×
×

Search in Mata Mata Musik

Gratia Elena Rilis Versi Inggris Single ‘S.T.A.R’ & Novel ‘Replaces Autumn’

Posted on: 05/18/21 at 1:00 pm

Gratia Elena Rilis Versi Inggris Single 'S.T.A.R' & Novel 'Replaces Autumn'

Gratia Elena, penyanyi pendatang baru asal kota Tangerang kembali meluncurkan single baru yang sengaja doi kemas ulang. Yaitu single perdana bertajuk ‘S.T.A.R’ yang doi rilis pada November 2020 lalu. Single yang dikemas ulang dalam bahasa Inggris ini sudah dapat didengarkan sejak 2 April 2021.

Baca juga: Alaina Castillo Rilis Bag.1 Album Sensual “parallel universe” & Single Baru

Berbekal passion bermusik serta menulis sejak kecil, Gratia ingin membawa para penikmat musik menjelajahi setiap perjalanan hidupnya. Yang sengaja dituangkan secara jujur dalam bentuk puisi bermelodi. Sudah ada puluhan naskah puisi hasil goresan penanya, tidak terkecuali puisi perihal perjalanan cinta. ‘S.T.A.R’ adalah musikalisasi puisi bergenre pop-ballad, bercerita tentang pertemuan tidak terduga sang penyanyi dengan seorang pria, sampai akhirnya membuahkan rasa kagum dalam hati.

Diksi manis nan puitis dalam liriknya, seolah menegaskan ekspresi indah cinta dan harapan pada suatu kisah yang telah lama dinanti sepanjang perjalanan hidup, setelah sebelumnya kandas. Lewat single perdananya, Gratia mencoba menyimbolisasikan sosok pencuri hati, di mana doi begitu berarti layaknya satu bintang yang berhasil menjadi pilihannya di antara ribuan bintang lain di angkasa. Jika sebelumnya lagu ‘S.T.A.R’ dinyanyikan dalam lirik berbahasa Indonesia, maka pada single kemasan ulang kali ini Gratiamengubah liriknya ke dalam bahasa Inggris, berbalut kosakata yang ear catching.

‘S.T.A.R English Version’ merupakan paket lengkap dari kemasan single perdana dara kelahiran 11 Februari 1993. Mengusung genre jazz dengan balutan aransemen yang jauh lebih kompleks dari versi sebelumnya, memberikan warna baru bagi industri musik Indonesia. Didukung dengan instrumen yang lebih kaya seperti gitar, dram serta saxophone, membuat lagu bernuansa romantis ini tetap cocok didengarkan saat sedang bersantai di café atau saat sedang berada dalam kemacetan kota yang panjang diiringi dengan segala hiruk pikuknya. Gratia berharap single ‘S.T.A.R’ dapat diterima seluruh penikmat musik Indonesia serta dapat menggugah banyak pendengar untuk mengekspresikan cintanya kepada orang yang mereka sayangi.

Gratia Elena Penyanyi & Penulis Novel

Selain meluncurkan single berbahasa Inggris, Gratia juga merilis project kolaborasi yang dapat disaksikan pada akun YouTube pribadinya. Doi juga menyalurkan hobi menulisnya melalui sebuah novel bersekuel yang berjudul “Replaces Autumn” dan “Pluvieuse Melodia” yang bercerita tentang kehidupan pribadi sampai perjalanan karier bermusik seorang Gratia Elena.

Gratia Elena - replaces autumn

Melalui novel bertajuk “Replaces Autumn”, Gratia bersama tim Pame Publishing House, mengajak penikmat seluruh karyanya, baik dalam bermusik maupun dalam berliterasi untuk mengenal lebih dekat, menelusuri secara jujur dan apa adanya, setiap babak perjalanan hidup dara berzodiak Aquarius ini, mulai dari cerita masa kecil hingga cerita perjuangan merintis karier di dunia seni saat doi dewasa.

“Aku tahu perjalanan hidupku memang full of struggle banget, memang sangat tidak mudah sekali berada pada fase hidup seperti sekarang. Tetapi dengan semua pengalaman yang kubagi lewat buku ini, aku berharap bisa memberikan motivasi, bahkan inspirasi untuk semua orang,” pungkasnya. Doi juga membuat buku kumpulan puisi yang natural dan penuh kisah manis bertajuk “The Bleu”.

Baca juga: Sindy Amani Rilis EP “Never Good Enough” Setelah Sukses Di Spotify

Ok, selamat mendengarkan versi Inggris dari ‘S.T.A.R’, teman-teman…

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Sekaranggi

    Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri

    Tampilan Sekaranggi di album keduanya Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album in

    on Sep 9, 2021