×
×

Search in Mata Mata Musik

Green Day Batalkan Jadwal Tur Mereka Di Asia Akibat Virus Corona

Posted on: 02/28/20 at 3:43 pm

Green Day in red tuxedo.
Green Day (Foto: Pamela Littky).

Band punk-rock asal California, Amerika Serikat (AS) Green Day telah membatalkan serangkaian konser pada jadwal tur mereka di Asia karena maraknya wabah virus Corona. Tur terbaru dari Green Day, Hella Mega Tour, akan membawa mereka ke seluruh benua pada bulan Maret mendatang dengan mengunjungi berbagai negara dengan kasus virus Corona yang telah dikonfirmasi, dimulai di Singapura dan pada berbagai jadwal konser di Bangkok, Manila, Taipei, Hong Kong, Seoul, Osaka dan Tokyo.

Baca juga: Green Day Raih No.1 Di Seluruh Chart Inggris Dengan Album ‘Father of All…’

Grup trio penyandang The Rock and Roll Hall of Fame ini, yang merilis album studio ke-13 mereka, Father of All Motherf**kers, pada 7 Februari lalu – telah merilis sebuah pernyataan yang berbunyi: “Sayangnya kami harus membuat keputusan yang sulit untuk menunda berbagai konser mendatang kami di Asia karena masalah kesehatan + perjalanan yang berpotensi berbahaya dengan virus Corona. Kami tahu ini sangat menyebalkan, karena kami sangat menantikan saat untuk melihat Anda semua, tapi tetap berpegang erat pada tiket Anda, kami akan segera mengumumkan jadwal terbarunya di masa depan”.

Masih tidak jelas apakah Green Day akan melanjutkan tur babak Eropa mereka, yang akan dimulai di Moskow pada bulan Mei mendatang. Ini termasuk berbagai jadwal konser di Helsinki, Stockholm, Berlin dan London sebelum berakhir di Dublin pada bulan Juni. Weezer, Fall Out Boy dan Manic Street Preachers adalah di antara berbagai band yang dijadwalkan untuk berbagi panggung dengan grup trio rocker punk itu selama tur babak eropa mereka.

Epidemik virus Corona berasal dari Wuhan, Cina. Sementara penyebaran virus di Cina telah melambat, virus ini terus mempengaruhi negara-negara lainnya. Menurut lembaga Centers for Disease Control and Prevention, di antara negara-negara Asia dan lokasi yang terkena dampak virus ini termasuk Filipina, Singapura, Hong Kong dan Korea, dengan Jepang yang telah mengalami peningkatan dalam kasus virus Corona dan sebagian besar dari kasus itu terkait dengan kapal pesiar yang sedang dikarantina. Berbagai kasus virus Corona lainnya juga dilaporkan telah muncul di Italia, Iran dan Amerika Serikat.

Baca juga: Green Day Telah Merilis Lagu Baru Berjudul ‘Oh Yeah!’ Beserta Videonya

Sang band pemenang lima penghargaan Grammy ini bukanlah satu-satunya musisi yang telah mengubah rencana tur mereka karena epidemik virus ganas ini. Beberapa artis dan boyband K-pop juga telah membatalkan atau menunda konser mereka di Asia – terutama, sang boyband mega populer BTS, yang belakangan ini juga telah mengumumkan pembatalan berbagai jadwal konser mereka di Korea Selatan pada bulan April mendatang.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hella Mega Tour.

Green Day, Weezer dan Fall Out Boy Tunda Hella Mega Tour Karena Asu......

Rivers Cuomo (Weezer), Billie Joe Armstrong (Green Day), Pete Wenz (Fall Out Boy). (Foto: Hugo Marie/EPA-EFE/Shutterstock; Joe Papeo/Variety/Shutterstock).

on May 21, 2020
PlayOn Fest

Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

on Apr 23, 2020
Green Day

Green Day Imbangi Rekor Foo Fighters Pada Chart Rock Airplay Billboard

Green Day. (Foto: Pamela Pamela Littky). Green Day berhasil samai rekor sesama dedengkot rock Foo Fighters untuk penampilan lagu No. 1 paling banyak dalam s

on Apr 10, 2020
Billie Joe Armstrong

Billie Joe Armstrong (Green Day) Duet Virtual Bareng Susanna Hoffs (Th...

Billie Joe Armstrong dan Susanna Hoffs berduet virtual. (Foto: YouTube). Sang pentolan ikon pop punk Green Day, Billie Joe Armstrong, siap membantu mencerah

on Apr 8, 2020