yang berharga untuknya. Dan berusaha keras untuk mendapatkannya.

Kemudian mereka menyusun sekelumit cerita perpisahan dalam judul lagu ‘Sampai Berjumpa Lagi’. Good Morning Everyone melihat bahwa perpisahan tidak selalu menyakitkan atau menjadi akhir dari suatu hubungan. Namun akan ada ada pertemuan lagi di waktu, ruang dan kesempatan yang lain. Kemudian muncul pula lagu berjudul ‘Bukan Denganmu’. Di mana lagu ini bercerita tentang penyesalan seseorang yang terlanjur memilih jalan yang sebenarnya bukan yang dia inginkan, seandainya bisa kembali ke masa dulu, dia akan memilih jalan lain yang dia inginkan. Dan tentu saja nomor indah dibalik lagu berjudul ‘Aku Untukmu’.

“Lagu ini cerita tentang seseorang yang berharap bisa kembali bersama dengan orang yang dia inginkan, sayangi atau cintai. Dan sebisa mungkin berusaha untuk tak melepasnya lagi,” papar Daniel, gitaris Good Morning Everyone.

Good Morning Everyone Merajut Lagu-Lagunya Seperti Diary

Menariknya, empat lagu ini mereka rajut dengan menghadirkan intro yang naratif berjudul ‘Lusi’ dan outro berjudul ‘Ikhtisar’ yang impresif. Bukan tanpa alasan, namun mereka ingin memberikan benang merah dan cerita yang sempurna layaknya dalam sebuah diary yang tertulis rapih.

Lantas berapa lama mereka menyusun diary indah ini? “Kami menyusun proyek musikal ini dikerjakan selama kurang lebih dua bulan. Dengan disisipkan beberapa kali workshop yang tujuan tentu saja ingin menciptakan karya yang berbeda dengan rilisan-rilisan sebelumnya,” ujar Yuli dengan santai.

Dalam EP dengan kadar nuansa pop yang maksimal, pelantun lagu ‘Selamat Pagi’ ini melibatkan Muhammad Luthfi Adianto (cosmicburp) dan Irfan Abdi sebagai produser untuk menggawangi musik yang mereka rangkai ini. Dan sudah tentu, mereka tidak sabar untuk memperdengarkannya kepada penikmat musik di seluruh penjuru Nusantara sesegera mungkin.

Baca juga: Tiara Andini Gandeng Vidi Aldiano Rilis Versi Remake Single ‘Buktikan’

“Kami berharap EP LUSI ini bisa menjadi soundtrack kehidupan teman-teman pendengar sekalian, menemani setiap penggalan kisah di kehidupannya. Dan semoga dengan EP ini Good Morning Everyone semakin dikenal oleh para penikmat musik di mana pun berada, khususnya di Indonesia. Dan tentu saja kami berharap, semoga rilisan ini menjadi rilisan terbaik di tahun ini,” tutup Dhani dan Erwin secara kompak. Selamat mendengarkan insan musik Indonesia.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rahmania Astrini

    Rahmania Astrini Curcol Kisah Cintanya Di Single 'When You, Were Mine'

    Foto: dok. WMI. Rahmania Astrini yang akrab disapa Astri adalah penyanyi R&B dan penulis muda berbakat. Gadis kelahiran 4 Juli 2001ini tercatat sudah me

    on Oct 11, 2021
    New Kids On The Block

    New Kids On The Block Umumkan Tur 2022 Bareng 3 Sesama Ikon '80-'90

    Foto: dok. NKOTB. New Kids On The Block (NKOTB) akan kembali menggelar tur temu kangen masif bertajuk "The MixTape Tour 2022". Boyband legendaris ini telah

    on Oct 6, 2021
    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Gandeng Jevin Julian Rilis Remix 'Leave and Goodbye...

    Titi Radjo Padmaja, yang sebelumnya dikenal dengan Titi Rajo Bintang, adalah seorang musisi, komposer musik, pengisi latar musik (film scorer). Dan sekalig

    on Oct 4, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021