×
×

Search in Mata Mata Musik

GOT7 & 7 Faktanya Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!

Posted on: 03/27/21 at 3:00 am

7 Fakta Tentang GOT7 Yang Bisa Bikin Fans Kaget, No. 7 Paling Wow!
GOT7. (Foto: JYP Entertainment).

Mungkin masih ada yang kalian belum ketahui dan enggak terduga tentang GOT7. Tujuh fakta di bawah ini kemungkinan bisa membuat kalian merasa seperti ‘Wow!’. Kalau enggak ya enggak apa-apa juga. Hehe. Dilansir dari Koreaboo, kami persembahkan untuk kalian, Ahgase.

Baca juga: Setelah Warner, Kini Tencent Music Menggandeng JYP Entertainment

1. Mereka menginspirasi dua fitur Twitter populer

Jack Dorsey, pencipta dan CEO Twitter, dikenal sebagai salah satu penggemar GOT7 yang paling terkenal. Sejak bertemu mereka sebagai bagian dari wawancara Twitter Blue Room pada tahun 2019, Jack telah memberikan seruan kepada grup ini dan bahkan menghadiri salah satu konser mereka. Namun, yang enggak diketahui banyak orang adalah bahwa selama sesi Blue Room itu, BamBam dan Youngjae dari GOT7 menghadirkan dua fitur Twitter yang berhasil masuk ke dalam aplikasi.

Pertama, BamBam dengan seenaknya menyarankan agar Jack memasukkan mode gelap yang sebenarnya ke dalam aplikasi. Meskipun Twitter secara teknis menambahkan fitur mode gelap pada tahun 2016, banyak pengguna mengeluh bahwa warna biru lautnya enggak cukup gelap. Lihatlah, hanya beberapa hari setelah saran BamBam, Twitter mengumumkan mode gelap baru yang bernama “Lights out” dengan corak hitam yang nyata.

Selain itu, Youngjae juga memberikan sarannya sendiri. Bintang K-pop tersebut datang dengan ide unik untuk memfasilitasi komunikasi yang lebih baik dengan penggemar — menciptakan “ruang” di Twitter yang dapat diikuti dan digunakan oleh orang-orang terbatas untuk mengobrol bersama. Tahun ini, Twitter mengumumkan “Spaces”: fitur baru yang memungkinkan pengguna membuat ruang obrolan. Meskipun belum bisa dipastikan apakah Jack mendapatkan ide tersebut dari Youngjae, hal itu pasti sangat mirip dengan sarannya.

2. Mereka mengubah konsepnya setelah beberapa kali mengalami cedera

Ketika GOT7 pertama kali bersiap untuk debut pada tahun 2014, JYP Entertainment menggambarkan mereka sebagai grup hip-hop yang akan memasukkan seni bela diri tricking (kombinasi seni bela diri dan akrobat) ke dalam koreografinya. Namun, sementara semua anggota dilatih untuk melakukan trik sebelum debut, kebanyakan dari mereka dilaporkan harus berhenti karena cedera.

Pada akhirnya, ketika GOT7 merilis lagu debut mereka ‘Girls Girls Girls’, trik seni bela diri telah didelegasikan kepada Mark dan Jackson.

Kemudian, selama tahun-tahun rookie mereka, anggota GOT7 menderita beberapa luka lagi. Pada 2015, Jinyoung, Jackson, dan Jay B (sebelumnya dikenal sebagai JB) semuanya mengalami cedera saat merekam untuk siaran. Tahun berikutnya, Jay B enggak bisa berpartisipasi dalam konser grup karena cedera tulang belakang. Kemudian, pada 2017, Youngjae dirawat di rumah sakit karena cedera punggung dan Jackson menjadi korban kecelakaan mobil.

Jadi, akhir-akhir ini, fitur trik menjadi kurang menonjol dalam konsep GOT7. Meski begitu, mereka masih memiliki beberapa pertunjukan tari paling mengesankan di luar sana.

3. Mark GOT7 menciptakan nama fandom

Enggak lama setelah mereka debut, GOT7 mengumumkan bahwa nama fandom resmi mereka adalah iGOT7, yang mewakili bagaimana penggemar mendapatkan tujuh anggota dan nomor tujuh yang beruntung. Namun, saat ini mayoritas penggemar GOT7 mengenal nama Ahgase. Tetapi dari mana asalnya?

Hebatnya, Mark justru yang muncul dengan ide Ahgase. Dalam bahasa Korea, iGOT7 dilafalkan “ah-ee gaht se-beun” —suku kata pertama dari setiap kata adalah “ah”, “ga”, dan “se”. Suatu hari, Mark menyingkat iGOT7 menjadi Ahgase untuk kemudahan, tetapi kemudian doi menyadari ahgase juga merupakan kata Korea untuk “bayi burung”. Sejak saat itu, nama panggilan fandom it menjadi sangat terkenal.

4. Shownu MONSTA X hampir menjadi anggota

Hampir enggak mungkin membayangkan GOT7 sebagai sesuatu selain tujuh anggota yang disukai penggemar, tetapi formasi saat ini enggak selalu seperti yang diinginkan. Sebelum berpartisipasi dalam acara tentang bertahan hidup, NO.MERCY dan menjadi anggota MONSTA X yang berharga, Shownu adalah trainee di bawah JYP Entertainment dan awalnya akan debut dengan Jinyoung dan Jay B.

Setelah kedua grup debut dan bertemu lagi, Jinyoung mengaku menangis saat Shownu keluar dari perusahaan karena absennya pelatihan. Meskipun penggemar enggak meragukan bahwa Shownu berada di tempat yang seharusnya, doi juga akan menjadi anggota GOT7 yang cukup keren.

5. BamBam GOT7 memiliki lebih dari 50 restoran Korea

Selain menjadi salah satu bintang paling populer di Korea Selatan dan negara asalnya di Thailand, BamBam juga seorang pengusaha yang sangat sukses. Kembali dalam episode Knowing Bros tahun 2018, BamBam mengungkapkan bahwa doi dan ibunya memiliki jaringan restoran Korea di Thailand dengan lima puluh lokasi yang mengejutkan.

Saat ini, diyakini bahwa doi telah memiliki sebanyak 80 restoran serta kafe B’Chill miliknya di Bangkok.

6. Mark GOT7 memiliki keturunan Irlandia

Sebagai bagian dari keturuan asing GOT7, Mark memiliki latar belakang global yang penuh warna. Doi lahir dari orang tua Taiwan di Los Angeles, California. Sebagai seorang anak, doi juga tinggal di Paraguay dan Brazil. Dan, tentu saja, doi pindah ke Korea Selatan pada usia 17 tahun untuk berlatih bersama anggota GOT7 lainnya. Namun, salah satu bagian dari latar belakangnya yang enggak diketahui banyak orang adalah bahwa Mark sebenarnya memiliki beberapa warisan Irlandia. Dalam satu siaran langsung, doi mengungkapkan bahwa ibunya mengatakan kepadanya bahwa doi memiliki nenek moyang Irlandia dari generasi ke generasi, itulah sebabnya doi memiliki semburat kemerahan pada rambutnya.

7. Jay B GOT7 pernah kehilangan ingatannya

Di samping semua cedera yang diderita GOT7 setelah debut, Jay B juga mengalami cedera yang cukup serius ketika doi masih di sekolah menengah. Selama episode Knowing Bros, Jay B teringat saat dia berlatih b-boying, suatu bentuk tarian yang melibatkan gerakan trik. Namun, satu gerakan salah, membuat Jay B mendarat di atas kepalanya, bukan di tangannya.

Doi pingsan selama 10 menit, dan ketika doi sadar, doi enggak bisa mengingat bagaimana doi melukai dirinya sendiri. Yang menakutkan, doi segera mengetahui bahwa kehilangan ingatannya lebih dari itu ketika doi tiba di rumah dan enggak bisa mengingat nomor PIN untuk masuk ke rumahnya. Ketika doi kembali ke sekolah, doi bahkan enggak bisa mengenali teman-temannya atau mengingat nama mereka.

Syukurlah, itu enggak berlangsung selamanya. Setelah beberapa saat, doi teringat salah satu nama temannya dan ingatannya mulai membanjir kembali. Kemudian, Jay B mengungkapkan bahwa jika doi kehilangan semua ingatannya tentang GOT7 kecuali satu, doi ingin mengingat hari-hari awal trainee yang mereka habiskan bersama dan menemukannya lagi.

Baca juga: 10 Video Lagu Cover TWICE ‘I Can’t Stop Me’ Terbaik Versi MMM

Yuk kita simak lagi MV (Music Video) single pertama GOT7 di tahun 2021 berikut ini:

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Rosé Blackpink

    Rosé Sulit 'Move On' Setelah Putus Yang Terpapar Dalam MV 'Gone'

    Rosé (Foto: via YouTube). Bulan lalu, anggota BLACKPINK, Rosé merilis single solo baru berjudul 'Gone'. Lagu tentang kesulitan untuk 'move on' setelah put

    on Apr 5, 2021
    BTS Film Out

    BTS Lepas MV Single 'Film Out' Dari Album Berbahasa Jepang Mendatang

    BTS telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Film Out'. Tonton video musik pengiringnya di bawah artikel ini. Baca juga: BTS: Semua Hal Yang Pe

    on Apr 4, 2021
    BTS

    BTS: Semua Hal Yang Perlu Lo Tahu Tentang Tujuh Bangtan Boys

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Mar 30, 2021
    Jackson Wang

    Jackson Wang Rilis MV Single Baru 'LMLY' Yang Bergaya Retro 80's

    Penyanyi yang juga dikenal sebagai member grup K-pop GOT7, Jackson Wang kini nampak terlihat bagaikan bunga yang mekar. Jackson Wang yang baru-baru ini ber

    on Mar 26, 2021