×
×

Search in Mata Mata Musik

Green Day Akan Rayakan 25 Tahun Album Dookie di AMA 2019

Posted on: 11/21/19 at 1:34 pm

Green Day akan merayakan ulang tahun album studio ketiga mereka, Dookie, di acara American Music Awards akhir pekan ini.

Tahun ini, album yang dirilis pada Februari 1994 tersebut menginjak usia 25 tahun dan menurut lansiran Billboard, band ini akan membawakan “Basket Case” di upacara penghargaan bersama dengan lagu baru mereka “Father of All…”

Baca juga: Green Day Hadirkan Nuansa Festival di MTV EMAs 2019

Mengumumkan berita ini di media sosial, Green Day menuliskan: “Kalian sudah tahu harus ke mana hari Minggu ini.”

American Music Awards 2019 akan berlangsung hari Minggu, 24 November dan akan ditayangkan langsung mulai 07:00 WIB.

Akhir bulan lalu, Green Day memberikan kejutan buat para fans mereka dengan memainkan Dookie secara penuh dalam pertunjukan di Madrid.

Setelah mengisyaratkan akan membawakan keseluruhan album fenomenal mereka dari tahun 1994 tersebut, band pop-punk veteran ini mengeksekusi hal itu saat manggung di pertunjukan dadakan mereka di Spanyol menjelang acara MTV EMAs.

Untuk set pertama mereka, mereka menampilkan semua lagu di album secara berurutan (membawakan “Chump”, “Pulling Teeth”, “Sassafras Roots”, “Emenius Sleepus” dan “In the End” secara live untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun). Mereka juga memainkan “All By Myself” secara live untuk pertama kalinya dalam enam tahun, setelah Billie Eilish mengungkapkan pada Billie Joe Armstrong dalam wawancara bersama kalau lagu itu adalah lagu favoritnya dari Green Day.

Baca juga: Green Day Siap Rilis Father of All Motherf*ckers Februari 2020

Band ini kemudian kembali dengan set kedua yang diisi dengan lagu-lagu hit dari sepanjang karier mereka (termasuk title track dari album baru mereka “Father Of All…”), sebelum menghadirkan encore dengan dua lagu pembuka dari album di 2005, American Idiot.

Para fans sekarang berspekulasi apakah akan ada pertunjukan penuh lainnya untuk Dookie, setelah Green Day memposting foto dari sesi latihan Dookie dan album lanjutannya, Insomniac, pada akhir Juli kemarin.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mark Hoppus (Blink-182)

    Idap Kanker, Mark Hoppus Lakukan Tes Penentuan Hidup & Matinya

    Kiri: Mark Hoppus pasca kemoterapi / kanan: saat pra kanker. (dok. Blink-182). Mark Hoppus, bassis/vokalis Blink-182 belum lama ini mengumumkan berita baru

    on Jul 12, 2021
    Sum 41

    Sum 41 Dedikasikan Single Buat Istri Sang Vokalis Yang Nyaris Bunuh Di...

    Sum 41 (Foto: Ashley Osborn). Sum 41 merilis versi terbaru dari single 'Catching Fire' mereka, kali ini fitur rapper nothing,nowhere. Deryck Whibley, vokali

    on May 31, 2021
    Green Day

    Green Day Umumkan Hella Mega Tour 2021 & Rilis Lagu Baru 'Pollyana'

    Green Day (Foto: Getty Images). Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer yang bersatu dalam Hella Mega Tour telah dikonfirmasi akan terlaksana di pertengahan tah

    on May 18, 2021
    The Offspring

    The Offspring Dikecam Eksploitasi Kera Di MV Yang Dibintangi John Stam...

    The Offspring. The Offspring kena omel sebuah organisasi sehari setelah mereka menayangkan perdana MV (Music Video) 'We Never Have Sex Anymore'. Organisasi

    on May 15, 2021